in ,

Korea Utara Bangun Kawasan Wisata Dekat Penyimpanan Rudal, Penasaran?

Korea Utara Bangun Kawasan Wisata

Korea Utara bangun kawasan wisata, sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Negara yang terkenal tertutup dari dunia luar ini sudah sejak beberapa tahun lalu menyelesaikan proyek yang bersifat hiburan.

Baca juga : Destinasi Wisata di Tasikmalaya, dari Air sampai Gunung Semuanya Ada

Namun tahun ini, dilansir dari beberapa sumber, negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut membangun kawasan wisata di daerah yang terkenal sebagai tempat penyimpanan rudal. Bagaimana jadinya ya? Simak uraian berikut ini!

1. Pembangunan Sudah Sejak Tahun Lalu

Lanskap Kawasan Wonsan Korea Utara via Instagram/ nkorea.travel

Korea Utara bangun kawasan wisata di kawasan pantai ini sudah sejak tahun lalu. Disebut-sebut bahwa area ini bisa dikunjungi oleh umum pada akhir tahun ini. Sebelum dibangunnya proyek wisata ini, Korut sebenarnya sudah lebih dulu membuka kawasan wisata pada 2014 lalu. Yaitu Masikryong Ski Resort.

Kim Jong-Un Ketika Meninjau Proyek Kawasan Wisata Wonsan-Kalma via Twitter/barstoolsports

Angka kunjungan wisatawan ke negara ini juga cukup baik. Sekitar 100.000 turis asing berkunjung dalam jangka waktu satu tahun. Teman Traveler penasaran ingin berkunjung juga ke Korea Utara?

2. Turut Dibangun Resort

Citra Satelit Pembangun Resort di Korea Utara via Twitter/RPDC_DPRK

Dilansir dari berbagai sumber, berdasarkan hasil citra satelit, Korea Utara juga membangun resort di Pantai Korea Utara. Terlihat sampai tanggal 28 Desember 2018, beberapa bangunan sudah hampir selesai. Dalam proyeknya ini, Kim Jong Un beberapa kali berkunjung dan meninjau.

Ilustrasi Resort di Pinggir Pantai via Instagram/ impiana_thailand

Dilansir dari Kantor Berita KCNA melalui Kompas, disebutkan bahwa Kim Jong-Un menginstruksikan pejabat untuk membangun hotel lebih banyak, serta penginapan dengan 30 lantai lebih. Presiden Korut tersebut juga ingin agar arena bermain, stadium untuk berbagai acara serta bioskop dibangun di kawasan tersebut. Tertarik untuk menginap?

3. Wonsan-Kalma Merupakan Kawasan Militer Penyimpanan Rudal

Kawasan Wisata di Dekat Gudang Rudal via Instagram/ mattkulesza

Wonsan-Kalma, area wisata yang sedang digarap dan menurut rencana akan mulai dibuka untuk umum pada Oktober 2019 ini merupakan kawasan militer. Pemerintah Korea Utara menyimpan amunisi rudal balistiknya di kawasan ini. Bukan sekadar tempat penyimpanan, dalam keadaan darurat, rudal yang ada di sini juga bisa diluncurkan.

4. Wonsan-Kalma, Wisata Kim Jong Un Sejak Kecil

Merupakan Kawasan Wisata yang Kerap Dikunjungi Kim Jong-Un Kecil via Instagram/ drhunt

Berita Korea Utara bangun kawasan wisata di sekitar Wonsan-Kalma menjadi perbincangan beberapa pengamat. Tapi tahukah Teman Traveler bahwa area tersebut ternyata merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi Kim Jong-Un sewaktu kecil.

Selalu Ramai, Terutama Musim Panas via Instagram/ arirang.tours

Bersama keluarganya, Kim kerap diajak liburan ke Wonsan-Kalma. Diketahui bahwa Wonsan-Kalma memang menjadi destinasi wisata utama para warga Korea Utara, terutama pada musim panas.

Korea Utara bangun kawasan wisata di Wonsan-Kalma, yang terkenal sebagai tempat penyimpanan rudal, tinggal menunggu waktu peresmian. Setelah resmi dibuka untuk umum nanti, adakah Teman Traveler yang penasaran dan tertarik berlibur ke Korea Utara? Kalau begitu susun rencana dari sekarang ya! Next

ramadan

Five Must-visit Amazing Hidden Gems in Lombok

Wonderfood Museum Penang Malaysia, Lihat Makanan Tradisional Berukuran Fenomenal