in ,

Jajanan Unik di Talad Neon Bangkok, Enak Semua!

10 Kuliner Bangkok

Kuliner di Talad Neon
Kuliner di Talad Neon

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Thailand adalah Talad Neon. Adalah kawasan pasar malam yang berada tepat di Jalan Petchburi, Kota Bangkok. Dibuka sejak tanggal 1 Desember 2016 kemarin ini, Talad Neon bukan hanya menyediakan outlet baju dan aksesoris, tapi juga jajanan pinggir jalan yang enak dengan bentuk unik. Beberapa di antaranya ada di bawah ini

Baca juga : PENTING BAGI PEREMPUAN! Jangan Lupa 5 Aturan Ini Saat Liburan ke India

1. Terdiri dari 900 outlet, sebagian besarĀ  terdiri dari stand makanan lezat. Salah satunya bakpao dengan bentuk seperti karakter kartun. Warnanya juga menarik dari kuning, biru, merah muda hingga hitam.

Roti lucu di Talad Neon
Roti lucu di Talad Neon [image source]
2. Bakpao di Talad Neon di atas sangat cocok jika ditemani bloody drink, minuman berwarna yang dikemas dalam kantong darah. Keliling Talad Neon bakalan makin seru nih!

Bloody Drink
Bloody Drink [image source]
3. Selain berkeliling dari outlet satu ke lainnya, kamu juga bisa melihat pagelaran seni yang berlangsung di malam hari. Nah, saat menonton pertunjukkan tersebut paling pas dengan menyantap Taiyaki mozarella. Roti berbentuk ikan dengan isian keju di dalamnya.

Taiyaki Mozarela
Taiyaki Mozarela [image source]
4. Ada yang tak kalah unik dan pastinya bikin kamu ngiler. Adalah Oh My Clam, menu berupa kerang yang dipanggang dengan mentega, bawang putih serta keju. Aromanya bikin perut keroncongan.

Oh My Clam
Oh My Clam [image source]
5. Untuk mendinginkan travelingmu di Talad Neon, jangan lupa mencoba coconut es cream yang disajikan di atas batok kepala dengan tambahan kacang di atasnya. Harganya hanya sekitar Rp20.000

Coconut ice cream
Coconut ice cream [image source]
6. Suka kuliner dengan limpahan keju? Kamu wajib coba Friend Cheese. Tak perlu khawatir kehabisan, jajanan enak ini dapat kamu temui mulai jam 4.30 sore hingga tengah malam.

Friend Cheese di Talad Neon
Friend Cheese di Talad Neon [image source]
7. Tak akan bosan ketika berkeliling pasar di Bangkok ini. Apalagi ada menu enak berupa telur mungil. Bentuk seperti ceplok dengan udang tapi ukuran mini dengan harga Rp29.000/8 buah. Penasaran dengan rasanya kan?

Telur Mungil di Talad Neon
Telur Mungil di Talad Neon [image source]
8. Suka dengan olahan pisang, kamu wajib mencoba roti yang satu ini. Bentuknya mirip pisang plenet, dengan topping cokelat serta susu. Bedanya, yang ini terlihat rapi seperti martabak.

Roti Pisang
Roti Pisang [image source]
9. Selain melepas dahaga dengan es krim, kamu juga bisa membeli jus jeruk asli. Menariknya, kemasan dari jus ini mungil dan berbentuk seperti buah jeruk. Untuk satu botolnya, hanya Rp15.000 saja loh!

Jus Jeruk
Jus Jeruk [image source]
10. Jelajah kuliner ke Talad Neon kurang lengkap jika belum mencari oleh-oleh. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah cokelat lucunya. Berbeda dengan lainnya, bentuk cokelat di sini bermacam-macam. Ada doraemon, monyet, minion dan banyak lainnya lagi.

Cokelat Mini
Cokelat Mini [image source]
Selain jadi surganya makanan dengan bentuk unik serta rasa enak, Talad Neon juga menyediakan spot foto keren. Perlu diingat lagi, pasar malam ini buka hanya dari Kamis sampai minggu. Jadi, wajib kamu catat jika tak ingin kecewa ya! Next

ramadan

Menjelajahi Pulau Tropis di Filipina yang Asyik Abis

Rumah Hobbit di Puncak Bukit Magelang, Bikin Liburan Makin Senang