in ,

Destinasi Wisata di Amerika Selatan Pilihan Cinta Laura, Kunjungi Kota Penuh Mural sampai Main di Pantai

Cinta Laura Jalan-jalan ke Sejumlah Kota di Amerika Selatan

Wisata di Amerika Selatan
Wisata di Amerika Selatan

Cinta Laura, aktris Indonesia yang sudah merambah ke dunia perfilman Hollywood ini sedang keliling Amerika Selatan. Aktris berdarah Jerman ini menyempatkan keliling ke beberapa kota di kawasan yang juga disebut Amerika Latin ini. Mulai dari jalan-jalan ke kota penuh mural di Chile sampai main ke pantai di Uruguay. Teman Traveler mau tahu destinasinya? Yuk langsung disimak ulasan berikut.

Baca juga : Inilah yang Seru Dilakukan Saat Liburan ke Batu Bersama Keluarga

Santiago, Chile

Santiago, Chile via Instagram @claurakiehl
Santiago, Chile via Instagram @claurakiehl

Dalam liburannya ke Amerika Selatan, Cinta Laura memilih berwisata ke Santiago ibu kota Chile. Sebagai pusat pemerintahan tidak heran kalau Chile memiliki atraksi menarik mulai dari bangunan dengan bangunan bergaya modern-day renaissance, kafe, pedestrian mall, sampai beragam museum. Seperti San Miguel de Azapa Achaelogical and Anthropological Museum untuk mempelajari budaya Chinchorro dan terdapat mumi tertua di dunia.

Kalau ingin mengetahui sejarah Chile saat zaman kolonial, berkunjung saja ke National History Museum. Boleh juga singgah di Pre-Columbian Museum and the Museum of Memory and Human Rights, dibuat untuk mengenang para korban pelanggaran hak asasi manusia selama rezim sipil-militer di negara ini.

Valparaiso, Chile

Valparaiso, Chile via Instagram @claurakiehl
Valparaiso, Chile via Instagram @claurakiehl

Masih di Chile, Cinta Laura memilih singgah ke kota Valparaiso yang mendapat julukan “Jewel of the Pacific”. Valparaiso pun mendapat predikat sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO. Berkat arsitektur, desain, sejarah, dan budaya yang ada di kota ini. Salah satu atraksi menarik di Valparaiso adalah bangunan dengan hiasan mural. Bahkan Valparaiso pun termasuk graffiti capitals di Amerika Selatan. Salah satu tempat yang bisa Teman Traveler tuju adalah Templeman Street on Cerro Alegre, jalan yang dipenuhi mural.

Jose Ignacio, Maldonado, Uruguay

Jose Ignacio, Maldonado, Uruguay via Instagram @claurakiehl
Jose Ignacio, Maldonado, Uruguay via Instagram @claurakiehl

Liburan Cinta Laura di Amerika Selatan dilanjutkan ke Uruguay, tepatnya di Jose Ignacio, Maldonado. Sebuah kawasan pantai yang ramai mulai bulan November sampai Februari karena ombak yang sedang bagus untuk surfing. Tidak hanya pantai, Teman Traveler juga bisa melipir ke secret beach club yang ada di salah satu pulau kecilnya.

Kalau ingin liburan yang lebih rileks, coba singgah di The Shack Yoga. Studio yoga ini cukup populer di kawasan ini karena menyuguhkan tipe yoga Vinyasa atau flow yoga, yang bertujuan agar tubuh semakin seimbang serta mencegah cedera dari kegiatan rutin yang berulang-ulang.

Punta del Este, Uruguay

Punta del Este, Uruguay via Instagram @claurakiehl
Punta del Este, Uruguay via Instagram @claurakiehl

Masih di Uruguay, Amerika Selatan, Cinta Laura pun sempatkan main ke pantai di kawasan Punta del Este. Terkenal sebagai area resor yang indah, ditambah pantai-pantai elok, hotel mewah dan restoran. Tersedia berbagai destinasi wisata, diantaranya Faro de Punta del Este, mercusuar yang dibangun tahun 1860. Kemudian La Barra del Maldonado, teluk kecil yang mengalir dari Maldonado menuju samudra Atlantik. La Barra pun sebagai pusat kegiatan pemuda di area ini, mulai dari berolahraga di pantai sampai kegiatan di klub malam. Kota ini pun mempunyai landmark unik berupa patung berbentuk jari-jari yang mencuat dari pasir pantai, disebut Dedos.

Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires, Argentina via Instagram @claurakiehl
Buenos Aires, Argentina via Instagram @claurakiehl

Siapa nih yang tidak kenal dengan Buenos Aires? Ibu kota Argentina ini pun menjadi jujugan liburan Cinta Laura di Amerika Selatan. Cinta menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sebuah taman. Buenos Aires sendiri dikenal sebagai area yang menyimpan kemegahan Eropa berpadu dengan atmosfer Latin. Teman Traveler yang suka kulineran pastikan datang ke salah satu parrillas alias steakhouse. Buenos Aires tersohor sebagai kota yang dipenuhi tempat makan steak dengan beragam kualitas dan range harga. Diantaranya Parrilla Peña dan Gran Parrilla del Plata.

Itulah potret liburan Cinta Laura di Amerika Selatan, mengunjungi beberapa kota-kota dengan beragam atraksi. Teman Traveler bisa jadikan referensi kalau mau menyinggahi negara-negara yang dikenal sebagai Amerika Latin itu. Next

ramadan
Pusheen Cafe di Singapura

Kamu Penggemar Berat Kartun dan Animasi? Mampir ke Pusheen Cafe Singapura, Sajikan Menu Halal

via Instagram/a.n.g.g.i.e

Sate Lamongan Jaya Agung yang Melegenda di Jakarta, Sudah Berjualan Sejak 1963