in ,

Potret Liburan Catriona Gray Keliling Asia, Miss Universe 2018 yang Baru Dinobatkan

Miss Universe 2018 yang Baru Dinobatkan, Catriona Gray Ternyata Suka Traveling ke Berbagai Negara Asia

Liburan Catriona Gray
Liburan Catriona Gray

Miss Universe 2018 telah diselenggarakan beberapa waktu lalu di Bangkok, Thailand. Catriona Gray yang berasal dari Filipina pun dinobatkan sebagai Miss Universe 2018. Perempuan yang berprofesi sebagai model, MC, penyanyi ini ternyata suka jalan-jalan. Mulai dari mencoba zipline sampai jelajah situs budaya. Berikut potret liburan Catriona Gray keliling Asia.

Baca juga : Gaya Artis yang Liburan ke India, Awkarin Bikin Pangling!

Wat Phra That Mae Chedi

Wat Phra That Mae Chedi via Instagram @catriona_gray
Wat Phra That Mae Chedi via Instagram @catriona_gray

Wat Phra That Mae Chedi berlokasi di kawasan Wiang Pa Pao, provinsi Chiang Rai, Thailand. Kuil yang terletak di tengah-tengah hutan ini memiliki beragam bangunan dengan gaya menarik seperti Chedi Sri Wichai, pagoda berbentuk kotak. Atraksi menarik paling seru adalah “the museum of ancient items”. Sesuai dengan namanya, wisata Thailand ini dibangun oleh kepala biara dan berisi beragam barang-barang kuno. Seperti jimat, peralatan-peralatan, patung Budha, dan banyak lagi. Pengunjung harus berhati-hati agar tidak merusak benda-benda rapuh tersebut.

Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth via Instagram @catriona_gray
Sanctuary of Truth via Instagram @catriona_gray

Catriona Gray mengunjungi museum yang bangunan dan isinya terbuat dari kayu, berlokasi di Rachvate cape, Naklua, sebelah utara Pattaya, Thailand. Catriona begitu mengagumi keindahan Sanctuary of Truth serta kemahiran para pengrajin kayunya. Bangunan yang juga disebut Prasat Satchatham atau Prasat Sut Ja-Tum ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Tiket masuk Sanctuary of Truth kira-kira Rp220 ribuan, sedangkan untuk anak-anak sekitar Rp110 ribuan.

Nongnooch Garden Pattaya

Nongnooch Garden Pattaya via Instagram @catriona_gray
Nongnooch Garden Pattaya via Instagram @catriona_gray

Catriona Gray sempatkan mampir ke Nongnooch Garden yang berlokasi 20 kilometer di sebelah selatan Pattaya. Merupakan area yang berisi replika taman-taman terkenal di dunia. Seperti taman Prancis abad ke-17, Stonehenge, taman Renaissance Eropa, tentunya replika pagoda, dan lainnya. Kebun kaktus, bunga anggrek, dan banyak lagi.

Gaun Miss Universe 2018 ini berwarna senada dengan latar tempatnya berfoto. Cantik banget! Tidak hanya taman, fasilitas lainnya adalah pertunjukan budaya, restoran, bahkan akomodasi. Tiket masuk Nongnooch Garden sekitar Rp220 ribuan, sedangkan untuk anak-anak Rp130 ribuan.

Mountain Retreat

Mountain Retreat via Instagram @catriona_gray
Mountain Retreat via Instagram @catriona_gray

Liburan di Vietnam, Catriona Gray sempatkan makan di ruang outdoor Mountain Retreat. Bukan sekedar restoran, tapi tempat ini menawarkan suasana pondok pedesaan ala Vietnam. Dilengkapi dinding berlapis tanah liat, tanaman rambat, atap bambu, dan kursi meja antik. Mountain Retreat dibagi menjadi beberapa area, ruang indoor dan outdoor, teras belakang dan tentunya dapur. Restoran ini menyajikan beragam penganan mulai dari makanan yang disajikan dalam claypot, salad, olahan ayam, dan lainnya.

San Agustin Church

San Agustin Church via Instagram @catriona_gray
San Agustin Church via Instagram @catriona_gray

Tidak hanya di negara lain, Catriona Gray pun sempatkan liburan di negara sendiri. Seperti ke gereja tertua Filipina, tepatnya di Jalan General Luna, Manila. San Agustin adalah gereja yang dibangun di era kolonialisme Spanyol, ketika mereka gencar-gencarnya menyebarkan ajaran Katolik di Filipina. Bangunan yang menggunakan material dari pohon nipah dan bambu ini, telah diakui oleh UNESCO sebagai landmark sejarah.

Masungi Georeserve

Masungi Georeserve via Instagram @catriona_gray
Masungi Georeserve via Instagram @catriona_gray

Masungi Georeserve adalah sebuah area konservasi di provinsi Rizal, Filipina. Dibangun untuk melindungi secara berkelanjutan bebatuan, flora, fauna endemik di dalamnya. Nama masungi diambil dari masungki, bebatuan bergerigi yang berada di kawasan ini. Liburan Catriona Gray pun semakin lengkap dengan mencoba bersantai di atas tali yang dibentuk layaknya sarang laba-laba. Pengunjung juga bisa berjalan di atas jembatan, menikmati geopark ini.

7 Falls Zipline

7 Falls and Zipline via Instagram @catriona_gray
7 Falls Zipline via Instagram @catriona_gray

7 Falls Zipline merupakan area hutan di Barangay Lake Lahit, Lake Sebu, Cotabato Selatan. Memiliki 7 air terjun yang masing-masing diberi nama berbahasa T’boli, menggambarkan keadaan air terjun tersebut.┬áCoba saja menaiki zipline seperti Catriona Gray, maka bisa menyaksikan setidaknya 4 air terjun. Zipline ini berada 180 meter di atas tanah, dengan panjang 420 meter dan 740 meter. Siapkan budget kira-kira Rp70 ribuan, sedangkan weekend Rp80 ribuan.

Begitulah potret liburan Miss Universe 2018 keliling Asia. Catriona terlihat menyukai situs sejarah dan bereksplorasi di alam. Tapi kapan ya mampir ke Indonesia? Next

ramadan

Rasakan Sensasi Christmas Market ala Jerman di Jepang, Paket Kombo Libur Natal yang Sempurna

Libur Natal di Mall Jakarta Hadirkan Frozen Hingga Ralph yang Menggemaskan, Nggak Perlu ke Luar Negeri, Kan?