in ,

Kemeriahan Festival Musim Dingin di Jepang Lengkapi Alasan untuk Habiskan Libur Tahun Baru di Negeri Sakura!

Agendakan Festival Musim Dingin di Jepang Sebagai Agenda Liburan Tahun Barumu!

Kemeriahan festival musim dingin di Jepang semakin melengkapi alasan Teman Traveler untuk menghabiskan libur tahun baru di Negeri Sakura. Berlangsung antara Januari hingga Februari 2019, festival-festival ini seru untuk diikuti! Sebagai salah satu negara di Asia Timur yang terkenal dengan beragam festivalnya, keseruan festival musim dingin di negeri ini, jangan diragukan. Sebelum benar-benar berencana untuk pergi, berikut ulasannya!

Baca juga : Berendam di Tempat Ini Menyenangkan Sekaligus Menegangkan, Mau Coba?

1. Yamanakako Fuji Mountain Snow Festival

Serunya Berseluncur di Salju Saat Yamanakako Fuji Mountain Snow Festival via yamanakako.yamanashi.jp

Festival musim dingin di Jepang yang pertama bisa Teman Traveler ikuti adalah Yamanakako Fuji Mountain Snow Festival. Festival ini diselenggarakan di lokasi yang dekat dengan Gunung Fuji! Bisa dibayangkan bagaimana suhunya yang dingin? Saat mengikuti festival ini, Teman Traveler bisa bermain-main salju sepuasnya, berseluncur di atas salju, perang bola salju dan snow rafting. Festival ini biasanya digelar pada akhir Januari.

2. Sapporo Snow Festival

Patung dari Salju yang Dibentuk Sedemikian Rupa Bikin Takjub Wisatawan via Instagram/ ayaka____noguchi

Keseruan selanjutnya dari festival musim dingin di Jepang yang pas sekali untuk menghabiskan libur tahun baru nanti adalah Sapporo Snow Festival. Kemeriahan yang akan berlangsung di Hokkaido ini ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, lho. Pasalnya, di sini terdapat patung es dan salju yang jumlahnya mencapai ratusan.

Patung Raksasa dari Salju di Festival Sapporo Nggak Boleh Dilewatkan via Instagram/ diamondtraveldiamondtravel

Patung es atau salju tersebut dibentuk sesuai tema setiap tahunnya. Bentuk dan ukurannya sangat unik dan besar. Festival ini semakin meriah dengan penyinaran dari lampu-lampu yang luar biasa! Waktu penyelenggaraan festival ini biasanya berlangsung dari 01 Februari hingga 12 Februari.

3. Asahikawa Winter Festival

Patung Salju di Asahikawa Winter Festival yang Menggemaskan via Instagram/ jitsplayer

Satu lagi festival patung es di Hokkaido yang sayang untuk dilewatkan. Namanya adalah Asahikawa Winter Festival. Festival ini merupakan yang kedua terbesar setelah Sapporo Snow Festival.

Kemeriahan Festival Musim Dingin di Jepang
Kemeriahan Festival Musim Dingin di Jepang (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Pahatan-pahatan pada patung es di festival ini sangat detail. Teman Traveler dijamin akan terpesona. Jika ingin melihat patung-patung es tersebut datang di minggu kedua Februari ya. Asahikawa Winter Festival biasanya diselenggarakan sekitar tanggal 07 Februari hingga 12 Februari.

4. Yokote Kamakura Festival

Rumah-rumah Salju Menggemaskan di Yokote Kamakura Festival via Instagram/ jntoid

Berlangsung di Prefektur Akita, festival musim dingin di Jepang berikutnya juga nggak boleh dilewatkan! Namanya adalah Yokote Kamakura Festival. Pada festival ini, Teman Traveler akan menyaksikan banyak rumah-rumah kecil yang terbuat dari salju. Di bagian rumah tersebut terdapat ruangan yang bernama Kamamura.

Teman Traveler Bisa Menikmati Hidangan di Dalamnya via Instagram/ jntoid

Pengunjung bisa masuk dan merasakan keteduhan suasana di dalam Kamamura lho. Teman Traveler nggak penasaran untuk mencobanya? Jika penasaran, silakan catat waktunya! Festival ini biasanya dilangsungkan dari 15-16 Februari. Sehari saja! Karena itu jangan lewatkan!

Keseruan festival musim dingin di Jepang, semakin melengkapi alasan Teman Traveler untuk liburan akhir tahun di negeri ini. Siapkan segala kebutuhannya ya?! Terutama baju hangat! Siap berangkat?! Next

ramadan
Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva

Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva di Tanjungpinang, Eksotis Bak di Negeri Tirai Bambu

Kuliner legendaris di Batu

Kuliner Legendaris di Batu, Lawan Hawa Dingin dengan Makanan