in , ,

Pantai Teluk Putri, Surga Tersembunyi di Kabupaten Malang

Nggak rugi kalau liburan ke sini

Teman Traveler mungkin tidak asing dengan Pantai Ngliyep yang ada di Malang. Namun, tak ada yang tahu, kalau ada surga tersembunyi di samping pantai tersebut. Namanya adalah Pantai Teluk Putri yang menyimpan banyak pesona di dalamnya. Untuk yang penasaran dengan pantai ini, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Habiskan Liburan Akhir Tahun di Malang Raya, Ini 5 Wisata Andalannya

1. Ada Spot Perahu Bambu

pantai teluk putri
Spot perahu bambu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di tepian tebing karang yang ada di Pantai Teluk Putri ini kalian bisa menemukan sebuah view point yang berbentuk seperti perahu dari bambu. Walaupun terlihat rapuh, tempat ini ternyata sangat kuat untuk menopang kita berdiri di bagian ujungnya.

Di sini, biasanya digunakan pengunjung untuk menikmati indahnya deburan ombak. Selain itu, tempat ini juga menjadi spot berfoto kalangan milenial.

2. Pasir Pantai yang Indah

pantai teluk putri
Pasir pantai terlihat dari jauh (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sesuai namanya, pantai ini lokasinya menjorok ke daratan layaknya sebuah teluk. Pantai indah berpasir putih dan lembut ini diapit bebatuan karang yang besar dan panjang menjulur ke laut. Jika kita melihatnya dari ujung batu karang yang tinggi, kita akan melihat ombak yang berjalan menghampiri pantai pasir putih di ujung teluk.

pantai teluk putri
Berfoto di pasir pantai (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Keindahan pasir putih ini tentu bukan hanya untuk dinikmati dari kejauhan. Dengan sedikit usaha meniti jalan setapak penuh karang dan menuruni sedikit tebing karang, kita akan sampai di pasir putih yang lembut ini. Di sini, kalian bisa bermain pasir, air dan juga berfoto.

3. Bisa Bersantai di Atas Tebing Karang

pantai teluk putri
Bersantai di atas karang (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain dari spot perahu bambu dan tepi pantai, kalian bisa menikmati deburan ombak dari atas ujung bukit karang yang mengapit pantai. Tapi, disarankan untuk berhati-hati saat duduk di sana. Dikarenakan bukit karang cukup curam.

4. Dapat Menikmati Suasana Senja

Menikmati senja di Pantai Teluk Putri (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Pantai Teluk Putri sangat cocok untuk Teman Traveler yang suka menikmati senja. Alasannya karena, pantai ini menghadap ke barat, sehingga detik-detik tenggelamnya matahari bisa kalian nikmati sepuasnya. Untuk menikmatinya, kalian bisa naik ke bukit di pantai.

Di sini, kalian juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Tapi, kalau tidak membawa tenda, jangan khawatir. Karena di area pantai tersedia beberapa kamar penginapan yang menghadap ke pantai.

Bagaimana, cukup menarik kan pantai satu ini? Kalau kalian ingin mengunjunginya, langsung saja datang ke Desa Kedung Salam, Donomulyo, Kabupaten Malang. Untuk tiket masuknya, cukup membayar Rp5.000 dan biaya parkir sebesar Rp5.000.

ramadan

Museum Gubug Wayang Mojokerto, Mengenal Wayang Sampai ke Akarnya

Curug Gorobog, Destinasi Wisata di Sumedang Berlatar Keindahan Alam