in ,

Bandara New York Punya Kolam Renang Menghadap Runway, Bisa Sambil Lihat Pesawat Lepas Landas

Bandara di New York punya kolam renang menghadap ke runway! Seperti apa ya?

Kolam renang menghadap runway

Teman Traveler termasuk yang selalu cari kolam renang saat traveling? Berenang di siang hari memang bisa menjadi opsi tepat untuk menghabiskan hari. Nggak cuma melatih otot, namun juga ampuh hilangkan rasa gerah akibat cuaca yang panas. Jika Teman Traveler berada di Bandara New York, ada pool yang tak boleh terlewatkan. Mampir saja ke hotel yang terletak di Bandara Internasional John F. Kennedy, ada kolam renang menghadap ke runway, lho. Penasaran seperti apa? Simak lebih lanjut yuk!

Baca juga : Begini Gaya Liburannya Sabrina Chairunnisa, Kekasih Deddy Corbuzier yang Baru Dilamar

Menghadap ke Runway

Hotel TWA, via Instagram/americanguestusa

Jika biasanya kolam renang hotel menampilkan pemandangan dari ketinggian, sawah, atau hutan, berbeda dengan yang satu ini. Sebuah kolam renang milik TWA (Trans World Airlines) Hotel Bandara Internasional John F. Kennedy memiliki konsep berbeda.

Letak kolam renang hotel ini menghadap ke runway atau lebih dikenal dengan landasan pacu. Sehingga tamu yang menggunakannya dapat menyaksikan pesawat mondar-mandir. Sungguh panorama yang tak biasa, bukan? Kolam tersebut memiliki panjang 19,5 meter dan terinspirasi dari kolam infinity milik Hotel du Cap-Eden-Roc di Antibes.

Terbuka Untuk Umum

Kolam renang menghadap ke runway, via Instagram/myudn

Nantinya fasilitas kolam renang menghadap runway tersebut dapat digunakan secara gratis bagi tamu yang menginap di hotel. Sedangkan bagi yang tidak bermalam, mereka tetap bisa menggunakan fasilitas ini tanpa dipungut biaya dengan melakukan reservasi terlebih dahulu ke pihak hotel.

Uniknya lagi, kolam dapat beralih fungsi menjadi jacuzzi ketika musim dingin tiba. Karena temperatur air akan dipanaskan hingga 100 derajat Fahrenheit atau setara dengan 38 derajat Celcius. Pastinya keren banget kan?

Dibuka Tanggal 15 Mei

Interior TWA Hotel, via Instagram/aninteriormag

Sebelum diubah menjadi hotel, TWA merupakan flight center dan dibangun sejak tahun 1962 lalu ditutup tahun 2001. Saat ini telah berubah menjadi Hotel yang dibuka tanggal 15 Mei 2019. Hotel terdiri dari 512 kamar, enam restoran dan bar, dan geladak yang mampu menampung sebanyak 300 orang sekaligus. Projek satu ini menghabiskan dana sebesar 265 juta dollar atau setara dengan 3 triliun rupiah.

Atraksi Menarik di Sekitar Bandara

Queens Botanical Garden, via Instagram/nikonyc

Ternyata nggak hanya kolam renang yang menghadap ke runway saja. Sekitar Bandara Internasional John F. Kennedy juga menyimpan banyak hal menarik. Mulai dari Taman Corona di mana pengunjung bisa berolahraga, mampir ke kebun binatang, hingga menambah pengetahuan di museum bertema sains. Lalu ada Queens Botanical Garden yang menghadirkan suasana damai serta menyaksikan keindahan teluk Jamaica.

Bagaimana, keren banget, kan? Kira-kira kapan ya hotel di Indonesia juga punya kolam renang menghadap ke runway seperti yang ada di Bandara Internasional John F. Kennedy New York? Next

ramadan
Solo Batik Carnival

Solo Batik Carnival 2019, Adu Mewah Kostum 11 Negara ASEAN

Pesona Pulau Saparua

Pulau Saparua, Paduan Wisata Sejarah dan Alam di Timur Indonesia