in ,

Festival Musim Dingin di Korea, Saatnya Liburan ke Negeri Ginseng Menikmati Keseruan di Tengah Es dan Salju

Festival Musim Dingin di Korea, Agendakan Liburan ke Negeri Ginseng Segera

Punya rencana untuk liburan ke Korea? Awal tahun adalah salah satu waktu yang tepat. Penyebabnya karena ada perayaan festival musim dingin yang meriah dan sayang untuk dilewatkan. Keseruan festival musim dingin yang berlangsung di Korea, jadi agenda liburan tersendiri, baik bagi warga lokal atau wisatawan. Seperti apa saja keseruan festival musim dingin di Korea? Simak uraian berikut ini!

Baca juga : Menegangkan, Ratusan Ton Lava PANAS Tumpah di Hadapan Wisatawan

1. Sancheoneo Hwacheon Ice Festival

Memancing di Atas Salju di Sancheoneo Hwacheon Ice Festival via Instagram/ 157.83

Festival musim dingin di Korea yang satu ini, merupakan satu dari 7 Wonder of Winter versi CNN lho. Karena selain unik, penyelenggaraan festival ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung. Setiap tahunnya tidak kurang dari satu juta pengunjung datang ke kawasan Kangwon-do untuk sama-sama menikmati keseruan bermain di tengah salju dan es.

Bersama Teman Lebih Seru Mengikuti Sancheoneo Hwacheon Ice Festival via Instagram/ korea_tourq8

Selama mengikuti festival ini, Teman Traveler bisa memancing ikan jenis Trout Gunung, bermain di lintasan es hingga membuat patung dari salju. Jika tidak ingin ketinggalan keseruannya, agendakan untuk datang pada tanggal 5-27 Januari 2019 ya!

2. Inje Icefish Festival

Kemeriahan di Inje Icefish Festival via Instagram/ kimchilandia_mnl

Inje Icefish Festival biasa digelar pada bulan Januari setiap tahunnya. Keseruan utama yang ditawarkan festival musim dingin ini adalah memancing di atas Danau Soyangho yang membeku. Banyak pengunjung menikmati suasana yang tidak selalu bisa didapatkan ini. Selain memancing, pengunjung juga bisa langsung mencicipi masakan icefish yang bercitarasa lezat.

Jangan Lewatkan Keseruan Mancing Ikan di Inje Icefish Festival via Instagram/ sweetnoon

Keseruan lainnya adalah bisa bermain seluncur es dan bermain membuat bola-bola dari salju. Teman Traveler tertarik? Agendakan untuk mengunjungi dan mengikuti festival yang digelar di Jembatan Injedaegyo, Nam-myeon, Inje-gun, Gangwon-du ya!

3. Taekbaksan Ice Festival

Patung-patung dari Salju di Taekbaksan Ice Festival via Instagram/ vandormadar.eva

Festival musim dingin di Korea selanjutnya yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Taekbaksan Ice Festival. Keseruan yang ditawarkan festival ini adalah Teman Traveler bisa melihat cantik dan keindahan Gunung Taebak saat tertutup salju. Selain itu, ukiran patung-patung es dari para seniman, festival boneka salju dan kontes panjat salju akan jadi agenda seru yang bisa dinikmati di sini. Jika tertarik, agendakan untuk datang berlibur selama bulan Januari ya!

4. Trout Pyeongchang Festival

Keramaian di Trout Pyeongchang Festival via Instagram/ ng_toto235

Penyelenggaraan festival musim dingin yang satu ini sudah dilaksanakan sejak Desember, dan berakhir pada Februari 2019 mendatang. Mendapat julukan The Alps of Korea, Pyeongchang, mengikuti festival musim dingin di sini akan memberikan pengalaman yang sulit dilupakan. Teman Traveler bisa menangkap Ikan Trout dan berseluncur sambil menaiki kereta luncur tradisional. Seru, kan?

5. Festival di Sungai Hongcheongang

Berseluncur di Festival Sungai Hongcheongang via Instagram/ kwing8302332

Pada musim dingin, banyak sungai di Korea yang membeku. Salah satunya adalah Sungai Hongcheongang. Keadaan yang unik ini, justru menarik! Beberapa kegiatan menyenangkan diselenggarakan di atasnya. Seperti memancing Ikan Trout yang diberi makan ginseng dan sudah berusia 6 tahun.

Liburan Bersama Teman di Festival di Sungai Hongcheongang via Instagram/ jay_jung_korea_tour_guide

Selain memancing, daya tarik yang dimiliki festival musim dingin di Korea ini adalah Snow World. Pokoknya seru! Agar tidak ketinggalan keseruannya, datang berkunjung pada bulan Januari 2019 ya!

Kemeriahan perayaan festival musim dingin di Korea menjadi daya tarik dan alasan terbaik untuk liburan ke Negeri Ginseng. Bermain es dan salju, siapa yang nggak mau. Sudah siap berangkat? Jangan lewatkan keseruannya ya! Next

ramadan
via Instagram/a.n.g.g.i.e

Sate Lamongan Jaya Agung yang Melegenda di Jakarta, Sudah Berjualan Sejak 1963

InterContinental Shanghai Wonderland

InterContinental Shanghai Wonderland Dibangun di Bekas Tambang, Kamar Hotelnya di Bawah Air