in ,

10 Tempat Paling Berwarna di ASIA untuk Cuci Mata

Tempat warna-warni di dunia
Tempat warna-warni di dunia

Dunia berisi ribuan tempat yang indah. Pemandangan cantik dan menawan bukan hanya pantai biru atau gunung yang hijau. Di bawah ini ada 10 tempat warna-warni di Asia yang sangat memanjakan mata dan bikin suasana hati ceria. Di mana saja, ya?

Baca juga : Orangtua Ini Ajak Anaknya Bolos Sekolah untuk Jalan Kaki Keliling Dunia

Dubai Miracle Garden memang sangat memukau dengan setiap warna dan modelnya. Kecantikan taman bunga terbesar di dunia ini terlihat seperti surga di kawasan padang pasir. Siap-siap juga untuk terkesima dengan wisata lainnya, seperti Global Village Dubai.

Dubai Miracle Garden
Dubai Miracle Garden [image source]
Everland Resort Korea sangat menawan dengan warna-warni cerianya. Tak hanya dari bunga-bunga yang tertata rapi, bangunan-bangunan ala Eropa yang berjajar pun juga dicat dengan corak yang indah. Karenanya, taman ini sering digunakan sebagai lokasi syuting drama atau film.

Everland Resort Korea
Everland Resort Korea [image source]
Tak kalah dengan Dubai, Indonesia juga memiliki tempat indah bak surgawi, yaitu Taman Bunga Nusantara di Cianjur. Ada banyak jenis bunga dari seluruh dunia yang dibentuk menarik dan bisa dinikmati.

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara [image source]
Tak cuma Dubai Miracle Garden, India juga punya taman bunga penuh warna yang indah, yaitu Valley of Flowers National Park. Taman ini juga menjadi rumah bagi beruang hitam Asia dan macan tutul salju yang sudah terancam punah.

Valley of Flowers National Park
Valley of Flowers National Park [image source]
Rainbow Village di Taiwan ini adalah bukti cinta seorang veteran, Huang Yung-fu terhadap desanya yang hendak digusur. Setiap hari ia bangun dini hari untuk menghias rumah-rumah di desanya. Alhasil, kini Rainbow Village termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Taiwan.

Rainbow Village Taiwan
Rainbow Village Taiwan [image source]
Wisata religi bisa sangat menyenangkan, seperti saat berkunjung ke Kuil Meenakshi di Madurai, India yang didedikasikan untuk Meenakshi, inkarnasi dari Dewi Hindu Parwati. Kuil ini merupakan satu dari sedikit monumen religius di India yang dikhususkan untuk Sang Dewi.

Meenakshi Temple, Madurai, India4
Meenakshi Temple, Madurai, India [image source]
Tak hanya indah saat musim salju, Jepang juga menawan saat musim semi. Datanglah pada bulan April hingga awal Mei ke Shibazakura untuk menyaksikan hamparan pink dan ungu dengan latar belakang gunung. Super indah!

Shibazakura Hill
Shibazakura Hill [image source]
Jika Shibazakura Hill terlalu jauh, kamu bisa berkunjung ke Kawachi Fuji Gardens. Waktu terbaik berkunjung ke taman ini adalah April hingga awal Mei. 

Wisteria Tunnel, Kawachi Fuji Gardens in Kitakyushu, Japan.
Wisteria Tunnel, Kawachi Fuji Gardens in Kitakyushu, Japan [image source]
Ubud bukan satu-satunya terasering indah di dunia. Kecantikan sawah bertumpuk-tumpuk di Yuanyang County, Cina banyak menciptakan decak kagum siapapun yang melihatnya. Keindahan ini pun masuk dalam salah satu warisan dunia ke 45 di Cina.

Yuanyang, Yunnan, China
Yuanyang, Yunnan, China [image source]
Retba Lake di Senegal ini sangat unik. Warna pink-nya disebabkan oleh banyaknya kandungan garam dan bakteri di dalamnya. Anehnya, apapun yang berenang di danau ini akan langsung mengapung.

Danau Retba
Danau Retba [image source]
Nah, itu tadi kesepuluh tempat paling berwarna nan indah di dunia. Bagaimana, ada yang pernah kamu kunjungi? Next

ramadan

Keajaiban Gua di Selandia Baru, Menyala Tanpa Lampu

Saking Indahnya, Indonesia Jadi Negara Paling Fotogenic di Dunia