in ,

10 Stempel di Paspor Ini Unik Banget, Kamu Punya yang Mana?

Sudah punya paspor? Kalau belum segera bikin deh, karena dokumen tersebut selain menjadi rekam jejak perjalanan dari satu negara ke negara lainya juga menjadi kenangan tersendiri. Kenapa begitu? Saat melewati bagian imigrasi ketika tiba di suatu negara, paspormu akan distempel. Ini berlaku baik saat masuk atau keluar dari wilayah negara. Dengan kata lain paspor adalah diary perjalananmu. Apalagi jika stempelnya lucu dan unik seperti berikut ini, ketika melihatnya lagi pasti langsung ingat kenangan saat mendapatkannya.

Baca juga : Hindari Eropa Atau Amerika di Musim Dingin, Agar Tidak Terkena Penyakit Ini

Kamu akan mendapatkan stempel lucu bergambar pinguin seperti ini saat mengunjungi salah satu stasiun penelitian di Antartika. Sebenarnya wilayahnya bukan termasuk suatu negara, dan dikelola oleh lebih dari 50 negara. Jadi, memang tidak ada stempel paspor resmi.

Antartika [image source]
Bukan hal yang mudah untuk masuk ke Korea Utara sebagai wisatawan. Sekalinya berhasil, stempel paspor seperti ini bisa didapatkan, sangat istimewa.

Stempel Paspor Korea Utara [image source]
Atas prestasimu hiking hingga sampai di Machu Pichu, kamu akan mendapatkan stempel ikonik seperti ini. Reruntuhan Inca tersebut berada di Peru dan menjadi situ warisan dunia UNESCO.

Stempel paspor Machu Picchu [image source]
Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Begitulah rentetan huruf yang tetera pada stempel untuk paspor wisatawan yang masuk salah satu wilayah negara Wales. Sebenarnya itu adalah nama desa terpanjang kedua di dunia.

Stempel paspor unik di Wales [image source]
Stempel paspor di negara Tristan da Cunha ini juga istimewa karena untuk mendapatkannya, kamu harus melintasi lautan selama hari menuju Samudra Atlantik dari pelabuhan terdekat di Afrika Selatan. 

Stempel paspor Tristan da Cunha [image source]
Akhzivland adalah negara mikro di lepas Pantai Israel. Meski hanya dihuni segelintir orang, tapi mereka punya cap paspor sendiri lho. 

Stempel paspor Akhzivland [image source]
Bagaimana perasaanmu saat mendapatkan stempel paspor dari negara republik terkecil dan tertua di dunia ini? Republik San Marino terletak di Italia Tengah. 

Stempel Republik San Marino [image source]
Ternyata hanya mereka yang memiliki urusan militer yang boleh masuk wilayah Teluk Guantanamo di perbatasan Negara Cuba dan mendapatkan cap paspornya. 

Teluk Guentanamo [image source]

Meski tidak termasuk mengunjungi suatu negara, perjalanan ke Kutub Utara juga layak mendapatkan cap paspor. Tempatnya ada di Stasiun Amundsen-Scott.

Stempel paspor Kutub Selatan [image source]
Dibuat sejak tahun 1993, setempel kura-kura ini tetap setia menyapa pengunjung Kepulauan Cayman hingga saat ini. 

Stempel paspor Kepulauan Cayman [image source]
Itulah beberapa stempel imigrasi yang unik dan tak mudah untuk mendapatkannya dilansir dari travelandleisure.com. Kamu pernah melihat stempel paspor yang lebih unik? Ceritakan di kolom komentar ya! Next

ramadan

6 Aksesori Ini Wajib Dibawa, Agar Hasil Fotomu Memuaskan

Mau Naik Kereta Api Mewah Ala Presiden? Bisa Banget!