in , ,

Coban Rais, Spot Instagramable Primadona Batu

Puaskan Hobi Foto di Kawasan Coban Rais Batu

Teman Traveler sedang menjelajah wisata Batu? Sempatkanlah mampir ke Coban Rais. Kawasan air terjun tersebut sekarang disulap menjadi tempat untuk puaskan hobi foto-foto dengan beragam spot Instagramable. Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Kebun Bunga Celosia Bantul, Keindahannya Super ‘Mantul’

Dimana Lokasinya?

img_20181221093140_5gp.jpg
Salah satu spot foto favorit wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk
img_20181221092334_yYT.jpg
The Hobbiton (c) Rosita/Travelingyuk

Potret keindahannya kerap muncul di sejumlah akun Instagram, membuat Coban Rais jadi salah satu destinasi yang cukup populer di Batu. Penggemarnya tak hanya datang dari kalangan muda, namun juga para wisatawan dewasa. Bahkan kini keberadaannya telah jadi salah satu atraksi wisata paling diburu di Kota Apel.

img_20181221095414_D0c.jpg
Lokasi parkir parkiran (c) Rosita/Travelingyuk

Coban Rais masuk dalam wilayah Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Batu. Lokasinya tak begitu jauh dari Batu Night Spectacular (BNS). Jalan menuju sini tidak terlalu luas. Namun jangan salah, setiap hari tempat wisata ini selalu disambangi puluhan rombongan bus wisatawan.

Disulap Jadi Spot Instagramable

img_20181221091525_N1r.jpg
Salah satu spot foto (c) Rosita/Travelingyuk

Dulunya Coban Rais hanyalah merupakan air terjun biasa dan kawasan sekitarnya dimanfaatkan sebagai area kemping. Namun kini Teman Traveler bakal temukan banyak spot foto keren. Hasilnya sangat mudah ditemukan di sejumlah akun Instagram. Panorama yang disuguhkan sungguh indah, cocok buat Teman Traveler yang hobi berswafoto.

Hal tersebut juga sekaligus jadi daya tarik utama wisatawan di Coban Rais. Masing-masing spot foto mengusung tema sendiri. Tersedia juga persewaan kostum yang sesuai. Oh ya, Teman Traveler juga harus membayar tarif berbeda untuk masing-masing spot.

Batu Flower Garden

img_20181221092430_eiX.jpg
Salah satu spot foto favorit (c) Rosita/Travelingyuk

Batu Flower Garden (BFG) merupakan salah satu kawasan dengan sederet spot foto menarik di Coban Rais. Kebanyakan wisatawan bakal langsung mampir ke sini untuk menyalurkan hobi berfoto mereka. Apalagi BFG memang hadirkan banyak spot dengan keunikan berbeda. Teman Traveler bakal melihat suguhan panorama pegunungan plus udara sejuk yang dijamin langsung bikin pikiran rileks.

img_20181221092958_3Hm.jpg
Salah satu spot BFG (c) Rosita/Travelingyuk

Uniknya, meski kawasan BFG cukup luas, pengelola menetapkan kebijakan batasan jumlah kunjungan. Hal ini dilakukan ketika sudah wisatawan sudah memadati tiap wilayah. Tujuannya agara para pengunjung tetap merasa aman dan nyaman.

BFG sendiri berjarak sekitar 750 meter dari Air Terjun Coban Rais. Namun dari lokasi parkir kendaraan Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki sekitar satu kilometer.

Ojek Wisata

img_20181221095247_p7h.jpg
Objek wisata Coban Rais (c) Rosita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang lelah berjalan kaki, tenang saja. Pengelola BFG sudah menyediakan fasilitas ojek. Terdapat sekitar 165 tukang ojek yang tergabung dalam organisasi Jalibar Dresel Ojek Pariwisata (Jadeopa). Semuanya siap mengantar kalian ke BFG, kawasan sekitar air terjun, maupun kembali ke parkiran.

img_20181221092619_Jzv.jpg
Salah satu loket BFG (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Coban Rais. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata Batu dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat jalan-jalan ya Teman Traveler.

ramadan
Berburu kuliner saat liburan

5 Tips Wisata Kuliner, Perhatikan Agar Tak Menyesal

5 Tempat Berenang Paling Asyik di Bandung Mulai 25 Ribuan