in , , ,

Pantai Banyu Meneng, Pesona Pasir Putih dan Ombak yang Tenang

Pantai Banyu Meneng adalah salah satu pantai di Malang yang memiliki pesona pasir putih, ombak yang tenang, dan tempat kemah yang seru.

Malang punya sederet pantai yang memiliki keindahan memukau. Salah satunya Pantai Banyu Meneng, yang berada di Kabupaten Malang. Pantai berpasir putih ini punya pesonanya tersendiri dan akan memanjakanmu saat liburan ke sini.

Baca juga : Tidak Perlu ke Eropa, Ruteng Juga Menyajikan Destinasi Ala Praha yang Memukau

Keindahan Pantai Banyu Meneng

Pantai ini memiliki pesona yang memukau. Pasir putih yang lembut dapat kamu rasakan membelai kakimu selama berada di sini. Pepohonan bakau yang besar, membuat daerah sekitar pantai menjadi rindang dan sejuk. Pemandangan air laut kehijauan karena ganggang di pinggir pantai dan semakin kebiruan menuju laut.

Pantai Banyu Meneng
Foto via Instagram

Sesuai namanya, Banyu Meneng berarti air diam atau air yang tenang, ombak di sini begitu tenang. Garis pantai tak terlalu panjang, membuat kamu bisa menelusuri bibir pantai dengan berjalan santai.

Kegiatan Seru Lainnya

Tidak hanya menikmati pemandangan dan suasana pantai yang menenangkan, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru selama berada di wisata alam ini. Di sini, kamu bisa sekedar berenang karena air dangkal di bibir pantai. Bisa juga snorkeling untuk menikmati kehidupan bawah lautnya.

Wisata alam
Foto via Instagram

Di sini, tersedia camping ground untuk kamu yang ingin berkemah dan menikmati sunset hingga sunrise. Berfoto ria pun tentu bisa kamu lakukan. Ada beberapa spot yang menarik untuk dijadikan latar berfoto. Mulai dari bukit karang di bagian barat pantai, tugu, sampai ayunan kayu.

Fasilitas dan HTM Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Perjalanan yang harus kamu tempuh adalah sekitar 3 jam dari kota Malang. Jalanan yang cukup sulit untuk mencapai sini, membuatmu harus lebih berwaspada, terutama saat musim hujan.

Pantai Banyu Meneng
Foto via Instagram

Di sini, sudah ada fasilitas toilet dan musala yang bersih dan nyaman. Ada juga warung sederhana yang menjual makanan dan minuman instan untuk melepas dahaga dan mengisi perut laparmu. Tiket masuk ke pantai ini adalah sebesar Rp10.000.

Pantai Banyu Meneng bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan di pantai. Disarankan untuk datang sebelum petang agar melalui jalanan dengan lebih aman dan nyaman. Bawa bekal sendiri pun akan lebih baik!

ramadan
Gili Bedil

Gili Bedil, Pesona Pulau Mungil Berpasir Putih di Sumbawa

Seblak Coet Ala Rafael Tan

Unik dan Berbeda, Ini Lho Resep Seblak Coet Ala Rafael Tan