in ,

Sebelum ke Indonesia, Raja Salman Sudah Liburan Mewah ke Destinasi Ini

Liburan mewah Raja Arab Saudi, Raja Salman
Liburan mewah Raja Arab Saudi, Raja Salman

Pasti sudah mendengar kan tentang rencana kunjungan Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia? Tak sendiri, Raja kabarnya akan membawa pangeran-pangeran, para menteri, dan tentu saja pengawal-pengawal. Kabarnya, rombongan Arab Saudi yang jumlahnya mencapai 1.500 orang ini akan turun di Jakarta pada tanggal 1 Maret mendatang. Dan akan mampir berlibur di Pulau Dewata, Bali.

Baca juga : Mumpung Kuliah di Eropa, Pria Ini Traveling ke 40 Negara

Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan, seperti hotel-hotel bintang 5 plus yang akan ditempati sang Raja dan rombongan. Bahkan tangga khusus yang biasa digunakan Raja Salman saat turun dari pesawat sudah sampai di Jakarta. Sebelum ke Indonesia, Raja Salman ini rupanya cukup sering berlibur, lho. Negara mana saja sih yang menjadi destinasi liburan sang penguasa Arab Saudi ini?

Prancis

Château de l’Horizon in Cannes, villa King Salman di Prancis
Château de l’Horizon in Cannes, villa Raja Salman di Prancis (image source)

Di tahun 2015 lalu, Raja Salman sempat berkunjung ke Prancis Selatan untuk berlibur selama 3 minggu bersama dengan rombongan besarnya. Jika kunjungan ke Indonesia Raja dikabarkan akan membawa 1.500 pasukan, maka saat menghabiskan waktu di Prancis, Raja Salman membawa 1000 orang dalam rombongannya. Raja menetap di sebuah villa, Château de l’Horizon in Cannes, yang juga pernah dipilih Marlyn Monroe. Villa ini sendiri melakukan berbagai perbaikan sebelum sang raja datang. Jendela dan tanaman baru yang segar, bahkan kabarnya disediakan singgasana di balkon kamar sang Raja. Kejadian paling mengebohkan dan sempat diprotes warga lokal adalah aksi Raja Salman untuk menutup pantai La Mirandole, yang berada di sepanjang sisi villa agar bisa dinikmati secara pribadi dengan rombongan. Aksi ini mendapat protes dan petisi yang ditandangani sekitar 100.000 orang.

Tutup pantai Le Mirandole untuk umum
Tutup pantai Le Mirandole untuk umum (image source)

Morocco

Le Mirage, Morocco
Le Mirage, Morocco (image source)

Rupanya Raja Salman tak merasa nyaman karena aksi protes warga Prancis. Raja dan rombongan yang tadinya berencana akan tinggal selama 3 minggu, memutuskan untuk menyudahi liburannya di Le Mirandole. Raja Salman lantas memilih Marocco sebagai destinasi berikutnya untuk menghabiskan sisa liburan dengan tenang. Di Marocco, Raja Salman tinggal di Hotel Mirage, atau Le Mirage yang berada di Tanger. Suasana dan nuansa hotel ini serupa dengan villa yang ditempati rombongan Arab Saudi saat berada di Prancis, langsung berbatasan dengan laut.

Hotel Le Mirage · Tangiers, Morocco
Hotel Le Mirage · Tangiers, Morocco (image source)

Maldives

Seluruh kamar di Anantara Veli dibooking King Salman
Seluruh kamar di Anantara Veli dibooking Raja Salman (image source)

Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan keindahan Pulau Maladewa, atau Maldives? Kecantikan pulau yang satu ini ternyata juga dicintai oleh keluarga kerajaan Arab Saudi. Beberapa tahun yang lalu, Pangeran Arab Saudi, AlWaleed Bin Talal, menikmati Maldives dengan  Princess Ameerah Al Taweel, yang saat itu masih menjadi istrinya. Di tahun 2014 lalu, Raja Salman juga berkunjung ke Maldives, yang juga tak kalah menyebabkan kehebohan. Bagaimana tidak, Raja Arab Saudi ini menyewa 3 villa mewah secara keseluruhan, yaitu Anantara Veli, Naladhu, dan Anantara Dighus selama hampir sebulan. Hal ini membuat banyak wisatawan lain marah dikarenakan pihak villa mau tak mau membatalkan pesanan kamar mereka. Di Februari 2017 kemarin, Raja Salaman dikabarkan kembali berlibur di pulau cantik ini. Kali ini, penguasa Arab malah ingin membeli atol Maladewa untuk dibuat kota mewah yang ditujukan bagi para miliarder dunia.

Anantara Dhigu, Maldives
Anantara Dhigu, Maldives (image source)

Amerika Serikat

Four Seasons Hotel, Washington DC
Four Seasons Hotel, Washington DC (image source)

Di tahun 2015 lalu, Raja Salman juga sempat memenuhi undangan Presiden Amerika terdahulu, Barack Obama. Dalam kunjungannya selama 3 hari, Raja Salman menyewa 222 kamar mewah di Four Season Hotel yang dikenal sangat mahal. Tak hanya itu, persiapan khusus pun dilakukan oleh pihak hotel. Segala perabotan di dalam kamar semuanya diganti dengan yang berbahan emas. Cermin dari emas, bangku dari emas, semua serba emas, sesuai dengan permintaan Raja Salman. Ini bukan permintaan yang mengejutkan dari seorang Raja Arab Saudi. Penguasa yang satu ini memang dikenal dengan aksi hebohnya saat liburan.

Suite Four Seasons
Suite Four Seasons (image source)

Turki

Mardan Palace
Mardan Palace (image source)

Kunjungan kenegaraan rupanya juga dijadikan kesempatan bagi Raja Salman untuk menikmati sejenak tempat wisatanya. Di tahun 2015 lalu, Raja membooking seluruh kamar di sebuah hotel mewah di Turki. Raja sendiri berada di negara ini untuk menghadiri G20 yang akan dihelat di Anatalya. Seperti biasanya, Raja membawa serombongan besar, yaitu 1000 orang dan menginap di hotel termahal di Eropa, yaitu Mardan Palace. Untuk ini, Raja Salman dikabarkan menghabiskan sebanyak 18 juta dollar Amerika. Mardan Palace pun ditutup untuk umum selama beberapa hari.

Suite Mardan Palace
Suite Mardan Palace (image source)

Well, itu tadi negara-negara yang pernah dikunjungi Raja Salman untuk berlibur mewah ala kerajaan. Namanya juga raja, ya. Di mana pun harus serasa di istana. Bagaimana, bikin iri nggak? Next

ramadan
Hotel Bali dan Jakarta pilihan Raja Arab

Melihat Mewahnya Hotel Bintang Lima Plus Pilihan Raja Salman

Tempat Wisata Kawah Paling Indah