in ,

4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Takayama, Kota Tua Cantik di Sudut Jepang

Kalian juga bisa melihat Pegunungan Alpen dari sini

hal seru di takayama

Jepang dari dulu terkenal dengan negara yang mempunyai keunikan. Di mana budayanya begitu kental, mulai dari semua rumah penduduknya yang hampir serupa hingga menggunakan kimono di beberapa event. Nah, kalau kalian ingin melihat Jepang dengan suasananya yang khas, bisa berkunjung ke Takayama. Kawasan ini merupakan kota tua di Jepang yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan ketika kalian sedang ada di Takayama ini. Berikut ulasannya. 

Baca juga : Ini Sudut Indah Malang yang Selalu jadi Favorit Wisman

1. Berkunjung ke Desa Cantik di Hida No Sato 

hal seru di takayama
Hida No Sato via instagram/tete_see

Apabila Teman Traveler ingin melihat pemandangan kota tua lebih jelas, datanglah ke Hida No Sato. Tempat ini merupakan desa yang masih khas dengan suasana Jepang jaman dulu. Di sini, ada sekitar 30 bangunan kuno yang kerap disebut dengan Gassho-Zukuri. Nah, kalau kalian datang saat Bulan November, ada pemandangan menarik berupa suasana musim gugur dengan daun-daun pohon berwarna jingga. 

2. Menyusuri Surganya Kuil di Higashiyama 

hal seru di takayama
Pemandangan di Higashiyama via instagram/blushblushtomato

Kalau kalian suka dengan kuil-kuil di Jepang, bisa langsung meluncur ke Higashiyama. Dari pusat Kota Takayama, Teman Traveler bisa berjalan ke Jembatan Nakabashi dan pergi ke reruntuhan Kastil Takayama. Di sini, kalian dapat melihat beragam tempat suci atau kuil-kuil yang berjajar sepanjang jalan. Selain itu, kalian juga bisa lebih dekat dengan alam, lantaran di tempat ini menyediakan panorama a la desa-desa di Jepang. 

3. Menikmati Pemandangan Indah di Taman Shiroyama 

Taman Shiroyama via instagram/_lingnoykung 

Pemandangan indah lainnya bisa kalian lihat di Taman Shiroyama. Di sana, kalian akan menemukan pepohonan, kolam dan juga tanah dengan kontur berbukit. Selain itu, taman ini juga menawarkan panorama menakjubkan lain. Seperti Kuil Takayama Betsuin yang punya bentuk atap pintu gerbang yang unik. Lalu, dari sini, Teman Traveler juga dapat melihat Pegunungan Alpen

4. Mencicipi Daging Sapi Hida 

Daging Sapi Hida khas Takayama via instagram/cous_loves_pasta

Terakhir, kalian tidak boleh melewatkan kulliner khas Takayama, berupa Daging Sapi Hida. Makanan ini memiliki harga yang cukup mahal, karena kualitas dagingnya yang premium. Biasanya, para wisatawan berburu makanan ini di resto bernama Ajikura dan Maruaki. Dua resto ini terkenal menyajikan Daging Sapi Hida dengan rasa enak, jenis makanan yang bervariasi dan harganya sesuai dengan kualitasnya. 

Itulah beberapa hal seru yang bisa dilakukan Teman Traveler saat berada di Takayama. Mulai dari berkunjung ke desa kuno hingga mencicipi makanan khasnya. Jadi, kalau kalian berkunjung ke sini, jangan lupa melakukan hal-hal di atas, ya.  Next

ramadan

Misteri Situs Watu Gong, di Desa Kecil Kaya Kisah

Berani Banget! 4 Daerah Ini Penduduknya Hidup Rukun dengan Hewan Buas