in ,

Viral Jam Palsu Seharga 12 Miliar, Ini Tips Belanja Barang Branded saat Liburan di Luar Negeri

Heboh jam palsu 12 miliar, ini tips belanja barang bermerek yang harus disimak!

Tips belanja barang branded di luar negeri

Belakangan ini, sebuah video Youtube dari akun bernama Yoshiolo sedang tren karena konten “Berapa harga outfit lo?”. Di video tersebut, Yoshi bertanya ke sejumlah orang berapa harga pakaian yang mereka kenakan mulai dari sepatu hingga topi. Salah satu narasumber menjadi viral karena ia memakai sebuah jam palsu merek Richard Mille seharga 12 Miliar.

Baca juga : Staycation Tarra Budiman di Bali Bareng Istri dan Anak, Nyobain Spa Sampai Nongkrong di Taman

Namun, belakangan diketahui barang tersebut ternyata palsu dan membuat netizen heboh. Jika Teman Traveler suka beli barang branded atau bermerek di luar negeri, berikut sejumlah tips yang harus kalian simak lebih dulu.

Ketahui Tentang Barang yang Akan Dibeli

Jam Richard Mille, via Instagram/richardmilleofficial

Sebaiknya, ketika ingin membeli suatu barang Teman Traveler harus mencari tahu terlebih dahulu tentang informasi barang yang akan dibeli secara detail.

Kalian bisa mencarinya di berbagai platform mulai dari media sosial, riset di laman resmi milik brand yang akan dibeli, berbagi informasi dengan yang berpengalaman, dan lain sebagainya. Sehingga ketika membeli, kalian bisa memilih barang yang tepat.

Beli di Outlet Resmi

Bape Store di Harajuku, via Instagram/best._gun

Di luar negeri seperti Prancis hingga Jepang sekalipun sudah banyak tersedia outlet resmi. Jangan sampai kalian membelinya dari orang yang tak dikenal lewat sosial media dan mendapat harga lebih miring atau yang akrab dikenal dengan istilah steal deal.

Jika barang yang ingin kalian beli dijual dengan harga yang murah dan mencurigakan, kalian harus berhati-hati. Maka dari itu, kunjungilah toko resmi milik brand tersebut agar tidak tertipu.

Manfaatkan Diskon

Diskon barang, via Instagram/zora_brandname

Beberapa outlet resmi dan brand biasanya mengadakan potongan harga kusus pada pergantian musim yakni setiap 6 bulan sekali. Bahkan sejumlah toko juga ada yang berikan diskon hingga 80 persen. Maka dari itu, Teman Traveler harus rajin memantau informasi agar bisa sekaligus menghemat.

Informasi Kualitas Barang

Cari informasi tentang kualitas barang, via Instagram/shoesweewk

Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk mencari informasi barang yang ingin dibeli lebih dulu. Mulai dari kualitas, bahan yang digunakan, kapan dikeluarkan (bagi yang suka ikuti tren), dan lain-lain.

Informasi tersebut bisa didapat melalui riset lewat internet atau bertanya kepada pegawai yang bekerja di outlet resmi. Gunanya agar Teman Traveler bisa memperkirakan berapa lama barang tersebut akan bertahan.

Itulah sejumlah tips belanja barang branded di luar negeri. Semoga bisa membantu Teman Traveler ketika ingin membeli sesuatu agar kasus jam palsu seharga 12 miliar seperti yang beredar di Youtube tidak terulang kembali. Harus berhati-hati ya! Next

ramadan

Keseruan Liburan Member Blackpink Setelah Manggung di Coachella, Tetap Modis!

Lamaran dengan Google Maps

Seorang Pria Jepang Bikin Lamaran dengan Google Maps, Sampai Cetak Guiness World Record!