in ,

10 Tambang Garam Ini Keren Banget Buat Spot Selfie

Spot selfie, satu hal unik yang saat ini digemari oleh traveler. Apapun tempatnya, asalkan unik dan cantik pasti bakal dikunjungi, termasuk tambang garam. Tak hanya di tanah air, tambang dari berbagai belahan dunia juga tak kalah menawan dan menakjubkan. Wah, penasaran dengan tumpukan sejenis mineral yang dapat menciptakan rasa asin satu ini? Berikut galeri fotonya!

Baca juga : 7 Patung Raksasa Yang Menjadi Landmark Terkenal Suatu Negara

Jika di Bali ada terasering sawah, berbeda lagi dengan Peru. Yap, bentuk terasering di negara ini malah berupa tambang garam yang dikenal dengan nama Maras. Nah, untuk traveling ke sini, datanglah pada bulan Mei hingga Desember karena tempatnya makin eksotis. 

Maras Salt Lake
Maras Salt Lake [image source]
Selain di tepi laut, ternyata ada loh tambang garam yang berada di bawah tanah. Praid Salt Lake yang memiliki keindahan eksotis di negara Rumania. Tak hanya tumpukan, garam di sini juga membentuk kristal yang amat menawan.

Praid Salt Lake
Praid Salt Lake [image source]
Tak kalah dengan Rumania, Kolombia juga memiliki tambang eksotis di bawah tanah. Tumpukan garam tersebut bernama Nemocon Salt Mine yang dapat ditempuh selama 30 dari kota Zipaquira. Nah, kamu pun dapat melihat garam yang mengkristal dan terlihat menakjubkan saat terkena cahaya.

nemocon salt mine
Nemocon Salt Mine [image source]
Tambang berikutnya yang sangat populer di dunia adalah Khewra Salt Mine. Letaknya berada di Pakistan dan merupakan tambang garam terbesar kedua di dunia. Tak kalah menarik, tempat ini pasti bakal membuatmu puas untuk berburu foto. Ya kan?

Khewra Salt Mine
Khewra Salt Mine [image source]
Semenanjung Crimea merupakan kawasan yang tengah jadi rebutan Ukraina dan Rusia. Bagaimana tidak, di kawasan ini terdapat tambang garam eksotis yang bernama Sivash. Kerennya lagi, wilayah ini mendapatkan 200 juta ton garam di musim panen. Tak heran jika tempat eksotis ini jadi rebutan.

Semenanjung Crimea
Semenanjung Crimea [image source]
Jika garam di Sivash berwarna pink dan merah, lain halnya dengan Nullarbor Plain. Yap, tambang garam di Australia ini malah terlihat seperti lautan salju di Kutub Utara. Seluruh sudut berwarna putih dan terlihat amat menawan dari ketinggian. 

Nullarbor Plain
Nullarbor Plain [image source]
Di Amerika juga terdapat tambang garam eksotis yang pastinya bakal membuatmu terpesona melihat keindahannya. Adalah Salar de Uyuni yang terletak di dataran tinggi (Plateau) di Negara Bolivia bagian tenggara, Amerika Selatan. Kerennya lagi, tambang ini dikelilingi gunung berapi yang aktif.

danau garam Uyuni
Danau Garam Uyuni [image source]
Indahnya tumpukan garam yang dibentuk gunungan kecil juga tak kalah menakjubkan. Coba saja liburan ke Afrika Selatan. Di desa Ngaye-Ngaye, Senegal terdapat tambang eksotis yang menawan. Jangan kaget kalau banyak wanita bekerja di sini.

Desa Ngaye Ngaye
Desa Ngaye Ngaye [image source]
Selain Nullarbor Plain ada satu lagi tambang garam yang sangat populer di dunia. Apalagi kalau bukan Dampier Salt Limited, tambang milik produsen garam terbesar di Australia. Saking besarnya, kamu pun dapat melihat keindahan tambang cantik ini seperti goresan gambar seniman. 

Dampier Salt Limited
Dampier Salt Limited [image source]
Tambang garam terakhir yang pastinya tak kalah keren adalah Wieliczka yang terletak di Polandia Selatan. Tidak hanya menghasilkan garam berkualitas tinggi, tempat ini juga menjadi tambang tertua di dunia. Nah, saat liburan ke sini, kamu dapat melihat puluhan patung yang diukir dari garam. Keren kan?

Wieliczka Salt Mine
Wieliczka Salt Mine [image source]
Wah, mana nih menurutmu tambang garam yang paling keren? Bagaimana dengan tambang garam di Indonesia ya? Apakah juga sekeren tambang garam yang tersebar di beberapa negara di dunia ini? Yuk tambahkan tujuan travelingmu ke kota-kota penghasil garam di Indonesia. Next

ramadan
Kafe Bandung, Goldstar 360

Rasakan Sensasi Makan Siang di Dalam Gua, Seru Banget deh!

Kisah Memilukan di Balik Rumah-rumah Cantik Bersejarah