in ,

Desa Terbengkalai yang Masih Terlihat Cantik, Ada yang Hampir Ditelan Bumi!

4 Desa terbengkalai di Asia dengan rupa yang cantik, ada yang masih menjadi misteri!

Desa terbengkalai yang masih terlihat cantik

Berbicara tentang sesuatu yang terbengkalai, erat kaitannya dengan tempat mengerikan ataupun berhantu. Namun siapa sangka bahwa sejumlah desa terbengkalai ini malah terlihat sebaliknya? Bahkan salah satu di antaranya ada yang hampir ditelan bumi. Penasaran seindah apa? Simak daftar berikut yuk!

Baca juga : Gereja Ayam dan Rumah Elang, Si Kembar yang Terpisahkan Jarak dan Benua

Kuldhara, India

Desa Khuldara di India, via Instagram/thebluetrunk

Khuldara merupakan sebuah desa yang berada di India. Desa misterius ini dibangun pada abad ke-13 dan ditinggalkan dalam semalam pada abad ke-19. Saking misteriusnya, tidak ada yang tahu alasan para penduduk meninggalkan tempat ini sampai-sampai berbagai teori bermunculan.

Menyimpan sisi misterius, via Instagram/thebluetrunk

Letaknya berada di Jaisalmer, Rajashtan. Teman Traveler bisa melihat sejumlah sisa reruntuhan bangunan. Walau sudah tidak ada lagi yang tinggal di sana, pemandangan di sini sungguh indah.

Houtouwan, Tiongkok

Desa Houtouwan di Tiongkok, via Instagram/youknowcyc

Menawan dan menakjubkan, desa terbengkalai ini punya karaktersitik yang menarik. Karena hampir seluruh bangunannya ditelan bumi dengan lumut.

Hampir dimakan lumut, via Instagram/fotoblogia

Desa Houtouwan ini terletak di Pulau Shengshan, Tiongkok. Houtouwan sempat viral di media sosial tahun 2015, namun pada saat itu belum terbuka untuk umum. Sekarang, wisatawan sudah bisa berkunjung dan mendaki di sekitar kawasan dengan cukup membayar biaya mulai Rp120 ribuan.

Kayakoy, Turki

Kayakoy di Turki, via Instagram/stas__photographer

Kayakoy ialah salah satu desa terbengkalai lainnya yang masih terlihat cantik. Berada di Turki, Kayakoy dipilih UNESCO sebagai World Friendship and Peace Village. Dibangun pada tahun 1700-an, desa ini ditinggalkan akibat terjadi perang dunia I dan runtuhnya kekaisaran Ottoman.

Faktor salju dan angin kencang membuat tempat tersebut terlihat semakin kuno. Walau begitu, Teman Traveler masih bisa menyaksikan kemegahan dari sisa bangunan yang hampir dimakan lumut.

Burj Al Babas, Turki

Burj Al Babas, via Instagram/fynkus

Bangunan berbentuk kastil ala Disney ini merupakan sebuah komplek permukiman yang terbengkalai. Burj Al Babas dibangun sejak tahun 2014 dan berhenti dibangun di tahun 2018. Dari 732 bangunan yang telah direncanakan, pekerja mampu menyelesaikan sebanyak 587 rumah. Teman Traveler bisa melihat bangunan megah yang tidak ada penghuninya sama sekali dan dibiarkan begitu saja.

Bagaimana menurut Teman Traveler setelah menyimak sejumlah desa terbengkalai yang masih terlihat cantik tadi? Mana yang menurutmu paling menarik untuk dikunjungi? Next

ramadan

Dieng Plateau, Ancient Temple and Lake on the Land above the Cloud

The Unknown Underground Worlds of Jogjakarta