in ,

5 Tempat Hangout di Palangkaraya ‘Calon’ Ibukota Indonesia

jembatan kahayan palangkaraya
jembatan kahayan palangkaraya

Wacana perpindahan ibukota dari Jakarta menuju Palangkaraya memang menuai banyak kontroversi. Alasannya, terdapat beberapa syarat yang harus diperhatikan untuk menetapkan suatu daerah agar dapat menjadi ibukota negara. Seringnya terjadi kebakaran hutan di Kalimantan, membuat beberapa pihak menjadi khawatir bahwa hal tersebut nantinya akan berdampak pada kota Palangkaraya yang akan menjadi ibukota negara. Sebenarnya rencana perpindahan ini sudah sejak kepemimpinan Presidan Soekarno, namun belum terlaksana.

Baca juga : Itinerari Liburan Seharian di Uluwatu, Dari Kulineran hingga Sunset-an

Tugu Soekarno di Palangkaraya [Image Source]
Pada dekade tahun 1950, Palangkaraya termasuk sebuah daerah yang masih terisolasi. Seperti apa yang ditulis oleh H. Munawar di Harian Merdeka 23-27 Juli 1957, yang berbunyi “Di tempat sejauh itu dan sesunyi itu, Bung Karno  sebagai kepala negara bagi 80 juta rakyat Indonesia bertemu rakyatnya.”

Tapi saat ini kamu tidak perlu khawatir, karena Palangkaraya udah nggak sesunyi itu. Malah saat ini tempat hangout sudah banyak tumbuh berjamur. Nah, di bawah ini ada beberapa tempat nongkrong yang bisa kamu datangi ketika berkunjung ke Palangkaraya.

Coffee Toffee

Coffee Toffee palangkaraya
Coffee Toffee Palangkaraya (image source)

Bagi kamu yang suka minuman dengan kandungan kafein, alias kopi, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu di sini untuk bergaul bareng temen-temenmu. Nggak cuma kopi yang bisa dinikmati, tapi di sini juga ada beberapa menu main course yang bisa kamu order.

Alamat: JL. Dipenogoro, No. 5-6, Langkai, Palangkaraya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Jam Buka : 10.00 – 24.00
Telepon: (0536) 3221301

Neverland Indonesia

Neverland Indonesia
Neverland Indonesia (image source)

Satu lagi tempat yang bisa kamu jadikan destinasi ketika ingin mencari kopi.  Di Neverland Indonesia, yang disuguhkan kepada kamu adalah kopi-kopi nusantara yang tentunya nggak kalah enak dengan kopi-kopi di tempat lain. Selain kopinya, penataan tempat di sini cocok banget untuk kamu yang suka foto dan berbagi di media sosial.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman, Palangka, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Jam Buka: 16.00 – 23.00
Telepon: 0812-1701-613

Oppa Ramyun

Oppa Ramyun
Oppa Ramyun (image source)

Walaupun ada di titik tengah pulau Kalimantan, kamu juga bisa menikmati makanan ala Korea. Di Oppa Ramyun, kamu bisa menikmati segala varian ramyun. Nggak cuma mie ramyun, di sini kamu juga bisa menikmati ice cream brownies cokelat yang bakal melumerkan harimu di tengah panasnya Palangkaraya.

Alamat: Jl. Sisinga Mangaraja no.73 Sementara
Jam Buka: jam 10.00 – 22.00

Cafe Cengkerama

Menu Cengkerama
Menu Cengkerama (image source)

Di Cafe Cengkerama, kamu bisa bercengkerama dengan pasanganmu sambil menikmati main course untuk dinner. Mulai menu tradisional, modern, hingga pitaya bowl. Tempat ini juga bisa kamu gunakan untuk meeting santai juga loh!

Alamat: Jl. Seth Adji, Panarung, Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Terrace Kariraman

Inkaya susu spesial, menu andalan Terrace Kariraman
Inkaya susu spesial, menu andalan Terrace Kariraman (image source)

Kamu penikmat chicken katsu dan sejenisnya? Dengan desain interior industrial minimalis, tempat ini cukup cozy untuk jadi destinasi kamu bareng temen-temen. Salah satu menu yang berbeda di sini adalah inkaya susu special, semacam bubur dengan toping sosis dan sayur mayur.

Alamat: Menteng, Jekan Raya, Palangka Raya City, Central Kalimantan

Dilihat dari uraian di atas, Palangkaraya juga sudah mulai bertumbuh juga. Untuk kamu yang hobi hangout, nggak perlu khawatir lagi kalo lagi di Palangkaraya. Nggak kalah kan sama Jakarta?

  Next

ramadan

Ada Kamar Gratis Nih Bagi yang Berlibur ke Jogja

Berani Naik Gondola Terpanjang di Asia Tenggara? Di Sini Tempatnya!