in ,

Aktivitas Unik di Thailand, Berani Makan Serangga dan Menantang Maut di Pinggir Rel Kereta?

Pilihan Aktivitas Liburan Unik di Thailand

Berlibur ke Thailand serta mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di negara tersebut sungguh menyenangkan. Namun, jika Teman Traveler ingin sesuatu yang lebih berkesan, beberapa pilihan aktivitas unik di Thailand berikut ini bisa dicoba. Penasaran? Ini dia ulasannya!

Baca juga : Inilah Alasan Mengunjungi Thailand, Negara Tetangga yang Indah dan Murah

Nonton Pertarungan Muay Thai di Ratchadamnoen Stadium

Ramainya Suasana di Depan Stadium via Instagram/safecat0226

Sesampainya di Thailand dan ingin sesuatu yang otentik? Teman Traveler bisa datang ke Ratchadamnoen Stadium. Di sini sering digelar pertarungan Muay Thai; sebuah olahraga bela diri asal Thailand. Terutama pada hari Senin, Rabu, Kamis dan Minggu pukul 18.30 waktu setempat.

Suasana di Dalam Stadium via Instagram/boilermakersweeney

Di kalangan wisatawan, aktivitas ini jadi salah satu atraksi yang menarik. Selain di Ratchadamnoen Stadium yang terletak di Ratchadamnoen Nok Avenue, Teman Traveler juga bisa menyaksikan pertarungan Muay Thai di Lumphini Stadium atau Channel 7.

Lihat Pertunjukan Ladyboy Calypso di Asiatique

Kabaret Ladyboy Thailand yang Memukau via Instagram/afreenosman

Aktivitas unik di Thailand lainnya yang bisa dilakukan saat Teman Traveler berlibur ke Negeri Gajah Putih adalah menonton pertunjukan Ladyboy Calypso. Para ladyboy Thailand yang memang sudah terkenal, akan menunjukan keahliannya menghibur para wisatawan dengan berkabaret.

Pertunjukan yang Meriah Ini Jangan Dilewatkan via Instagram/suitcasesandbackpacks

Asiatique sendiri lokasinya ada di pinggir Sungai Chao Phraya. Pertunjukan Ladyboy Calypso di Asiatique ini tayang dua kali dalam sehari. Masing-masing pukul 20.15 dan 21.45 waktu setempat. Tiket untuk menyaksikan pertunjukan bisa dibeli dengan harga sekitar 1.200 Baht atau Rp377 ribu.

Belanja Sambil Menantang Maut di Maeklong Railway Market

Suasana di Maeklong Railway Market via Instagram/harimaolee

Atraksi ini sungguh seru dan unik sekaligus berbahaya. Namun jika Teman Traveler sudah sampai Thailand, lebih baik jangan melewatkannya! Pada dasarnya Maeklong Railway Market tidak beda jauh dengan pasar kebanyakan. Hal yang membuat pasar ini istimewa adalah lokasinya.

Jadi Atraksi Unik di Mata Wisatawan via Instagram/nomadicandthreaded

Maeklong Railway Market benar-benar ada di pinggir rel. Jarak antara lapak-lapak para pedagang dengan rel kereta api sungguh dekat, bahkan menempel. Ketika kereta melintas, para pedagang sibuk menurunkan tenda-tenda mereka, lalu memasangnya kembali ketika kereta sudah lewat.

Makan Serangga dan Buaya Panggang di Khao San Road, Berani Coba?

Bagaimana dengan Makan Serangga? via Instagram/lyaoliva

Street food Thailand boleh jadi merupakan salah satu terbaik di Asia yang harus dicicipi. Namun, bagaimana dengan serangga goreng seperti Kalajengking dan Buaya Panggang? Berani mencobanya?

Atau Buaya Panggang? via Instagram/karkorkro

Jika bernyali besar dan tidak memiliki pantangan, Teman Traveler bisa coba mencicipi keduanya di kawasan Khao San Road. Di lokasi tersebut, pengunjung bisa mencoba berbagai kudapan unik asli Thailand. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 20 Baht atau Rp8 ribu.

Coba Spa Unik di Thailand

Pijat Yam Khang yang Patut Dicoba via Instagram/travellingpumpkins

Nah! Setelah lelah melakukan beberapa aktivitas unik di Thailand tadi, badan rasanya butuh dimanjakan. Teman Traveler bisa coba spa unik di Thailand. Salah satunya adalah Yam Khang. Ia bukan sembarang spa, sebab dalam praktiknya spa ini cukup berbahaya.

Berani Mencobanya via Instagram/halitaltinbas1

Terapis akan memijat para pelanggan menggunakan kaki yang sudah dicelupkan lebih dulu ke minyak atsiri dan bara api. Telapak kaki yang panas tersebutlah yang selanjutnya digunakan untuk memijat badan. Tertarik? Teman Traveler bisa datang ke kawasan Baan Rai Kong Khing ya!

Pilihan aktivitas unik di Thailand tadi benar-benar harus dicoba! Ia bisa membuat liburan ke Negeri Gajah Putih menjadi lebih seru dan tidak membosankan. Sudah siap melakukannya? Next

ramadan

Nglanggeran, the Mythical Ancient Volcano in Yogyakarta

gado-gado di Malang

Gado-gado di Malang, Perut Kenyang Jalan Tenang Kebutuhan Sayur Terlengkapi