in ,

Ajaib! Kolam Renang Alami Ini Berada di Tengah Gurun Tandus

Lencois Maranhenses, Brazil

Liburan di gurun identik dengan panas serta dehidrasi. Namun, kamu bakalan merasakan sensasi berbeda jika traveling ke Brazil. Di negara satu ini terdapatkan gurun yang diliengkapi dengan kolam renang di tengahnya. Tak percaya? Yuk, intip uraian selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Mengenal La Jument, Mercusuar Paling Berbahaya di Dunia

Kolam Cantik di Tengah Gurun Pasir di Brazil

Kolam di Lencois Maranhenses
Kolam di Lencois Maranhenses [image source]
Bentang alam di Brazil memang cukup menghipnotis banyak orang. Tak hanya memiliki kota dengan jumlah penduduknya kembar yang sangat banyak, ternyata negara ini juga memiliki kolam renang alami yang cantik di tengah gurun pasir. Tempat tersebut adalah Lencois Maranhenses yang terletak di negara bagian Maranho, di timur laut Brazil. Berniat liburan ke sini? Tidak perlu ragu, gurun pasir ini merupakan taman wisata nasional yang cukup aman untuk dikunjungi.

Lencois Maranhenses, Gurun Saharanya Brazil
Lencois Maranhenses, Gurun Saharanya Brazil [image source]

Kolam Raksasa yang Miliki Pemandangan Sempurna

Kolam Renang Alami di Lencois Maranhenses
Kolam Renang Alami di Lencois Maranhenses [image source]
Gurun pasir eksotis ini sendiri terbentuk karena proses alami yang berlangsung selama ribuan tahun. Letaknya yang berada di lepas cekungan Amazon membuatnya menjadi kolam raksasa saat musim hujan tiba. Saat itu pula banyak wisatawan datang baik untuk berenang, menikmati sunset bahkan pemotretan. Namun, hal tersebut berbeda saat musim panas. Air kolam raksasa di Lencois Maranhenses ini akan menghilang tanpa jejak karena menguap.

Sunset di Lencois Maranhenses
Sunset di Lencois Maranhenses [image source]

Destinasi Mengagumkan di Sudut Brazil

Berenang Seru di tengah Gurun
Berenang di tengah Gurun [image source]
Tak hanya digunakan sebagai objek wisata untuk berenang, air di gurun pasir dengan luas 1.000 kilometer persegi ini juga dihuni oleh beragam ikan-ikan yang telurnya terbawa burung laut. Nah, di sudut lain juga terdapat pepohonan palem dan bakau yang membuat destinasi ini menarik. Karena objek wisata ini terbentuk oleh cuaca, ada baiknya untuk tidak berkunjung saat musim kemarau. Salah satu waktu terbaiknya adalah bulan September.

Air Bening di Lencois Maranhenses
Air yang jernih di Lencois Maranhenses [image source]

Resort di Sekitar Lencois Maranhenses

Porto Preguiças Resort
Porto Preguicas Resort [image source]
Kamu yang berniat liburan ke sini tidak perlu khawatir mencari tempat bermalam. Pasalnya, banyak sekali akomodasi menyenangkan yang dapat kamu pilih sesuai dengan budget. Namun bagi kamu yang berniat mencari hunian nyaman dan unik, datang saja ke Porto Preguicas Resort yang bisa ditempuh selam satu jam dari destinasi eksotis ini. Nah, untuk harga sewa saat bermalam di sini berkisar Rp2.400.000,-

Kolam Porto Preguiças Resort
Kolam Porto Preguicas Resort [image source]

Restoran Terdekat dengan Porto Preguicas Resort

Restoran Acanoa
Restoran Acanoa [image source]
Sebelum menuju hotel untuk tidur pulas usai jalan-jalan di Lencois Maranhenses, ada baiknya untuk menikmati kuliner di sini. Tempat tersebut adalah Restoran Acanoa yang menyedaikan makanan lezat yang pastinya bakal menggodamu. Nah, kamu pun bisa berfoto di restoran ini karena memiliki banyak spot foto yang menarik dan cukup kekinian. Nah, makin pengen liburan ke sini kan?

Restoran Canoa
Restoran Acanoa [image source]
Sekedar informasi, Lencois Maranhenses memang tidak berada di pusat ibukota dari Brazil. Namun, kamu bakalan dimudahkan lantaran destinasi wisata ini cukup dekat dengan bandara. Bahkan bisa ditempuh dalam waktu dua hingga tiga jam. Nah, yakin nih tidak ingin liburan ke sini? Next

ramadan
Bakso Mie Kotak enak

5 Tempat ‘Ngebakso’ Paling Favorit di Lampung

Bukit Jamur

Bukit Jamur, Spot Selfie Kekinian yang Unik di Gresik