in ,

8 Destinasi di Dunia Tahun 2016 yang Oke Untuk ‘Lari Dari Kenyataan’

Pemandangan di Norwegia [image source]

Hampir setiap hari orang-orang harus berhadapan dengan kenyataan hidup yang melelahkan. Berjuang melawan kerasnya kehidupan serta tekanan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Untuk itu liburan sangat dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai energi yang terkuras atau sekedar melarikan diri dari kenyataan dan merasakan nikmatnya hidup yang sesungguhnya.

Baca juga : Mau Liburan ke Luar Negeri? Ini Daftar Event di Singapura, ada Light Festival Menunggu Lho!

Daily Mail merilis destinasi traveling yang wajib kamu kunjungi di tahun 2016 ini. Mulai dari menikmati alaminya Pulau Dewata hingga pergi ke Afrika yang jauh dari peradaban untuk bertemu hewan-hewan liar. Semuanya dipilih berdasarkan kebutuhan akan tempat yang nyaman untuk istirahat. Inilah ulasan selengkapnya dari destinasi dunia yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di tahun 2016.

1. Pulau Bali, Surga di Negara Tropis

Tempat pertama yang wajib dikunjungi untuk dijadikan tempat relaksasi adalah Pulau Dewata. Pulau wisata terbaik tahun 2015 ini memang memiliki segalanya yang dibutuhkan. Untuk keperluan pesta hingga yoga bisa ditemukan di pulau tersebut. Semua yang ditawarkan di Bali adalah sesuatu yang berkelas namun setiap traveler bisa mendapatkannya dengan harga yang murah. Itulah mengapa banyak sekali turis dari berbagai dunia kerasan liburan disana.

Pulau Bali, Surga di Negara Tropis [image source]
Pulau Bali, Surga di Negara Tropis [image source]
Bukan cuma alamnya saja yang indah, Bali juga memiliki kebudayaan yang menarik dan unik untuk dipelajari. Liburan di pedesaan Bali dan membaur dengan masyarakat sekitar akan memberi pengalaman yang tak ternilai harganya. Sekali mendarat di bumi seribu pura, enggan rasanya untuk kembali ke kehidupan nyata.

2. Peru Dengan Machu Picchu yang Agung

Peru menjadi tujuan traveling yang pas untuk bersantai dan bersenang-senang. Salah satu destinasi yang bisa dipilih adalah kota Lima yang merupakan kota terbesar di negara tersebut. Namun alih-alih memiliki suasana yang ramai dan sumpek kota ini malah terlihat tenang dan damai sehingga banyak traveler yang datang ke sana untuk sekedar menenangkan diri. Ditambah biaya liburan di kota tersebut sangat murah termasuk biaya akomodasi yang terjangkau.

Peru Dengan Machu Picchu yang Agung [image source]
Peru Dengan Machu Picchu yang Agung [image source]
Tapi kalau sudah memutuskan untuk traveling ke Peru, kamu tidak boleh melewatkan kunjungan ke Machu Picchu. Terletak di atas pegunungan, Machu Picchu adalah situs peninggalan kerajaan Inca dari abad ke-15. Bisa dikatakan ini adalah perkotaan kuno yang berada di ketinggian 2.430 mdpl. Bagi yang hobi trekking alam Peru menawarkan trek trekking yang tidak terbatas.

3. Karibia Dengan Keindahannya yang Selalu Menggoda

Siapa sangka kawasan laut yang dulu adalah sarang bajak laut kejam kini berubah menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Karibia, begitulah nama tersebut dikenal luas, suatu kawasan laut yang berada di antara banyak negara seperti Barbados, Kolombia, Kuba, Republik Dominika, Guatemala, Haiti, Honduras, Jamaika, juga Suriname.

Pantai di Karibia [image source]
Pantai di Karibia [image source]
Karibia adalah tempat yang sempurna untuk liburan khususnya bagi wisatawan yang suka sekali dengan aktivitas luar ruangan yang berhubungan dengan pasir pantai dan laut. Kini banyak resor mewah yang dibangun di perairan Karibia yang tersebar di berbagai pulau-pulau kecilnya. Beberapa destinasi terkenal yang ada di Laut Karibia antara lain Kepulauan Bahama, Cayman Island, Barbados, hingga Virgin Island. Semua pulau yang ada di Laut Karibia menawarkan pantai yang cantik serta perairan yang jernih dan tenang.

4. KeindahanĀ Alam Norwegia yang Mengagumkan

Mungkin kamu tidak akan mendapatkan sinyal ponsel saat liburan di Norwegia namun kamu akan merasakan keintiman dengan alam yang sesungguhnya. Berkunjunglah ke Taman Nasional Jotunheimen, akan ada kesenangan yang berlimpah yang tidak akan kamu temukan di kota asalmu. Pemandangan danau dari puncak pegunungan serta pemandangan pegunungan lain yang puncaknya diselimuti salju adalah hal yang pasti traveler dapatkan.

Pemandangan di Norwegia [image source]
Pemandangan di Norwegia [image source]
Mau melihat pemandangan yang seperti di cerita atau dongeng? Coba berkunjung ke Geirangerfjord, suatu kawasan yang penuh pegunungan hijau dengan lembahnya yang dialiri sungai biru dengan air terjun cantik. Tak ketinggalan kawasan pedesaan yang subur dihiasi dengan peternakan yang keren. Tempat ini cocok sekali untuk jadi destinasi menenangkan pikiran.

5. Sisi Eksotis Srilanka yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan Layak Untuk Diungkapkan

Namanya memang belum begitu santer dikalangan traveler dunia namun sebenarnya Srilanka memiliki potensi wisata yang luar biasa. Banyak destinasi bagus yang menarik untuk dikunjungi. Oleh sebab itu Daily Mail memasukkannya sebagai salah satu destinasi terbaik untuk dikunjungi tahun ini sebagai spot untuk menenangkan diri. Jika memilih negara ini sebagai tujuan traveling kamu wajib berkunjung ke Pinnawala Elephant Orphanage di Kegalle. Sesuai dengan namanya, ini adalah panti asuhan bagi spesies gajah yang terancam punah. Di sini traveler bisa melihat aktivitas keseharian para gajah mulai dari mandi hingga makan.

Alam liar Srilanka [image source]
Alam liar Srilanka [image source]
Mau lebih menantang lagi, traveler cukup datang ke Taman nasional Yala yang berada di dekat Kolombo. Taman nasional ini menjadi rumah bagi banyak hewan liar, beberapa yang bisa dilihat adalah buaya muara, tupai raksasa, trenggiling dan Gajah Srilanka. Negara ini juga memiliki wisata sejarah berupa bangunan-bangunan kuno yang terdaftar oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

6. Mengikuti Tur Bersepeda di Jerman

Tur bersepeda kini menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak digemari wisatawan. Setiap ada acara tur bersepeda disana selalu dipenuhi oleh peserta yang datang dari berbagai negara. Buat kamu yang belum menentukan destinasi liburan di akhir Juni mendatang cobalah untuk bergabung dalam kegiatan tur bersepeda di Jerman. Tur ini mengambil rute dari Kota Munchen di Jerman menuju Salzburg di Austria.

Pemandangan alam di Jerman [image source]
Pemandangan alam di Jerman [image source]
Jauh memang namun sepanjang perjalanan traveler akan disuguhkan dengan pemandangan alam yag sangat indah. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan bagi para pesepeda profesional saja namun traveler biasa juga bisa ikut. Penyelenggara menyediakan mobil van untuk para peserta umum kalau-kalau mereka kelelahan akan diangkut menggunakan mobil tersebut. Dalam rangkaian acara tur ini diselipi juga kegiatan seru seperti hiking, jalan-jalan, berenang dan paralayang.

7. Alam Liar Afrika Yang Selalu Menantang Untuk Dijelajahi

Afrika adalah destinasi yang menggabungkan alam liar dan pantai dengan sangat sempurna. Tempat yang layak untuk dipertimbangkan adalah andBeyond Benguerra Island, sebuah resor di pulau lepas pantai Mozambik. Di dalamnya terdapat pondok-pondok mewah dikelilingi perairan yang tidak lain adalah kawasan konservasi laut yang dilindungi.

Safari di Afrika [image source]
Safari di Afrika [image source]
Ada dua aktivitas utama disana yaitu bertualang ke dalam hutan dengan berkuda dan melihat kehidupan liar atau menyelam ke kedalaman laut untuk melihat terumbu karang serta kehidupan hewan laut. Faktanya perairan di andBeyond Benguerra Island merupakan rumah bagi hewan dugong yang sudah sangat langka.

8. Musim Dingin yang Sempurna di Islandia

Islandia memiliki bentang alam yang sangat indah bak negeri dongeng. Di musim dingin seperti ini akan banyak terbentuk gua-gua es yang menampilkan lanskap seperti di planet lain. Daily mail menyebutnya sebagai negara yang luar biasa.

Kota di Islandia [image source]
Kota di Islandia [image source]
Reykjavik, sebagai ibukota negara Islandia menyimpan kekayaan alam berupa air terjun yang megah, gletser, gunung berapi serta fenomena aurora borealis yang sangat mempesona. Mereka yang berlibur disana disarankan untuk sehari saja bermalam di dalam tenda di alam terbuka untuk menikmati keindahan Islandia yang sesungguhnya.

Itulah destinasi paling direkomendasikan untuk dikunjungi tahun 2016 versi Daily Mail. Mungkin kamu akan memilih salah satunya atau telah menentukan sendiri mau liburan kemana? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

page

Hiii, Di Jepang Sedang Marak Fenomena Taksi Hantu

Alkisah Patung Knalpot di Purbalingga yang Bertuah