in , ,

Warung Kopi Purnama, Warung Unik dengan Nuansa Klasik di Bandung

Wajib berkunjung kalau sedang ada di Bandung

Bandung memang mempunyai banyak sekali tempat legendaris di setiap sudut kotanya. Salah satunya adalah Warung Kopi Purnama yang berdiri sejak tahun 1930 di area Bandung. Hingga hari ini, warung kopi tersebut tetap mempertahankan resep, sehingga cita rasa sangat terjaga. Kalau kalian penasaran dengan tempat ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Warteg Spesial di Jakarta Untuk Kamu yang Tidak Mudik

Dulunya Berupa Rumah Biasa

kopi purnama
Dekorasi vintage kamar kakek (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Hampir semua area Warung Kopi Purnama adalah Rumah Tempat tinggal keluarga Jong A Tong. Koh Aldi selaku pengelola warung menuturkan kalau ruang yang menjadi ruang utama warung ini adalah ruang tamu keluarga, di depannya ruang nonton tv tempat kumpul keluarga. Sedangkan ruangan di atas yang kerap disewakan menjadi ruang meeting dahulunya adalah kamar kakek.

Pelanggan yang Datang Tidak Jarang Adalah Orang dengan Nama Besar

Pengunjung Warung Kopi Purnama (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Pelanggan yang datang ke sini ternyata banyak orang-orang dengan nama besar. Seperti Ridwan Kamil yang menghabiskan waktu bersantainya dengan membawa tab. Selain itu, banyak juga yang datang ke sini malah bertemu teman lama, jodoh, sampai relasi bisnis

Tetap Mempertahankan Identitas Diri Namun Juga Ikuti Perkembangan Zaman

Anak muda nongkrong di warung kopi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Koh Aldi mengatakan mengelola Warung ini pada awalnya tidak mudah, karena tidak bisa lepas dari identitas jati diri yang sudah lama dibentuk. Tapi di sisi lain, warung juga harus mengikuti zaman.

Oleh karenanya, warung kopi ini sekarang sudah terintegrasi dengan aplikasi pemesanan makanan online, Google Maps, memiliki social media dan sudah full wifi. Bangunan yang sudah agak rusak tidak direnovasi tapi dipugar agar tetap mempertahankan bentuk aslinya.

Setiap Sudut Adalah Tempat Bertemu dan Berbagi Cerita

Salah satu sudut warung kopi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler mampir ke sini, kita tidak akan menjumpai banyak colokan listrik seperti Coffee Shop lainnya. Hal ini untuk meminimalkan penggunaan gadget. Sehingga pelanggan yang datang bisa berkomunikasi dua arah.

Itulah sekelumit info mengenai Warung Kopi Purnama. Meski sudah berdiri sejak tahun 30-an, tapi masih tetap kokoh menyambut para pelanggan. Kalau kalian ingin ke Warung Kopi Purnama di Bandung, langsung datang ke Jl. Alkateri 22. Lokasinya sangat dekat dengan Alun-alun Kota Bandung.

ramadan

Theme Park Wajib Dikunjungi di 2020, Wisata Seru Anti Gerutu

Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden, Pertunjukan Cahaya Terbesar Se-Asia Ada di Batu