in ,

Liburan Berujung Petaka, Kaki Remaja Ini Digerogoti Kutu Laut Mematikan

Liburan Berujung Bencana
Liburan Berujung Bencana

Bagaimana jika agenda liburanmu yang harusnya menyenangkan, malah berujung dengan petaka? Tentu tidak ada yang ingin hal tersebut terjadi, bukan? Sayangnya, tidak orang yang tahu hal buruk akan terjadi. Hal tersebut pula yang terjadi pada keluarga kecil di Australia yang baru saja pulang dari liburan di Brighton’s Dendy Street Beach, Pantai Melbourne.

Baca juga : 4 Fakta Kastil Windsor, Area Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Liburan yang terjadi pada tanggal 5 Agustus malam tersebut berujung dengan masuknya Sam Kanizay ke rumah sakit. Bukan karena tenggelam atau tergulung ombak, remaja yang masih berusia 16 tahun ini tiba-tiba merasakan sakit luar biasa di bagian kakinya setelah 30 menitan berendam di pantai. Dilansir dari Dailymail, Kanizay juga merasakan pergelangan serta permukaan kakinya serasa digigit oleh serangga hingga merasa mati rasa usai bangun dari tempatnya berendam.

Sam Kanizay
Sam Kanizay [image source]
Tak disangka, saat beranjak pulang ia mengetahui keduanya kakinya penuh dengan darah segar. Bahkan, dengan sinar lampu jalan, ia dapat melihat jejak kakinya berdarah. Sempat berpikiran positif, remaja satu ini langsung mencuci dan membersihkan. Sayangnya, darah masih terus mengucur hingga membuat panik hingga membuatnya di bawa ke unit gawat darurat terdekat Sandringham Hospital sebelum dibawa ke Rumah Sakit Dandenong. Berdasarkan pemeriksaan dokter, penyebab peristiwa tersebut akibat sea lice atau kutu laut yang menempel di kulit kaki remaja ini.

Kaki Sam Kanizay
Kaki Sam Kanizay [image source]
Dalam video yang dibagikan oleh Dailymail, kutu laut tersebut tidak sedikit. Namun, jumlahnya mencapai puluhan ekor dan sangat cepat dalam menggerogoti sisa daging dari kaki Kanizay. Sementara remaja muda ini pun menjalani perawatan insentif akibat kehabisan darah dan pemulihan pasca bencana yang mengalaminya. Kasus tidak mengenakkan yang dialami oleh Kanizay ini sebenarnya bukan pertama kali. Di bulan Agustus 2015, seorang ayah dan anak laki-lakinya juga mengalami kejadian serupa saat berenang di Pantai Sandringham, Melbourne. Wah, kemungkinan besar kutu laut di kawasan ini memang cukup banyak dan sangat agresif.

Penanganan Dokter
Penanganan Dokter [image source]
Siapa yang menyangka hal buruk akan terjadi saat kita liburan. Namun, jika tidak ingin pengalaman Kanizay terjadi kepadamu, ada baiknya untuk menghindari berendam di pantai saat malam hari. Selain itu, jangan lupa pula untuk langsung mandi dengar air bersih karena kutu laut bisa saja menempel di kulit ataupun baju kita. Setuju kan? Next

ramadan

Ini Lho Perbedaan Hotel Bintang Satu Sampai Lima

Fly Over Keren Ini Jadi Spot Selfie Favorit di Bandung