in

6 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Pecinta Traveling

2. Aplikasi Pemesanan

Kita sudah sering melihat iklan aplikasi pemesanan wara-wiri di internet bahkan televisi. Ada yang produk luar negeri seperti AirBnB dan Agoda atau aplikasi buatan anak negeri berupa Traveloka dan Tiket.com. Dengan aplikasi tersebut, traveler bisa dengan mudah memesan kamar hotel di berbagai wilayah dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Aktivitas Seru di Kepulauan Seribu yang Membuatmu Serasa di Maldives

Aplikasi Pemesanan [image source]
Aplikasi Pemesanan [image source]
Aplikasi pemesanan ini selain membantu traveler memesan hotel, fungsi utamanya adalah memastikan traveler mendapatkan akomodasi terbaik di destinasi wisata. Selain itu dengan memanfaatkan aplikasi ini traveler juga dapat merencanakan liburan dengan matang, misal mau menginap kapan dan berapa lama. Semua dapat dipesan jauh-jauh hari atau di detik akhir berangkat.

3. Aplikasi Penukaran Mata Uang

Aplikasi ini sangat penting terutama bagi traveler yang suka ngetrip ke luar negeri. Ketika memutuskan berlibur di luar negeri, setiap traveler pasti wajib menyesuaikan mata uang mereka dengan mata uang negara tujuan. Itulah peran aplikasi penukaran mata uang ini agar memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Aplikasi Konversi Mata Uang [image source]
Aplikasi Konversi Mata Uang [image source]
Aplikasi konverter mata uang ini wajib ada di smartphone setiap traveler. Dengan menggunakan aplikasi ini seorang traveler juga bisa terhindar dari penipuan money changer lokal yang nakal. Banyak kasus traveler yang ditipu tentang nilai tukar mata uang karena mereka kurang informasi. Salah satu aplikasi penukaran mata uang yang jamak digunakan adalah The Converted. Selain menghitung nilai tukar mata uang, aplikasi ini juga dapat mengonversi satuan berat. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Pantai Ini Memiliki Batu Karang Misterius Berbentuk Kapal!

Top 10 Museum Terbaik se-Asia Tahun 2015