in ,

Rumah Hobbit di Puncak Bukit Magelang, Bikin Liburan Makin Senang

Wisata gardu pandang Bukit asri kertojoyo

Wisata gardu pandang dan perbukitan saat ini semakin mewabah di Indonesia. Bagaikan jamur yang tumbuh subur pada tempat yang lembab. Di mana terdapat area perbukitan, di sana akan terdapat tempat-tempat semacam ini. Bentuk wahananya pun tidak jauh berbeda dari satu tempat dengan tempat yang lain. Begitu pula di Magelang, Bukit Asri Kertojoyo namanya.

Baca juga : Pilihan Masjid Indah di Bogor untuk Rayakan Lebaranmu

Rumah Hobbit di Ketinggian 750 mdpl

Rumah hobit
Rumah hobit [image source]
Berada pada bukit ketinggian 750 mdpl, membuat tempat ini memiliki kontur berundak-undak. Begitu pula lokasi untuk rumah hobit. Terdapat 5 rumah hobit dengan ukuran tinggi tidak lebih dari 1 meter. Dari kelimanya, satu rumah terlihat lebih lebar dari yang lainnya. Dengan material kayu dan atap dari daun-daun pinus, membuat tempat ini mampu sedikit mempercantik feed instagrammu. Tentunya dengan cara pengambilan foto yang tidak asal ya.

Spot instagenic
Spot instagenic [image source]

Gardu Pandang di Tengah Hutan Pinus

Gardu pandang dengan pemandangan bukit
Gardu pandang dengan pemandangan bukit [image source]
Terdapat tiga gardu pandang dalam Bukit Asri Kertojoyo. Satu diantaranya berada di tengah hutan pinus dengan ornamen tambahan di atasnya. Kemudian yang kedua, berada di tepian tebing namun tak terlalu tinggi. Pemandangan yang ditawarkan adalah pepohonan pinus yang menjulang. Selanjutnya yang terakhir, lokasinya sedikit lebih tinggi dan memberikan pemandangan lepas menuju perbukitan nan indah.

Pemandangan lepas perbukitan
Pemandangan lepas perbukitan [image source]

Rumah Jerami yang Cocok Untuk Bersantai

salah satu gubuk dari jerami
salah satu gubuk dari jerami [image source]
Terdapat beberapa kursi dan gazebo yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai. Dengan atmosfer hutan pinus yang asri, tempat ini mampu menjadi tempat untuk melepas penat. Namun jangan datang saat musim liburan atau long weekend, karena tempat ini akan penuh sekali dengan wisatawan. Membawa hammock dan bersantai di dalam jajaran pohon pinus juga dapat menjadi kegiatan yang menarik.

Bersantai di hammock
Bersantai di hammock [image source]

Akses Menuju Lokasi Dengan Suguhan Pemandangan Indah

Gardu pandang di tengah hutan pinus
Gardu pandang di tengah hutan pinus [image source]
Walaupun untuk sampai ke tempat ini harus melewati jalanan yang berkelok-kelok, namun tidak mengurangi keseruan perjalanan. Konturnya pun bercampur aduk, jalanan berbatu, tanah, dan bahkan yang telah di aspal. Walaupun begitu, pemandangan sepanjang perjalanan tidak akan mengecewakan. Suguhan lansekap sawah hingga menembus pohon mahoni bisa ditemukan sepanjang perjalanan.

Hammock di antara pohon pinus
Hammock di antara pohon pinus [image source]
Kalau kamu fanatik dengan tempat-tempat wisata seperti ini jangan lupa kunjungi tempat ini ya jika datang ke Jawa Tengah. Next

ramadan
Kuliner di Talad Neon

Jajanan Unik di Talad Neon Bangkok, Enak Semua!

Resort Menawan di Ujung Selatan Indonesia, Pulau Rote