in ,

Selain Petronas Malaysia, Ada Bangunan Kembar di Asia Lainnya yang Nggak Kalah Tinggi

Bangunan Kembar di Negara Asia Ini, Jadi Jujugan Pelancong

Bangunan Kembar di Asia
Bangunan Kembar di Asia

Selama ini menara Petronas Malaysia dikenal sebagai salah satu bangunan kembar di Asia yang terkenal. Ternyata negara tetangga ialah Filipina, sampai yang terbilang jauh yaitu Dubai juga punya. Masing-masing merupakan gedung pencakar langit, yang cukup populer di kawasannya. Mau tahu seperti apa bentuknya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Baca juga : Bangunan dengan Arsitektur Unik, Tempat Terbaik Versi TIME Magazine

Emirates Towers, Dubai

Emirates Towers, Dubai via Instagram @dubai.impact
Emirates Towers, Dubai via Instagram @dubai.impact

Emirates Towers merupakan bangunan kembar di Asia tempatnya Dubai, terdiri dari Emirates Office Tower dan Jumeirah Emirates Towers Hotel. Masing-masing punya tinggi 355 dan 309 meter, dihubungkan oleh sebuah shopping mall di bagian ground levelnya. Bangunan ini berisi perkantoran, hotel bintang 5, dan pusat belanja dengan restoran dan bar.

JW Marriott Marquis, Dubai

JW Marriott Marquis Dubai via Instagram @jwmarriottmarquisdubai
JW Marriott Marquis Dubai via Instagram @jwmarriottmarquisdubai

Bangunan kembar lainnya masih ada di Dubai yaitu JW Marriott Marquis, sebuah hotel bintang 5. Tempat menginap mewah ini punya tinggi kurang lebih 355 meter. Telah dinobatkan sebagai hotel tertinggi kedua di dunia. Kedua gedung pencakar langit ini memiliki masing-masing 804 kamar.

Twin Towers Guiyang, Tiongkok

Twin Towers Guiyang, Tiongkok via Twitter @viewfromacloud
Twin Towers Guiyang, Tiongkok via Twitter @viewfromacloud

Twin Towers Guiyang merupakan kompleks perkantoran yang mempunyai tinggi kurang lebih 335 meter, dengan 76 lantai. Bangunan kembar dengan gaya arsitektur modern ini terletak di tengah Kota Guiyang, Tiongkok. Gedung pencakar langit ini terletak dekat dengan commercial street Giuyang. Jadi cukup dikenal di kalangan pelancong maupun penduduk lokal.

The Cullinan, Hong Kong

The Cullinan, Hong Kong via Instagram @hin913
The Cullinan, Hong Kong via Instagram @hin913

Negara di Asia Timur yaitu Hong Kong ini pun memiliki bangunan kembar, disebut The Cullinan. Terdiri dari 2 gedung serupa dengan 68 lantai, bernama The Cullinan North Tower dan The Cullinan South Tower.

Merupakan kompleks perumahan yang berlokasi di Union Square Hong Kong, dengan tinggi kurang lebih 270 meter. Membuatnya menjadi kawasan perumahan tertinggi di kota ini.

The Imperial, Mumbai-India

The Imperial Tower, Mumbai-India via Instagram @greg.foster
The Imperial Tower, Mumbai-India via Instagram @greg.foster

The Imperial merupakan bangunan kembar yang dibangun di kawasan bekas kawasan kumuh, tepatnya di Tardeo, Mumbai. Dua gedung serupa ini mempunyai tinggi kurang lebih 254 meter. Gedung pencakar langit ini merupakan kompleks perumahan tertinggi yang pernah dibangun di India.

BSA Twin Towers, Filipina

BSA Twin Towers, Filipina via Instagram @danjoenas
BSA Twin Towers, Filipina via Instagram @danjoenas

Bangunan kembar selanjutnya berasa dari Asia Tenggara, tepatnya Filipina. BSA Twin Towers mempunyai tinggi kurang lebih 221 meter, menjadikannya twin towers tertinggi di Filipina. BSA Twin Towers merupakan kompleks hotel dan apartement dengan 55 lantai.

Itulah beberapa bangunan kembar di negara-negara Asia, sebagian mempunyai gaya arsitektur modern. Kalau singgah ke sana, bisa loh sempatkan berfoto di bawahnya. Lumayan menambah konten di akun media sosial. Next

ramadan

Sendratari Ramayana Prambanan, the Javanese Ballet with an Indian Roots

Best Luxury Spas Located within Resorts in Ubud