in ,

Di Thailand Ada Tiga Paus Raksasa Terdampar di Hutan, Kok Bisa?

Bagaimana bisa tiga paus raksasa terdampar di wilayah hutan Thailand? Itu mungkin yang ada di benak Teman Traveler setelah membaca judul tulisan ini. Tenang saja, paus-paus raksasa ini bukan makhluk hidup kok, melainkan batuan purba yang usianya puluhan juta tahun lalu.

Baca juga : 5 Hotel dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali

Keberadaannya mulai tenar di beberapa tahun belakangan, meski kalau membicarakan soal wisata Thailand, ini tidak jadi destinasi pokok. Meski begitu, tidakkah kamu penasaran tentang paus raksasa ini?

Batuan paus raksasa bernama Hin Sam Wan

Foto via Instagram @pear.a 

Nama untuk formasi batuan dengan bentuk menyerupai paus raksasa ini bernama Hin Sam Wan. Ia berlokasi di Khok Kong, Mueang Bueng Kan District, Bueng Kan 38000, Thailand. Hin Sam Wan sendiri dalam bahasa Inggris memiliki arti Three Whale Rock. Sangat sesuai ya dengan penampakannya?

Tidak mendadak muncul, usianya puluhan juta tahun

Foto via Instagram yim_visaradee

Batuan ini bukan dibuat oleh manusia, melainkan sudah ada sejak zaman purba. Dari berbagai sumber disebutkan, kalau batuan paus raksasa ini sudah berusia kurang lebih 75 juta tahun. Wah, sepertinya batuan ini hadir sebelum dinosaurus punah 66 juta tahun yang lalu.

Keajaiban alam yang dilindungi di Thailand

Foto via Instagram deawnatchapol

Karena usia dan keunikannya, Tourism Authority of Thailand (TAT) memasukkan situs bebatuan Three Whale Rock ini ke dalam 7 Greens, yang berisi tempat-tempat kategori keajaiban alam dan budaya unik yang dilindungi oleh pemerintah Thailand.

Cara menuju Three Whale Rock

Foto via Instagram t.singhasena

Bisa dibilang, satu-satunya cara untuk bisa menaiki punggung paus raksasa ini adalah dengan berjalan kaki. Kira-kira ada 9 trek yang mesti dilewati. Terdengar melelahkan, tapi sesampainya di atas punggung paus raksasa ini, semuanya akan terbayar lunas.

Pemandangan dari Three Whale Rock

Foto via Instagram siam_manao_life

Bukan cuma pemandangan kehijauan dari Hutan Phu Singh, tapi kamu juga akan melihat indahnya Pantai Mekong, Gunung Pakkading di Laos, dan Hutan Phu Wua. Tentu saja, selfie dari atas sini tidak boleh kamu lewatkan ya. Kabarnya, wisatawan banyak yang datang untuk mengejar sunset di sini loh.

Wah, di Indonesia ada juga nggak ya yang mirip seperti ini? Next

ramadan

Air Terjun Sumampan, Pesona Alam Bali Bikin Takjub

Kopi Klotok Bogor Ala Jogja Yang Ngetop