in ,

Fly Over Keren Ini Jadi Spot Selfie Favorit di Bandung

Bukan Bandung namanya kalau nggak keren. Kota ini semakin indah dan penuh kejutan, sebut saja banyaknya taman cantik, wisata dan tempat liburan pun banyak yang baru. Menjadi bertambah lagi alasan untuk mengunjungi Kota Kembang ini. Cuci mata di Bumi Pasundan tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Punya hobi selfie dan Outfit of The Day (OOTD), pastikan tak melewatkan spot ini.

Baca juga : Es Coklat Tambah Umur, Si Manis Legendaris dari Surabaya yang Buka Sejak 1950

1. Fly over merupakan salah satu langkah solusi yang diambil Walikota Bandung, yaitu Ridwan Kamil untuk mengatasi macet. Namun, bukan RK kalau menampilkan hal yang biasa-biasa saja. Lihat fly over Antapani ini. Super keren!

Flyover Antapani Bandung
Flyover Antapani Bandung [image source]
2. Hanya butuh waktu 6 bulan, pembangunan fly over super cantik ini rampung. Dan dana yang dibutuhkan untuk membangun jalan layang ini adalah berkisar 35 miliar rupiah. Dengan teknologi dan materi yang super modern, fly over Antapani ini bisa jadi salah satu ikon membanggakan buat kota Bandung.

Fly over Antapani yang keren
Fly over Antapani yang keren [image source]
3. Pembangunannya menyebabkan kemacetan, namun setelah jadi fly over ini pun akhirnya menjadi spot baru anak-anak muda Bandung berkumpul. Apalagi kalau bukan karena mural yang menarik. Warga Bandung menyebut ini sebagai fly over warna-warni.

Fly over Antapani
Fly over Antapani [image source]
4. Warna-warni dari mural ini adalah buah karya dari John Martono, seorang pelukis kain sutra yang berasal dari Malang. Kamu bisa melihat karya lain dari seniman ini di akun sosial medianya, ya.

Warna-warni Fly Over AntapaniWarna-warni Fly Over Antapani [image source]

5. Cantiknya warna-warni ini langsung menarik anak muda Bandung, bahkan pengunjung dari kota lain untuk berpose di depannya. Tuh, keren banget kan? Fly over Antapani langsung menjadi spot favorit baru yang wajib diabadikan.

Kerennya Fly Over Antapani
Kerennya Fly Over Antapani [image source]
6. Tak hanya bagian pinggir, saat melewati jalur ini pun kamu bisa menikmati lukisan kerennya, kok. Bikin perjalanan tidak membosankan, ya. Melihat kesuksesan ini, kabarnya akan ada fly over serupa yang akan dibangun di beberapa titik lainnya. Di mana, ya?

Bagian atas flyover Antapani
Bagian atas flyover Antapani [image source]
7. Yang mengaku anak hits Bandung, sudah punya foto di lokasi ini, kan? Ini bukan satu-satunya spot gratis tapi keren yang ada di Bandung. Siapkan pakaian terbaikmu dan kunjungi satu persatunya. Tapi harus hati-hati ya ketika mengambil foto, karena fly over Antapani ini adalah jalan umum. 

Bagian dari Fly Over Antapani
Bagian dari Fly Over Antapani [image source]
8. Selain fly over, ada juga daya tarik unik yang disuguhkan Bandung. Di daerah Braga, yang terkenal sebagai pusatnya anak muda Bandung berkumpul, kamu bisa menemukan zebra cross dengan bentuk yang unik, seperti yang ular tangga ini.

Zebra Cross Jalan Merdeka
Zebra Cross Jalan Merdeka [image source]
9. Selain ular tangga, ada juga jembatan penyeberangan dengan gambar keren lainnya, yaitu alur permainan engklek. Karena inilah Bandung ditetapkan sebagai Kota Desain Dunia versi UNESCO. Keren banget, kan?

Zebra cross unik
Zebra cross unik [image source]
10. Satu lagi, kamu bisa menemukan mural karya Eric Noah yang berada di kawasan Viaduct. Tengok ke sebelah kiri, lalu siap-siaplah terkagum-kagum dengan karyanya. Bisa digunakan untuk latar belakang foto OOTD-mu, nih.

Mural di Jalan Stasiun Timur Viaduct Bandung
Mural di Jalan Stasiun Timur Viaduct Bandung [image source]
Nah, sudah lihat kan betapa kerennya jalan layang di Bandung ini. Jadi tak sabar untuk melihat akan sekece apa fly over yang lainnya, ya? Next

ramadan
Liburan Berujung Bencana

Liburan Berujung Petaka, Kaki Remaja Ini Digerogoti Kutu Laut Mematikan

Waterland Cirebon

Bali? Bukan! Ini Objek Wisata di Cirebon