in ,

Amsterdam Kelebihan Turis, Yuk Intip Pesona Kota Lainnya di Belanda

Amsterdam mulai membatasi diri terhadap kunjungan turis asing, waktunya untuk berwisata ke kota lain di Belanda.

Amsterdam kelebihan turis belakangan ini. Data otoritas setempat menyebut, 18 juta turis mengunjungi Amsterdam selama 2018. Jumlah itu bahkan mencapai 20 kali jumlah penduduk lokal dan diperkirakan akan terus meningkat

Baca juga : Tembok Cinta Paris, Ada Tulisan Bahasa Indonesia Hingga Jawa!

Sebagai alternatif, pemerintah Belanda akan mengalihkan para turis yang berniat mengunjungi negara Belanda. Mereka diarahkan ke kota lain selain Amsterdam. Kota-kota tersebut antara lain Den Haag, Rotterdam, Utrecht dan  Volendam yang juga memiliki destinasi menarik. Nah, cari tahu yuk hal-hal menarik apa saja yang ada di kota tersebut. Simak infonya!

Den Haag

Het Binnenhof via Pixabay

Den Haag adalah kota pemerintahan di Belanda. Kota ini banyak memiliki bangunan kuno, distrik bersejarah, dan lokasinya cukup elok karena dekat dengan pantai Laut Utara yang indah. Den Haag juga merupakan kota tempat tinggal anggota Keluarga Kerajaan Belanda.

Banyak obyek wisata yang terletak di Den Haag, antara lain Madurodam, Pantai Scheveningen, Het Vredespaleis atau terkenal sebagai the Peace Palace, gedung parlemen Het Binnenhof, serta berbagai istana kerajaan. Di Den Haag terdapat istana kerja bagi keluarga kerajaan, yaitu Noordeinde Palace. Istana ini memang tidak terbuka untuk umum, tapi pengunjung bisa masuk ke Palace Garden dengan gratis. Tamannya sangat romantis dan dipenuhi bunga-bunga, air mancur, serta kolam-kolam yang indah.

Rotterdam

Rotterdam Skyline via Pixabay

Bisa dibilang Rotterdam ini kotanya anak muda. Arsitektur kotanya modern dan kehidupan di sini juga cukup dinamis. Rotterdam sendiri terkenal sebagai kota pelabuhan yang berkelas.

Apabila teman traveler mengunjungi Rotterdam, jangan lupa mampir ke Van Nellefabriek yang masuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, kemudian rumah kubus (kubuswoningen), serta Euromast. Kubuswoningen adalah kompleks perumahan yang dirancang oleh arsitek Piet Blomini dengan bentuk kubus dan memiliki kemiringan lebih dari 45 derajat. Sedangkan Euromast adalah salah satu menara tertinggi di Belanda.

Utrecht

Utrecht via Pixabay

Utrecht adalah kota tua yang cantik. Terkenal dengan kanal-kanal yang indah serta dipenuhi oleh kastil dan bangunan tua yang menarik. Teman traveler yang mengunjungi Utrecht tidak boleh melewatkan keindahan Oudegracht, kanal indah di Utrecht, kemudian berbagai museum sejarah Belanda, serta Rietveld Schröder House. Bangunan Rietveld menerima status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2000.

Volendam

Volendam via Pixabay

Desa nelayan Volendam ini terletak di provinsi Belanda Utara. Ketika berkunjung ke desa ini, teman traveler jangan lupa berfoto mengenakan busana tradisional Belanda. Busana tradisional tersebut masih dipakai pada acara-acara rakyat.

Nikmati juga musik tradisional khas Volendam yang diberi nama Palingsound. Selain kota nelayan, Volendam terkenal sebagai kota seni dan budaya. Tak heran makanya beberapa penyanyi dan musisi terkenal Belanda lahir dan besar di desa nelayan kecil ini.

Sudah tahu kan mau kemana saat Amsterdam kelebihan turis? Jangan lupa bagi pengalaman wisatamu di Belanda dengan travelingyuk, teman traveler.
Next

ramadan
Suasana ala rumahan di Rena's Kitchen and Coffee

Rena’s Kitchen and Coffee Bali, Cinta Sama Suasana Rumahannya

Exploring the Beaches in Nabire, a Paradise at Cenderawasih Bay