in ,

9 Hal Ini Bisa Membuatmu Tidur Nyenyak Saat di Pesawat

Tidak semua orang dapat tidur di pesawat dengan nyenyak, apalagi untuk penerbangan internasional yang lebih dari 2 jam. Banyak gangguan dari penumpang lain atau posisi yang kurang nyaman yang membuat kualitas tidurmu tidak sempurna. Pasti menjengkelkan rasanya apabila kamu menempuh perjalanan jauh dan tidak bisa sebentar saja memejamkan mata dengan nyaman. Diperlukan beberapa trik agar kamu dapat memaksimalkan istirahatmu dalam perjalanan saat di pesawat.

Baca juga : Soto Tengkleng Pak Marno di Jogja, Sensasi Gigit-gigit Tulang dengan Rasa Nendang

1. Memilih jam terbang malam akan lebih membantu memudahkan kamu untuk dapat tidur nyenyak. Karena melakukan perjalanan pada waktu dimana kamu biasanya tidur adalah solusi. Kamu bisa juga bangun lebih awal pada malam sebelumnya agar dapat tidur nyenyak pada saat di pesawat.

Pemilihan jam juga berpengaruh pada tidurmu [image source]
Pemilihan jam juga berpengaruh pada tidurmu [image source]
2. Memilih hari yang lebih sepi, misalkan hari Selasa dan Rabu. Karena dengan hari yang lebih sepi kamu akan mendapatkan penumpang yang lebih sedikit dan space yang lebih luas di pesawat. Dengan begitu suasana penerbangan juga lebih tenang dibanding melakukan penerbangan di hari padat.

Hindari hari-hari padat [image source]
Hindari hari-hari padat [image source]
3. Kursi dekat jendela adalah opsi terbaik ketika kamu ingin memilih tempat duduk. Karena di kursi ini kamu tidak akan terganggu dengan penumpang lain yang lalu-lalang pergi ke toilet. Selain itu, kamu dapat menyandarkan kepalamu di dinding jendela. Sehingga kejadian kepalamu jatuh di pundak penumpang lain yang asing tidak akan terjadi.

Pilih kursi yang dekat jendela [image source]
Pilih kursi yang dekat jendela [image source]
4. Jika kamu menginginkan posisi tidur yang nyaman kamu bisa melandaikan sandaran kursimu. Tapi perlu diingat, jangan sampai penumpang lain yang ada di belakangmu merasa terganggu. Karena jika terlalu duduk di kursi yang terlalu tegak biasanya akan membuatmu punggungmu terasa sakit. Apalagi ketika kamu menempuh jarak terbang yang cukup lama.

Mundurkan sandaran kursimu [image source]
Mundurkan sandaran kursimu [image source]
5. Agar dapat tidur nyenyak, gunakan pakaian yang nyaman juga hangat. Karena, pakaian yang nyaman juga akan membut badanmu lebih leluasa dalam bergerak dan lebih nyaman ketika tidur. Apabila pesawat yang kamu naiki tidak menyediakan selimut, kamu jangan lupa membawa jaket dan kaos kaki yang tebal.

Pilih pakaian yang hangat dan nyaman [image source]
Pilih pakaian yang hangat dan nyaman [image source]
6. Menggunakan sabuk pengaman di atas selimut yang membalut badanmu sebenarnya tidak berpengaruh apa-apa terhadap kenyamanan tidurmu. Tapi, dengan sabuk pengaman kamu gunakan lebih awal akan membuat tidurmu tidak terganggu oleh pramugari yang membangunkanmu ketika terjadi turbulensi

Kenakan sabuk pengaman [image source]
Kenakan sabuk pengaman [image source]
7. Gangguan suara dan cahaya lampu adalah salah satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan tidurmu. Maka itu, kamu perlu membawa beberapa kelengkapan untuk tidur. Seperti penyangga leher, penutup mata, atau juga earphone. Agar beberapa gangguan tersebut tidak mengusik tidurmu.

Jangan lupa bawa aksesoris tidur [image source]
Jangan lupa bawa aksesoris tidur [image source]
8. Agar dapat tidur nyenyak, sembunyikan gadgetmu jauh-jauh. Karena dengan bermain gadget atau menonton film melalui tabletmu otakmu akan lebih fokus. Sehingga kamu tidak akan segera tertidur. Nah, penggantinya adalah kamu bisa membaca buku yang akan membuat matamu menjadi llelah atau hal-hal yang dapat membuat kamu bosan.

Baca buku juga bisa membuatmu cepat terlelap [image source]
Baca buku juga bisa membuatmu cepat terlelap [image source]
9. Pilih minuman yang dapat menenangkan fisik dan otakmu, teh atau perbanyak air putih misalnya. Hindari minuman mengandung alkohol. Memang alkohol dapat membuatmu mengantuk. Tapi dengan mengonsumsi minuman tersebut akan membuat kualitas tidurmu berkurang.

Pilihlah minuman yang menenangkan [image source]
Pilihlah minuman yang menenangkan [image source]
Nah sudah tahu kan cara agar kamu bisa tidur nyenyak saat di pesawat? Sebisa mungkin beristirahat agar ketika sampai di tujuan kamu bisa maksimal menjelajah kota atau negara yang kamu tuju. Next

ramadan
Bis wisata untuk keliling Madinah

Jangan Takut Nyasar, Bus Wisata di Madinah Ada yang Berbahasa Indonesia

Menginap di 5 Vila dan Resort Dekat Borobudur, Pemandangan Pagimu Magis Banget!