in ,

Ini Hal Seru Saat Berlibur ke Gangwon-do Korea Selatan, Catat Daftarnya

Hal Seru Saat Berlibur ke Gangwon-do

Beberapa hal seru saat berlibur ke Gangwon-do berikut ini bisa jadi alternatif mengasyikkan saat wisata ke Korea Selatan. Teman Traveler bisa menemukan dan merasakan pengalaman lain selain atraksi-atraksi di Seoul dan Busan. Penasaran keseruan apa saja yang dimaksud? Berikut informasinya!

Baca juga : Restoran Ini Sediakan Menu dengan Mangkuk Jumbo Seukuran Ember

Melihat Bunga Sakura di Nami Island

Nikmati Sakura di Nami Island via Instagram/jolympostapic

Berlibur ke Korea Selatan pada bulan-bulan Maret hingga April, Teman Traveler dapat melihat secara langsung keindahan bunga Sakura yang tengah mekar. Termasuk saat berkunjung ke Gangwon-do. Salah satu tempat terbaik menyaksikan Sakura di provinsi ini adalah Nami Island.

Nami Island yang Romantis, Akan Jadi Bertambah Manis via Instagram/wingchik

Terkenal sebagai tempat shooting Winter Sonata, Nami Island identik dengan kawasan yang romantis. Ditambah hadirnya bunga-bunga Sakura, suasana di sini pasti lebih manis. Pastikan singgah saat berlibur ke Gangwon-do, ya.

Berendam di Mata Air Alami di Seorak Waterpia

Berendam di Seorak Waterpia via Instagram/mrgogechka

Seorak Waterpia berada di Resor Hanwha. Berada di Taman Nasional Gunung Seorak dan merupakan salah satu pemandian air panas alami terbaik di Korea Selatan. Bahkan, berkat kealamian air yang dimilikinya, berendam di Seorak Waterpia dipercaya baik untuk kesehatan.

Terbayang Seru dan Asyiknya Berendam Air Hangat di Sini via Instagram/dnddlsl21

Selain itu, saat berlibur ke Gangwon-do juga wajib singgah ke Seorak Waterpia yang memiliki kolam indoor dan fasilitas spa outdoor. Di tengah udara Gangwan-do yang dingin, berendam di sini pasti bikin liburan tambah menyenangkan.

Jalan-jalan Sambil Olahraga di Seoraksan National Park

Jalan-jalan di Seoraksan Temple via Instagram/jasmine.elias

Butuh udara segar saat liburan ke Gangwan-do? Teman Traveler bisa berangkat menuju Seoraksan National Park. Di sini, udaranya segar sekali, sehingga cocok untuk sekadar jalan-jalan atau berolahraga.

Segarnya Udara di Seoraksan via Instagram/christopherkipry

Seoraksan National Park disebut juga Mt. Seorak. Banyak wisatawan sengaja berkunjung ke kawasan ini untuk menikmati keindahan alamnya. Pohon-pohon berjajar rapi, sungai, binatang yang dibiarkan bebas dan gunung-gunung yang dapat dinikmati dari kejauhan adalah suguhan yang dapat ditemukan di sini.

Makan Seafood di Daepohang Port

Resto Seafood di Daepohang Fort via Instagram/artjohnguerra

Daepohang Port merupakan salah satu pusat jual beli ikan segar terpopuler di Sokcho, Provinsi Gangwon-do. Sepanjang kawasan pelabuhan, terdapat banyak restoran seafood. Ikan-ikan dan hasil laut yang dijual di sini, tersedia dalam keadaan segar maupun sudah dikeringkan.

Cumi-cumi Segar di Sekitar Kawasan Daepohang Fort via Instagram/catherineewongmm

Berbagai olahan seafood dapat Teman Traveler cicipi di sini. Mulai dari aneka ikan dan hasil laut seperti cumi yang dibakar, digoreng atau diolah dengan bumbu-bumbu khas. Penyuka seafood dijamin nggak akan kecewa.

Naik Gaetbae Boat di Abai Village

Naik Gaetbae Boat via Instagram/genuine_blue

Abai Village sendiri merupakan kawasan yang didirikan oleh para pengungsi perang Korea yang pecah pada 1950. Ia pernah digunakan sebagai lokasi shooting film Autumn Fairy Tale.

Ditarik Menggunakan Tenaga Manusia via Instagram/michflorida

Abai Village berada di antara Sokcho Tourist dan Fishery Market, serta jalur air yang menghubungkan Jungang-dong dan Cheongho-dong. Untuk menyebrang dari satu lokasi ke lokasi lain di kawasan ini, Teman Traveler bisa coba naik Gaetbae Boat.

Suasana Tenang di Abai Village via Instagram/___woo.u

Ia adalah sejenis perahu penyebrangan yang dioperasikan dengan cara ditarik. Mau mencoba untuk menariknya? Bisa!

Menikmati Pemandangan Laut Timur Gangwon-do di Naksansa Temple

Naksansa Temple yang Adorable via Instagram/esterserrajacobs

Naksansa Temple didirikan pada tahun 671 masehi oleh Uisang. Dia adalah seorang duta besar ke-30 dari Dinasti Silla. Naksansa Temple terbagi menjadi beberapa bagian. Yaitu Uisangdae Pavilion, Hongnyeonam, Wontongbojeon dan Haesu-Gwaneumsang. Masing-masing bagian memiliki fungsi berbeda.

Pemandangan Menakjubkan dari Naksansa Temple via Instagram/ground._.9

Menariknya, dari kawasan Naksansa Temple, terutama di bagian Uisangdae Pavilion dan Hongnyeonam, Teman Traveler dapat langsung menyaksikan pemandangan dari Laut Timur Gangwon-do. Benar-benar akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Pilihan hal seru saat berlibur ke Gangwon-do semakin menegaskan bahwa pilihan liburan ke Korea Selatan bukan hanya Jeju, Seoul dan Busan. Teman Traveler harus coba eksplore beberapa wilayah lainnya. Jadi kapan mau liburan? Next

ramadan
lontong tuyuhan di Semarang

Lontong Tuyuhan di Semarang, Kuliner Khas Rembang, Warisan Sunan Bonang

Gili Bedil, a Small Pristine Coconut Island as Seen in Pirate Movies