in ,

Berwisata ke Pulau Macan, Surga Tersembunyi Dekat Jakarta

Teman traveler sedang bingung menentukan destinasi liburan untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota Jakarta? Pantai bisa jadi pilihan yang seru untuk dikunjungi. Ternyata di Jakarta ada lho destinasi pantai yang keren dan eksklusif, yaitu Pulau Macan yang bisa jadi solusi tepat bagi teman traveler yang ingin lari sejenak dari kesibukan ibu kota dan merasakan atmosfer liburan seperti di Maldives.

Baca juga : Begini Penampakan Penguin Terkecil di Dunia yang Ada di Australia

Cara Menuju Pulau Macan

Pulau Macan merupakan satu dari seribu barisan pulau di wilayah Kepulauan Seribu. Untuk menuju ke pulau ini, bisa ditempuh menggunakan speed boat dari Pantai Marina Ancol dengan waktu tempuh 90 menit perjalanan. Harga yang ditawarkan juga beragam sesuai dengan tujuan pulau, untuk mencapai Pulau Macan harga speed boat berkisar dari 500 ribu-1 juta rupiah. Namun tak perlu khawatir, Pulau Macan juga menawarkan paket wisata all-inclusive, artinya seluruh biaya sudah termasuk harga paket termasuk biaya transportasi.

Foto via IG @marischkaprue

Unik, Eksklusif dan Privat

Uniknya Pulau Macan yang hadir dengan mengusung konsep eco-resort menambah daya tarik tersendiri. Pulau Macan juga menawarkan paket wisata dengan tema yang unik. Pulau Macan menghadirkan couttage privat dengan akses langsung ke laut dan yang menyajikan panorama eksklusif menyatu dengan alam. Tipe couttage yang ditawarkan beragam, seperti eco cabin, redbrick room, driftwood hut, tropical bungalow, island hut, sunset hut, zet hut, atau coral hut. Kapasitas masing-masing couttage juga beragam, mulai dari 4-7 orang.

Foto via IG @uchiet

Teman traveler tidak perlu khawatir walaupun sangat menyatu dengan alam,  fasilitas yang tersedia sangat lengkap, seperti club house dan bar bisa didapatkan di sini. Yang lebih menariknya lagi dari konsep eco-resort yang mereka usung adalah  makanan yang disajikan adalah all-organics dan diolah langsung dari kebun yang pihak resort kelola. 

Foto via IG @marischkaprue

Harga yang ditawarkan pun juga beragam sesuai dengan varian tipe couttage yang ada, berkisar antara 1,6-3 juta rupiah untuk 2 hari 1 malam. Namun bagi teman traveler yang hanya ingin berkeliling seharian saja bisa memilih paket one day tour dengan kisaran harga 1 juta rupiah.

Selain memiliki daya tarik panorama yang luar biasa, banyak aktivitas seru lainnya untuk teman traveler coba lho! Snorkeling dan scuba diving bisa jadi pilihan untuk teman traveler yang ingin menikmati secara langsung keindahan bawah laut Pulau Macan.

Foto via IG @leviaurencia

Sambil berwisata teman traveler juga dapat berpartisipasi dalam melestarikan alam dengan melakukan coral planting di sekitaran area Pulau Macan yang sudah tercemar dan rusak. Island hopping menggunakan paddle board atau cano juga bisa jadi pilihan teman traveler yang ingin sekedar berkeliling di sekitar Pulau Macan.

Foto via IG @leviaurencia

Teman traveler ga perlu bingung lagi ingin menghabiskan weekend kemana dengan suasana berbeda di tengah keramaian Jakarta, Pulau Macan merupakan destinasi yang tepat untuk sweet escape kalian. Next

ramadan
Foto Komodo Mengadang Truk

Viral Foto Komodo Mengadang Truk, Bagaimana Faktanya?

Janjang 1000 Koto Gadang “The Great Wall” bernuansa kearifan lokal