in ,

Sebabkan Kematian, 4 Wisata Ini Larang Turis Selfie

Ada yang terapkan denda 46 juta kalau berani melanggar

Teman Traveler mungkin sudah tak asing lagi dengan kabar tentang wisatawan meninggal akibat selfie. Biasanya mereka berfoto di tempat berbahaya, seperti tebing, gunung dan lokasi lainnya. Dari kejadian ini, ada beberapa destinasi wisata yang melarang selfie bagi para turis. Lantas, tempat wisata apa saja ya yang dimaksud? Kita lihat ulasan berikut ini. 

Baca juga : Jelang Annual Meeting IMF-WB, Banyuwangi Siapkan Itinerari Wisata ke Tempat ini

Pamplona, Spanyol 

wisata melarang selfie
Festival San Fermin via instagram/pasionportoros

Tempat pertama yang melarang pengunjung berfoto adalah Pamplona, Spanyol. Namun, pelarangan ini hanya berlaku ketika ada Festival San Fermin pada Bulan Juli. Ini dikarenakan festival tersebut akan ada banyak banteng yang diturunkan ke jalan. Alhasil, hanya pihak festival dan orang-orang berpengalaman yang boleh mendekati banteng. Kalau ada yang berani mendekati hingga selfie dengan banteng, maka akan didenda sebesar 3000 euro atau sekitar 46 juta apabila dirupiahkan. 

Plitvice Lakes National Park, Kroasia

wisata melarang selfie
Plitvice Lakes National Park via instagram/styloly

Kroasia juga punya tempat wisata yang tidak memperbolehkan pengunjung untuk berfoto. Adalah Plitvice Lakes National Park yang merupakan sebuah danau berwarna biru tosca. Pihak taman nasional melarang turis berfoto di dekat danau karena pernah ada peristiwa wisatawan jatuh dan meninggal di sana. Jadi, wisatawan hanya diperbolehkan selfie di area yang sudah ditentukan agar kecelakaan tidak terulang kembali. 

Grand Canyon, Amerika Serikat 

Grand Canyon via instagram/greenmonkie

Di Grand Canyon, Amerika Serikat juga mengadakan aturan pelarangan berfoto bagi wisatawan. Ini dikarenakan setiap tahun ada kejadian kecelakaan akibat pengunjung yang ingin berselfie di tempat-tempat berbahaya. Maka dari itu, pihak tempat wisata memberi pagar pembatas agar turis bisa tetap aman berfoto di tempat indah tersebut. 

Machu Picchu, Peru 

Machu Picchu via instagram/george__frost

Larangan berfoto juga diterapkan di Machu Picchu, Peru. Tempat wisata yang berupa kumpulan tebing dan bebatuan ini ternyata telah memakan banyak korban. Alasannya lantaran para pengunjung banyak yang nekat berfoto di tebing yang sangat curam. Sejak saat itu, pengelola Machu Picchu tidak memperbolehkan para wisatawan untuk melakukan aktivitas apapun di tebing. 

Itulah destinasi wisata yang melarang selfie para pengunjungnya. Bukan tidak boleh diabadikan, tujuan aturan ini adalah untuk menjaga keselamatan para wisatawan. Jadi, bagi yang ingin berlibur ke tempat-tempat di atas, taati aturannya, ya.  Next

ramadan

5 Wisata Sejuk Ini Bikin Kamu Bebas dari Panasnya Malang

Jelajahi Pulau Samalona, Surga Diving di Makassar