in ,

Menjelajahi Kota Matsumoto di Jepang, Keindahan Istana Tertua

Kota kelahiran seniman kontemporer Yayoi Kusama di Kota Matsumoto Jepang

fi matsumoto

Kota Matsumoto di Jepang adalah destinasi pegunungan alpen Jepang, juga menjadi rumah bagi istana tertua yang masih berdiri. Selain itu daerah ini merupakan kota kelahiran seniman internasional Yayoi Kusama sang kreasi polkadot. Yuk jelajahi Kota Matsumoto berikut ini.

Baca juga : Deretan Padang Garam Bolivia, Fenomena Alam Langka dan Mempesona

Istana Matsumoto Terkenal View Sakuranya

Sakura at Matsumoto Castle
Sakura at Matsumoto Castle (c) Aprianti Higuchi/Travelingyuk

Jika ke Kota Matsumoto wajib mendatangi Istana Matsumoto yang terkenal dengan panorama sakuranya. Istana ini dibangun pada abad ke-16, salah satu istana tertua yang masih bertahan di Jepang. Memiliki bangunan unik berwarna hitam sehingga disebut juga Istana Gagak.

View menakjubkan akan Teman Traveler dapatkan yaitu megahnya istana dengan jembatan merah menyala pada danaunya serta latar pegunungan Alpen Jepang. Bisa dijadikan spot foto instagenic, apalagi saat musim semi bunga sakura bermekaran menambah cantik panoramanya.

Festival Musim Panas

Festival Matsumoto
Festival Matsumoto Bon Bon (c) Aprianti Higuchi/Travelingyuk

Selain itu hal yang paling ditunggu adalah Festival Musik Matsumoto Bon Bon saat musim panas. Acara dilakukan pada pertengahan bulan Agustus, seluruh penjuru kota akan berubah menjadi pesta dansa yang meriah dan penuh warna. Para penduduk sepanjang malam akan menampilkan tarian pertengahan musim panas khas Matsumoto.

Menariknya lagi 40.000 kembang api menghiasi langit ditambah pemandangan Danau Suwa pada selatan Kota Matsumoto di sudut barat daya Prefektur Nagano. Uniknya danau ini berbentuk persegi ditambah pemandangan pegunungan Alpen Jepang.

Wisata Lain yang Bisa Dikunjungi

Kamikochi &Taisho Pond
Kamikochi &Taisho Pond (c) Aprianti Higuchi/Travelingyuk

Selanjutnya Teman Traveler bisa melakukan trekking atau snowboarding saat musim dingin di Kamikochi dan Desa Hakuba. Di sini juga menjadi jalur pendakian Pegunungan Alpen Jepang bagian Utara dengan melewati Sungai Azusa sejernih kristal serta memiliki pemandangan gunung yang megah.

Selain itu jangan lewatkan berkeliling melihat Museum Seni Kota Matsumoto yang terkenal dengan karya seniman kontemporer Yayoi Kusama. Teman Traveler akan disuguhkan berbagai karya polkadot sang seniman.

Di museum ini ada juga bebagai karya sejumlah seniman Nagano, salah satunya lukisan dan kaligrafi yang terinspirasi dari Pegunungan Alpen Utara. museum ini melingkupi pameran permanen karya pematung dan legenda dari daerah setempat Hosokawa Munehide.

Kuliner Khas Matsumoto

Soba Toji
Soba Toji (c) Aprianti Higuchi/Travelingyuk

Seperti daerah lainnya Matsumoto memiliki makanan khas yang harus dicoba saat ke sini. Mungkin Teman Traveler sudah tidak asing dengan Soba, nah di sini bisa ditemui banyak sekali restoran soba yang memiliki kekhasan cara makannya.

Soba akan dihidangkan dengan kuah di hotpot lengkap dengan sayur-mayur, jamur dan ayam. Kemudian soba dicelupkan pada hotpot dengan keranjang bambu kecil untuk direbus, setelah itu bisa dinikmati hangat-hangat.

Ada juga Sanzoku-yaki yaitu daging paha atau dada ayam yang direndam pada campuran bawang putih dan kecap sebelum dilapisi tepung kemudian digoreng dengan tepung kentang.

Kuliner lainnya seperti Oyaki pangsit yang mempunyai cara memasak unik, Basashi daging kuda mentah, dan snack serangga tawon (Hachi no ko) dan belalang (inago) yang dicampur dengan gula serta kecap. Berani mencobanya Teman Traveler?

Demikian ulasan Kota Matsumoto di Jepang yang tak kalah menariknya dijadikan destinasi saat berlibur di Negeri Sakura ini. Next

ramadan
takayama

Takayama, Kota Festival yang Sarat Budaya Jepang

fi fenomena alam di pantai

Fakta Menarik Tentang Fenomena Alam di Pantai