in ,

Berani Naik Gondola Terpanjang di Asia Tenggara? Di Sini Tempatnya!

Genting Highland [image source]

Kereta gantung atau disebut juga dengan Gondola adalah sebuah wahana wisata yang keren dan memacu adrenalin bagi kamu yang takut ketinggian. Apalagi jika melintas di atas alam yang menakjubkan. Seperti yang ada di Malaysia berikut. Seperti apa sih destinasi yang digadang-gadang sebagai gondola terpanjang di Asia Tenggara ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Indahnya Wisata Alam di Simalungun Sampai Bikin Kamu Termenung

Daerah Pegunungan Titiwangsa di Pahang dimanfaatkan oleh pihak setempat sebagai objek wisata Malaysia yang mendunia. Tentu saja karena ada fasilitas gondolanya. Sekali naik, pasti tidak akan rela turun.

Gondola [image source]
Gondola atau istilah lainnya skyway di Genting dianggap jadi yang tercepat di dunia selain menyandang gelar sebagai kereta gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Genting Highland [image source]
Namanya adalah Genting Highland, sebuah kawasan wisata terpadu lengkap dengan akomodasi bernuansa alam yaitu Resort World Genting dan dekat dengan Chin Swee Caves Temple.

Genting Highland [image source]
Soal fasilitas tergolong lengkap karena ada taman bermain baik indoor maupun outdoor. Jadi, cocok untuk segala usia. Bahkan disediakan juga area olahraga seperti lapangan golf, pusat perbelanjaan, hingga simulator sky diving.

Genting Highland [image source]
Untuk memanjakan para pengunjung yang sudah cukup umur, dibangun satu-satunya casino yang legal di Malaysia. Kamu bisa menyebut Genting sebagai Las Vegasnya Negeri Jiran. Meriah banget deh pokonya.

Genting Highland [image source]
Akses ke Genting bisa dimulai dari Kuala Lumpur dengan naik bus Go Genting atau menyewa kendaraan pribadi dengan waktu tempuh selama 2 jam. Sebagai seorang backpacker, tranportasi dengan bus lebih direkomendasikan karena harganya terjangkau.

Genting Highland [image source]
Pintar-pintarlah memilih hari, kalau bisa tidak bertepatan dengan libur panjang kerena pengunjungnya akan lebih banyak. Kamu pun harus antri panjang untuk naik gondola yang rasanya seperti terbang di atas awan.

Genting Highland [image source]
Dari stasiun pemberangkatan hingga ke Puncak Genting Highland, godola akan berjalan sejauh 3.38 km dengan waktu tempuh sekitar 11 menit. Dari wahana  yang mampu menampung hingga 8 orang ini, kamu bisa melihat pemandangan Malaysia yang indah.

Highland [image source]
Tiket gondola tersedia untuk berangkat saja dan pulang pergi. Agar lebih seru, beli saja yang sekalian kembali ke stasiun pemberangkatan. Harganya sekitar 40 ribu rupiah. Sedangkan anak kecil dengan tinggi dibawah 90 cm tidak dipungut biaya.

Setelah puas naik gondola, kamu bisa kembali ke Kuala Lumpur atau lanjut menjelajah tempat keren lain seperti Batu Cave di Selangor. Dari Genting Highland jarak tempuhnya mencapai satu jam perjalananan.

Batu Cave [image source]
Lokasi : Jalan Major Philip Lim, Genting Highlands, 69000 Genting Highlands, Pahang, Malaysia

Telepon: +60 11-1797 4118

Itulah beberapa hal tentang Genting Highland dengan gondola yang mentereng di Asia Tenggara bahkan juga dunia. Ada rencana ke Malaysia dalam waktu dekat? Jangan sampai melewatkan yang satu ini. Next

ramadan
jembatan kahayan palangkaraya

5 Tempat Hangout di Palangkaraya ‘Calon’ Ibukota Indonesia

Pedasnya Ayam Lodho Pak Yusuf di Trenggalek yang Panas