in ,

Crystal Castle Australia, Punya Gua Kristal yang Akan Membuatmu Merasa Ada di Dunia Dongeng

Crystal Castle di Australia Punya Enchanted Cave alias Gua Kristal, Berada Berada di Dalam Dunia Dongeng

Crystal Castle Australia
Crystal Castle Australia

Berada di negeri dongeng bisa saja menjadi impian semasa anak-anak. Sekarang banyak cara demi mewujudkannya, seperti traveling ke Australia tepatnya Crystal Castle. Terdapat sebuah gua kristal dipenuhi amethyst stone alias batu kecubung. Kalau menyepi di dalamnya seolah berada di dunia dongeng. Teman Traveler penasaran seindah apa gua kristal ini? Yuk dibaca ulasan ini, ya.

Baca juga : Melihat Keindahan Alam Kabupaten Sambas, Secuil Surga di Ekor Kalimantan

Crystal Castle Australia

Shambhala Gardens via Instagram @grinch.visuals
Shambhala Gardens via Instagram @grinch.visuals

Cystal Castle merupakan sebutan untuk sebuah kebun luas bernama Shambhala Gardens di Australia, tepatnya Byron Bay, New South Wales. Dipenuhi beragam atraksi menarik yang berhubungan dengan kristal, mulai dari gua sampai batu geode. Pemilik tempat ini telah berkeliling dunia selama lebih dari 30 tahun untuk membawa kristal terbaik.

Selain sebagai tempat untuk menikmati keindahan batu mulia tersebut, pelancong pun datang kemari untuk mencari ketenangan. Misalnya dengan melakukan meditasi atau berjalan-jalan di kawasan yang cukup lengang.

Gua Kristal Seperti Dunia Dongeng

Gua Kristal alias Amethyst Cave via Instagram @taramilktea
Gua Kristal alias Amethyst Cave via Instagram @taramilktea

Atraksi populer sering dicari pelancong di Crystal Castle Australia adalah Enchanted Cave alias gua kristal, dipenuhi amethyst stones atau batu kecubung berwarna ungu. Istimewanya, enchanted cave ini merupakan yang paling besar di dunia dengan lebar sekitar 5,5 meter.

Telah berusia lebih dari 120 juta tahun, terbentuk di sebelah utara Uruguai. Gua yang dipenuhi batu kecubung ini terbentuk akibat gelembung muncul di dalam aliran lava cair. Tekanan, panas , dan besinya berkombinasi sehingga membuat kristal kecubung kecil tumbuh.

Keindahan Batu Kecubung Dalam Gua Kristal via Instagram @loveintropics
Keindahan Batu Kecubung Dalam Gua Kristal via Instagram @loveintropics

Atraksi Menarik Serba Kristal dan ‘Ketenangan’

Batu Geode alias The Crystal Guardian via Instagram @jessmurdoch
Batu Geode alias The Crystal Guardian via Instagram @jessmurdoch

Selain gua kristal, Crystal Castle di Australia ini menawarkan beragam atraksi menarik serba kristal dan ‘ketenangan’. Setelah mengagumi enchanted cave, beralihlah ke batu geode setinggi kira-kira 5,5 meter. Batu mulia ini kalau tampak dari luar biasa saja, namun begitu dibelah tersembunyi kilauan kristal nan indah. The Crystal Guardian adalah sebutan untuk batu geode yang telah terbelah tersebut.

Jelajah Hutan Mencari Ketenangan via Instagram @crystalcastlebyronbay
Jelajah Hutan Mencari Ketenangan via Instagram @crystalcastlebyronbay

Pelancong yang mencari ketenangan pun bisa menjelajah Crystal Castle. Terdapat program Daily Peace Experience, yaitu foto aura, pembacaan kartu tarot dan tur Shambhala Gardens. Tempat ini pun rumah bagi Kalachakra World Peace Stupa, sebuah stupa yang telah diberkati oleh Dalai Lama. Ikuti juga Buddha Walk, Reflexology Path, Rainforest Walk, Forest of Friends and Family, dan program ‘ketenangan’ lainnya.

Berkunjung ke Crystal Castle Australia

Bisa Juga Meditasi di Dalamnya via Instagram @ellehandley
Bisa Juga Meditasi di Dalamnya via Instagram @ellehandley

Teman Traveler yang berminat singgah di Crystal Castle Australia, langsung saja datang pukul 10 pagi sampai 5 sore. Dapat dicapai dengan kendaraan dari Gold Coast Airport selama sekitar 40 menit. Siapkan budget Rp320 ribuan untuk orang dewasa, Rp260 ribuan bagi anak-anak. Kalau ingin foto aura, biaya tambahan Rp600 ribuan per satu kali jepret.

Crystal Castle di Australia ini tepat bagi pelancong penggemar keindahan batu mulia dan mencari tempat wisata yang memberi ketenangan. Bagaimana berminat mencoba meditasi di dalam gua kristal? Atau tur di sini? Next

ramadan
Jakarta officially the Special Capital Region of Jakarta, is the capital of Indonesia. Jakarta is the center of economics, culture and politics of Indonesia

Great Jakarta, an Ultra-Modern Metropolitan Area with Rich History

INAP at Capsule Hostel Bandung

INAP at Capsule Hostel Bandung, Panorama Kota Kembang dari Ketinggian