in

6 Ide Bikin Reel dan Tiktok Biar Memori Liburanmu Makin Seru

Makin ke sini, media sosial seperti Instagram dan Tiktok memberikan ruang gerak yang makin luas buat kita ngonten apapun. Bahkan, sekarang ide ngonten liburan nggak hanya melulu foto dan video pemandangan aja. 

Baca juga : Kecopetan Saat Traveling? Segera Lakukan Hal Ini!

Kini ide bikin konten wisata makin bisa dibikin kreatif, ringkas, tapi tetap berkesan. Misalnya dengan model travel transition atau 27 photo challenge dan masih banyak lagi. 

Nah, yuk kita coba intip ide bikin Reel dan Tiktok yang seru buat ngetrip, biar perjalananmu dan kenangan di dalamnya bisa dikemas istimewa. 

Snapping fingers style

Bila kamu adalah orang yang nggak terlalu suka menampilkan wajah sendiri saat ngonten, bisa banget pakai gaya snapping fingers ini. Snapping fingers atau menjentikkan jari adalah salah satu style yang dipakai buat bikin travel transition. Metode ini juga bisa jadi andalan kalau kamu solo traveling, alias tidak punya tandeman buat mengabadikan konten. Sangat praktis dan mudah buat kamu cobain. 

Sejumlah tempat dalam 1 video sekaligus

Wrap your holidays dengan mengabadikannya dalam 1 video sekaligus. Tren ini disebut 27 photos challenge, tapi biasanya ada video juga di dalamnya. Karena begitu banyak yang ditampilkan, musik latarnya pun biasanya menggunakan yang upbeat. Tren ini bisa kita pakai untuk berlibur, random 27 foto/video yang ada di galeri kita, mengabadikan momen ke konser dan asih banyak lagi. 

Couple dance/jump

@wingkeh_keifth

📍 COMMENT a favourite place in Kuala Lumpur that you know ya 😉💕#tiktoktravel #experiencepenang

♬ Summer – SUDI

Lagi liburan sama pasangan? Hmmm biasanya ingin bikin sesuatu yang cute buat kenangan berdua ya. Sebenarnya ada banyak banget ide buat konten couple. Tapi, kalau kamu dan pasangan malu-malu, bisa juga coba yang simple seperti ini. Tinggal lompat atau dance kecil buat transisi antar lokasi dan situasi yang ingin kamu buat konten. 

Explore and play

@mgtenazas

Is this the most awesome villa in the world? Can’t get enough of this slide! #fyp #foryou #sonevajani #maldives #tiktoktravel #travel #luxury

♬ original sound – Mikki Tenazas

Kadang bikin satu video rasanya nggak cukup buat menunjukkan tempatnya sekeren itu. Nah, bisa nih cobain simulasi explore and play kalau kamu ingin sharing pengalaman di lokasi tersebut. Misalnya wahana, room tour, dan banyak lagi. 

Step on camera transition

@alleciangeline

coba aja traveling bisa semudah menginjakkan kaki ke kamera😭❤️ uda kemanamana gue🤔 #staywithmechallenge #traveling #transition

♬ Stay with me – Twist Media

Ingin bikin before after liburan yang fenomenal? Cobain step on camera transition ini. Waktu berangkat, buat video seolah-olah kamu menginjak handphone. Hati-hati ya, jangan sampai HP-nya keinjak beneran. Setelah itu, di lokasi vacation kamu, tampillah secetar mungkin dan bikin lanjutan videonya, seolah-olah transisi ini hanya terjadi sekejap mata. 

Airport/hotel transition

Ini juga keren nih buat before after liburan. Rekam momen di mana kamu pertama memasuki hotel, bandara, stasiun atau bahkan keluar dari pintu rumah. Kemudian sambungkan dengan video di mana kamu keluar dengan penuh gaya di lokasi liburanmu. 

Itulah beberapa ide yang bisa kamu coba buat mengabadikan trip agar lebih berkesan. Beberapa di antaranya bisa kita lakukan sendiri, berdua dengan pasangan atau ramai-ramai dengan teman lainnya. 

Ingat, tetap bikin konten dengan tertib, sopan dan menjaga kenyamanan traveler lainnya dan masyarakat tuan rumah, ya. Selamat ngonten dan berlibuuuur….  Next

ramadan

Makam Ulama dari Indonesia Ternyata Dijaga dan Jadi Warisan Budaya di Afrika Selatan

Skateboard Sambil Kuliner? Hanya di Loco By Nature Bali