in

Trip ke Luar Negeri Jangan Sampai Tidak Pasang 5 Aplikasi Pembantu Ini

Indonesia memang tak diragukan lagi kapasitasnya sebagai salah satu destinasi wisata andalan, bahkan di dunia. Namun, meskipun demikian, kita sebagai WNI pasti kadang kepingin untuk pergi ke luar juga. Bukan karena tidak cinta atau bosan, namun ingin mencari sesuatu yang baru. Entah pemandangan, pengalaman, interaksi, dan lain sebagainya.

Baca juga : Sedia Payung Sebelum Hujan, Tips Bersiap dalam Keadaan Darurat saat Traveling

Berbicara soal liburan ke luar negeri, tentu kita sudah tahu apa-apa saja yang harus di-prepare alias dipersiapkan. Sebut saja barang bawaan, to do list untuk kegiatan, serta yang paling penting adalah duit. Hanya itu saja? Hmm, tentu nggak ya. Masih ada beberapa yang juga tak kalah penting. Salah satunya adalah apps alias aplikasi. Ya, keberadaan aplikasi juga wajib masuk dalam persiapan. Tujuannya tentu bukan untuk gaya-gayaan, melainkan fungsinya yang memang bakal benar-benar dibutuhkan nantinya.

Tanpa apps bisa sih liburan enak, tapi kalau kita memakainya, maka traveling bakal berasa lebih aman, menyenangkan, dan tidak sesat. Lalu, traveling apps apa saja nih yang wajib dipasang sebelum trip ke luar negeri? Simak ulasannya berikut.

Hopper, Aplikasi Tiket Pesawat yang Bikin Dompet Aman

Hooper sekilas tak ada bedanya dari apps pemesan tiket pesawat lainnya. Tapi, ia punya perbedaan yang begitu mencolok. Ya, hal tersebut tak lain karena mereka memiliki sebuah sistem pencarian super unik, di mana kamu hanya akan ditampilkan hasil yang paling murah dari semua tiket yang tersedia.

Hopper [Image Source]
Hopper [Image Source]
Tak hanya itu, apps ini juga punya fitur unik di mana kamu bisa melihat tanggal-tanggal mana yang bakal ada tiket murah. Uniknya lagi, kamu nggak bakal kelewatan momen itu karena setiap tiket murah yang ada akan dimunculkan lewat notifikasi. Apps ini tepercaya dan pernah menang sebagai salah satu aplikasi terbaik di iTunes dan Google Play.

Airbnb, Senjata Buat Dapatkan Penginapan Super Murah

Airbnb bisa dikatakan sebagai salah satu apps pegangan wajib bagi para traveler. Alasannya tak lain karena aplikasi ini begitu lengkap fiturnya. Tak hanya ada fasilitas booking hotel, di sini kita juga bisa menemukan penginapan-penginapan lainnya. Termasuk salah satunya adalah kamar-kamar warga yang disewakan.

Airbnb [Image Source]
Airbnb [Image Source]
Jadi, apps ini mewadahi orang-orang seluruh dunia untuk menawarkan kamar-kamar kosong mereka. Biasanya sih harganya jauh lebih murah daripada hotel. Plus, para pemilik rumah juga biasanya menyediakan servis-servis tertentu. Salah satunya adalah tips dan trik untuk menikmati wisata di sana. enak, kan?

Uber, Biar ke Mana-Mana Enak dan Murah

Tidak salah memang kenapa Uber dijuluki apps transportasi terbaik. Pasalnya, mereka benar-benar menawarkan kemudahan. Seperti yang kamu tahu, apps ini menggampangkan kita untuk pergi-pergi ke tempat mana pun dengan harga yang tak memukul alias bisa diketahui sebelumnya.

Uber [Image Source]
Uber [Image Source]
Kita juga tak perlu bersusah payah untuk menunggu layaknya taksi, karena mereka yang akan datang sendiri. Dan tak cuma itu, kadang uber juga punya promo-promo yang menarik dan bisa membuat kita lebih hemat banyak uang.

Citymapper, Teman Setia Para Traveler Pemula

Kalau dulu traveling ke luar negeri harus sedia peta, maka di zaman sekarang hal tersebut tak perlu lagi dilakukan. Selain karena ribet, peta sendiri bisa diakomodir lewat gadget. Lalu berbicara soal apps map terbaik untuk traveling, maka jawabannya adalah Citymapper.

Citymapper [Image Source]
Citymapper [Image Source]
Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mendapatkan detail dari peta yang dilihat. Tak hanya traffic, tempat makan, toko suvenir, dan semacamnya, kita juga bisa pantau transportasi dari sini, maksudnya adalah jadwal. Jadi, kita bisa lihat kereta A kapan berangkatnya, Bus B kapan lewatnya, dan sebagainya. Tak sampai situ, kalau kita subscribe beberapa jadwal transportasi, maka bakal selalu ada notifikasi untuk mengingatkan kita akan hal tersebut.

Packpoint, Asisten Pribadi untuk Packing

Meskipun aslinya sederhana, masalah packing ini kadang jadi sesuatu yang ribet. Terutama bagi cowok. Ada saja kesalahan dalam mengemas barang bawaan. Entah ketinggalan yang penting atau memasukkan barang-barang yang kurang fungsional. Untuk itu, solusinya bisa dengan cara memasang apps bernama Packpoint ini.

Packpoint [Image Source]
Packpoint [Image Source]
Secara umum, Packpoint akan membantu kita untuk mengatur barang bawaan sesuai dengan tujuan. Misalnya kita traveling untuk bisnis, maka apps ini akan langsung memberikan saran-saran khusus, misalnya membawa kemeja, dasi dan lain sebagainya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan ramalan cuaca sehingga bisa membuat kita lebih berjaga-jaga.

Lihat sendiri kan betapa kehadiran aplikasi itu sangat membantu. Coba bayangkan kalau kita tak memasang semua apps di atas, mungkin segalanya takkan terorganisir dengan baik. Apps bagi para traveler mungkin seperti kitab suci bagi manusia. Mereka ada untuk membuat kita tidak sesat. Next

ramadan
Keindahan Pulau Nailaka

Beach Day di Pulau Nailaka, Sejuta Pesona Indonesia di Banda Neira

Ini Lho Kuliner Bengkulu yang Selalu Dirindu, Wajib Coba!