in ,

Tak Hanya Polosan, Bakpao Berkarakter Ini Lucu dan Menggemaskan

Bakpao Karakter yang Enak dan Menggemaskan

Bakpao karakter lucu
Bakpao karakter lucu

Siapa yang tak kenal dengan bakpao. Makanan tradisional Tionghoa ini biasa menjadi pengganjal untuk sarapan di pagi hari. Bentuknya bulat dan biasanya berisi daging. Namun jenisnya kini makin bervariasi. Selain isinya yang bisa diganti kacang hijau, kacang tanah, cokelat, bahkan saos telur asin, kini muncul bakpao berkarakter yang lucu dan menggemaskan. Seperti di bawah ini.

Baca juga : Kuliner Malang Berkuah Hangat, Nikmat di Tengah Dinginnya Malam

1. Biasanya berbentuk bulat polos, kamu bisa menemukan bakpao menyerupai pinguin di Fook Yew. Kafe chinese food menyebutnya dengan Buddha’s Palm Penguin Bun. Isinya saos durian, sementara teksturnya empuk banget.

Bakpao Pinguin
Bakpao Pinguin via instagram/@angkytan

2. Meski Tahun Baru Cina sudah lewat, tapi menjajal jajanan unik bisa menjadi agenda seru kan? Apalagi jika mencicipi doggy steam bun racikan Din Tai Fung Indonesia. Tentunya enak dan mengenyangkan.

Bakpao Anjing
Bakpao Anjing via instagram/@nyamfoodies

3. Mau lebih unik lagi? Duckling Pau menunggu kehadiran kamu di Imperial Kitchen & Dimsum, Surabaya. Bentuknya imut seperti bebek. Bahkan ada paruhnya, lho.

Bakpao bebek
Bakpao bebek via instagram/@imperialkitchenid

4. Bakpao Angry Birds ternyata juga mencuri perhatian. Bahkan, sudah banyak toko online yang menjual jajanan ini. Nah, untuk kamu yang ingin merasakan sensasi makan karakter lucu ini bisa berkunjung ke Din Tai Fung Indonesia.

Bakpao Angry Birds
Bakpao Angry Birds via instagram/@dintaifungindo

5. Imperial Kitchen & Dimsum tak hanya menyediakan bakpao berbentuk bebek, tapi juga pokeball. Menu ini paling nikmat disantap saat hangat. Selain empuk, isi cokelatnya juga meleleh. Yummy banget.

Bakpao Pokeball
Bakpao Pokeball via instagram/@imperialkitchenid

6. Jenis bakpao satu ini sudah pasti bikin nggak tega makan. Dibentuk menyerupai karakter di serial kartun Shaun the Sheep, lengkap dengan mata serta tanduknya.

Bakpao Shaun the Sheep
Bakpao Shaun the Sheep via instagram/@dintaifungindo

7. Unik dan menarik sudah pasti menjadi incaran banyak orang. Seperti camilan bernama bakpao Jamur Samcan ini. Sangat pas disantap saat nongkrong bareng sahabat.

Bakpao Jamur
Bakpao Jamur via instagram/@imperialkitchenid

8. Terbaru dan tengah hangat-hangatnya dibicarakan adalah bakpao berbentuk landak. Warnanya beragam, ada yang pink dan hijau. Lengkap dengan matanya.

Bakpao Landak
Bakpao Landak via instagram/@makanapo

9. Ada saja ide pengusaha kuliner untuk mencuri perhatian banyak orang. Setelah dibuat dengan ukuran standar, kini kamu bisa mencoba bakpao besar berkaki dan berkepala. Sekilas tak berbeda, tapi kamu akan sadar jika bentuknya mirip dengan kura-kura.

Bakpao Kura-kura
Bakpao Kura-kura via instagram/@bakpao_ong

10. Kuliner kekinian dari bakpao berikutnya yang juga wajib kamu coba adalah Monkey Bun. Isinya tak hanya cokelat tapi juga pisang. Kamu pilih sesuka hati. Rasanya enak bahkan ketika disajikan dingin.

Bakpao Monyet
Bakpao Monyet via instagram/@dintaifungindo

Itulah bakpao kekinian yang berkarakter unik dan menggemaskan. Saking lucunya, bikin tak tega untuk memakannya bukan? Jadi, mana nih yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Next

ramadan

Tujuh Ranu di Lumajang, Danau untuk Berkemah Penuh Keseruan

Kampung Bule

Tak Hanya Pecinan, di Indonesia Juga Ada Kampung Bule