in ,

Di Madurodam Belanda, Kamu Bisa Merasakan Menjadi Raksasa

Tempat Wisata Replika Landmark Belanda

Walaupun bukan merupakan ibukota Belanda, Den Haag dikenal sebagai kota pemerintahan. Namun, banyak bangunan dan tempat bersejarah juga garis pantai yang indah terdapat di Kota ini. Bahkan beberaapa destinasi wisata juga ada di kota dengan nama lain The Hague ini. Seperti Madurodam yang terletak di Scheveningen, Den Haag.

Baca juga : Menikmati Dinginnya Udara Bandung di Happy Farm Ciwidey, Pas untuk Lepas Penat Setahun!

Replika Landmark Dalam Skala 1:25

Bagian depan Madurodam
Bagian depan Madurodam [image source]
Dengan luas area sebesar 10.000 m2, Madurodam memiliki miniatur tempat-tempat bersejarah juga landmark di Belanda. Seperti Binnehof, Rijks Museum dan Delta works. Bangunan ini diperkecil dengan skala 1:25 dari ukuran aslinya. Bahkan rumah bagi klub sepakbola Ajax, Amsterdam Arena, juga memiliki miniaturnya di sini.  Sehingga ketika kamu tiba di dalamnya, serasa menjadi seorang raksasa.

Replika landmark yang ada di Madurodam
Replika landmark yang ada di Madurodam [image source]

Terbagi Dalam Empat Taman Tematik

Replika jembatan yang kuat dengan beban manusia
Replika jembatan yang kuat dengan beban manusia [image source]
Maurodam memiliki empat area taman tematik yang masing-masing memiliki karakter tersendiri. Yang pertama adalah VindingRijk yang memamerkan inovasi, desain, arsitektur, serta tempat-tempat hiburan di Belanda. Lalu WaterRijk, yang mengusung tema air sebagai teman tapi sekaligus musuh bagi Belanda. Kemudian StedenRijk yang merepresentasikan kota tua. Terakhir adalah Wereldkijker yang berbentuk globe dunia.

Bagian tematik wilayah air
Bagian tematik wilayah air [images source]

Taman Tulip Raksasa Untuk Selfie

Taman Tulip buatan
Taman Tulip buatan [image source]
Jika bangunan-bangunan yang ada di tempat ini diperkecil, sebaliknya taman tulip di sini memiliki ketinggian yang melebih manusia. Tempat ini biasa menjadi spot wajib untuk berfoto, ditambah lagi dengan di bagian muka taman tulip ini terdapat sebuah neon sign yang bertuliskan Madurodam. Walaupun taman tulip buatan ini tidak terlalu luas, namun tetap saja memiliki daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Neon sign Madurodam
Neon sign Madurodam [image source]

Liburan Bonus Foto 3D

Pengunjung yang sedang berfoto
Pengunjung yang sedang berfoto [image source]
Sebelum masuk ke area taman, terdapat sebuah platform digital untuk melakukan registrasi online. Namun registrasi online ini bukan untuk pembelian tiket, melainkan registrasi untuk mendapatkan foto 3 dimensi. Foto tersebut nantinya akan dikirim melalui email yang telah didaftarkan pada platform tersebut.

Skala miniatur bangunan
Skala miniatur bangunan [image source]
Seru juga sepertinya datang ke tempat ini. Dengan ukuran bangunan yang lebih kecil, membuat kamu bisa merasakan bagaimana menjadi raksasa. Next

ramadan

Menjelajah Wisata Bahari di Kepulauan Paling Utara Indonesia

Sego Jamblang Nok Dewi, Kuliner Khas Cirebon Paling Diminati