in ,

Yuk, Mengintip Keindahan Jenewa, Rumah Bagi Puluhan Organisasi Internasional

Jenewa atau dalam Bahasa Inggris dikenal dengan nama Geneva merupakan ‘rumah’ bagi sederet organisasi besar internasional, mulai dari PBB sampai dengan WHO. daerah yang masuk dalam wilayah Swiss ini tidak hanya menjadi markas bagi organisasi penting saja, melainkan juga menjadi salah satu icon di Eropa.

Baca juga : Vinson Massif, Gunung Yang Tidak Mengenal Malam dan Asuransi

Selain itu, Jenewa yang berada di ketinggian 375 dpl ini memiliki sederet destinasi wisata menarik, seperti Flower Clock, Art and History Museum, International Red Cross and Red Crescent Museum sampai dengan Jet d’Eau atau air mancur terkenal di Jenewa yang airnya dapat mencuat sampai setinggi 140 meter.

Tentunya akan sedikit membingungkan ketika berada di Jenewa dan tidak tahu harus menuju ke tempat wisata mana yang harus dituju. Oleh karenanya, deretan destinasi wisata menarik di Jenewa berikut ini dapat dijadikan panduan Anda ketika berada di kota terpadat kedua di Swiss tersebut.

1. Lake of Geneva

Lake of Geneva [Image source]
Lake of Geneva [Image source]
Ketika berada di Lake of Geneva atau Danau Jenewa, maka segala kepenatan dan stres yang menyelimuti tubuh juga pikiran akan terlepas. Keindahan alam yang terpampang luas di Danau Jenewa ini sangat memukau. Tidak heran banyak orang yang bersantai di tempat ini hanya untuk sekadar ngobrol atau berdiam diri sembari menikmati keindahannya.

Tidak hanya menikmati keindahan alamnya dari pinggiran saja, Anda juga dapat meluangkan waktu untuk menyewa perahu dan melakukan perjalanan air di Danau Jenewa. Selain itu, Anda juga dapat berenang-renang di pinggiran Bains de Paquis atau bersantai di cafe-cafe di sekitar tepian danau.

2. Jet d’Eau atau Water Fountain

 Jet d'Eau [Image source]
Jet d’Eau [Image source]
Disebut juga dengan nama Water Fountain karena memang air mancur ayng terletak di pinggiran Danau Jenewa ini memmiliki tinggi 140 meter. Karena keindahan dan pamornya tersebut, Jet d’Eau menjadi salah satu simbol dari Kota Jenewa.

Walaupun dikatakan berada di pinggiran danau, namun Anda tidak perlu khawatir untuk terciprat air yang dimuntahkan olehnya karena lokasinya masih cukup jauh dari tempat duduk yang berada di tepian danau dan sering digunakan sebagai tempat bersantai banyak orang yang mengunjungi daerah tersebut.

3. Katedral St-Pierre

Katedral St-Pierre [Image source]
Katedral St-Pierre [Image source]
Dikenal juga dengan nama Katedral St- Pierre, Katedral St-Petrus atau juga Katedral St-Peter, gereja yang kabarnya didirikan pada abad ke-4 ini masih terjaga sampai sekarang ini. Bahkan bentuk dekorasi dan arsitektur gothic yang membuat gereja yang terletak di dekat Danau Jenewa ini semakin membuatnya tampak kokoh dan bernuansa seni tinggi.

Menurut cerita, katedral ini didirikan pada tahun 1000 yang mana pembangunannya kembali diteruskan pada tahun 1160 dan pada saat Kekaisaran Romawi, nuansa gothic mulai diberikan ke arsitektur katedral ini.

4. The Old Town atau La Vieille Ville

The Old Town [Image source]
The Old Town [Image source]
La Vieille Ville merupakan salah satu tempat menarik untuk dikunjungi ketika Anda berwisata ke Jenewa. Tempat yang tidak seberapa besar ini berada di tepi sungai sebelah kiri dari Rhone atau tepat di ujung sungai Lac Leman.

Dikatakan sebagai The Old Town atau Kota Tua karena memang kota ini didirikan sejak beratus-ratus tahun lalu dan mayoritas bangunannya masih terjaga sampai sekarang. Banyaknya bangunan yang tinggi, maka kesan lembab dan dingin selalu menyelimuti daerah ini karena sinar matahari jarang dapat menembus ‘kerumunan’ bangunan tinggi di La Vieille Ville.

5. Geneva Flower Clock

Geneva Flower Clock [Image source]
Geneva Flower Clock [Image source]
Berletak di Jardin Anglais dan tidak jauh dari Lake of Geneva, ada sebuah taman yang bunga-bunga di dalamnya disusun dan dibentuk menjadi sebuah jam raksasa. Menurut oran sekitar, ide pembuatan taman jam atau Geneva Flower Clock ini merupakan penanda atau ciri khas dari teknologi pembuatan jam Swiss yang dpadu dengan keindahan alam.

Geneva Flower Clock ini selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi banyak pelancong karena tempatnya yang sejuk dan sedikit jauh dari keramaian. Terkadang, ada pertunjukan seni budaya yang diadakan di tempat ini.

Selain ke-5 tempat di atas, masih ada segudang destinasi wisata menarik lain yang siap menunggu Anda di Jenewa, seperti Carouge, Plainpalais Flea Market, Saleve sampai dengan gedung PBB yang dapat Anda kunjungi dan masuki. Tertarik menuju kota yang juga terkenal dengan kebersihannya ini? Next

ramadan

Written by andi

andi

Menikmati Puncak Dieng, Atap Surga yang ada di Indonesia

20 Tempat Wisata Surabaya yang Asyik Buat Dijelajahi