in

Menu Bekal yang Bisa Dibawa Saat Naik Pesawat, Hemat!

bikin sandwich di atas pesawat
bikin sandwich di atas pesawat

Banyak bandara yang menyediakan makanan dengan pilihan sehat berkualitas, barista kopi, dan restoran dari koki ternama. Namun,  jika Anda ingin menghemat waktu dan uang, cara terbaiknya adalah membawa makanan untuk dimakan saat perjalanan.

Baca juga : Pria Ini Datangi Tempat-tempat Keren di Komik Tintin, Indonesia Ada?

Berikut adalah 9 cara untuk membuat menu bekal untuk dimakan di pesawat, tentunya hemat dan tak bikin kantong kering. Simak yuk!

1. Bikin Sereal

sereal

Isi plastik penyimpanan yang bisa dibuka tutup sereal merek favorit Anda. Anda juga dapat menambahkan kacang campuran, aprikot  cincang, buah ara, kismis, atau cranberry dan apel ditambah biji rami dan satu sendok teh kayu manis. Jangan lupa untuk membawa sendok plastik. Meminta susu dan cangkir plastik untuk digunakan sebagai mangkuk ketika pramugari menawarkan minuman. Praktis kan?

2. Bikin Salad

salad

Buat salad yang berisi buah-buah seperti ceri, apel, semangka, dan nanas yang sudah di potong-potong. Lakukan hal ini dirumah agar sesampainya Anda i pesawat Anda dapat langsung mengkonsumsi buah-buahan tersebut. Buah-buah ini akan tahan lama walaupun di ikat menggunakan karet dalam wadah plastik.

3. Siapkan Makanan Untuk Sarapan

muffin coklat

Bawa kue mufin yang sudah dibuat sendiri atau dibeli di kue roti. Mufin aalah salah satu roti yang enak dan cukup mengenyangkan. Setiap maskapai biasanya mengijinkan para penumpangnya membawa 3,4 ons cairan atau gel. Jadi bawalah smootie agar mufin lebih enak. Uhuy!

4. Serunya Bikin Sandwich diatas Pesawat

bikin sandwich di atas pesawat
bikin sandwich di atas pesawat [via]

Pilih roti terenak di kotamu, lalu panggangsebentar diatas teflon menggunakan minyak zaitun. Jangan lupa bawa keju, paprika panggang merahh, daging asap, dan mustard yang dapat dimasukkan dalam plastik buka tutup kecil. Segel semuanya di satu plastik buka tutup ukuran besar. Jangan lupa untuk membawa pisau plastik agar Anda bisa mengiris sandwich yang sudah di siapkan di rumah.

5. Buat Salad Gandum

salad gandum

Membuat salad yang hangat dan sehat dapat memuaskan para lidah yang mengecap makanan tersebut. Celupkan gandum dengan minyak zaitun dan kocok sebentar sebelum dimakan. Tambahkan pada bagian atas gandum dengan potongan mentimun dan tomat, jamur panggang, squash, wortel parut, bit, bawang merah, keju keras, dan cincang sayuran hijau. Sedikit daging yang dimasak menambah rasa dan tidak akan merusak tampilan.

6. Bekal Sayur

bawa bekal salad
bawa bekal salad [via]

Ketika orang di sebelah Anda mulai nyemil, mereka memakanan makanan kaleng dan yang bisa Anda lakukan adalah memakan sayur. Hah? Memakan sayur? Yap! Camilan sayuran adalah cara yang bisa untuk membuat badan terasa lebih segar. Coba kemas seledri dan wortel dalam wadah plastik atau mencampur sebuah: lobak, daun endive, irisan adas, asparagus, kacang polong dalam pod jangan lupa sertakan paprika, kembang kol, dan brokoli.

7. Masak Popcorn

popcorn
popcorn

Sebelum berangkat, masak popcorn yang ada dalam lemari makanan Anda. Sedikit modifikasi popcorn denga mencampurkan karamel lalu kemas. Kalori sediki tetapi lumayan mengenyangkan untuk camilan. Dengan popcorn Anda siap melakukan perjalanan lama diatas pesawat.

8. Menyesap Jahe

minuman jahe

Kupas jahe mentah dan masukkan di termos Anda. Mintalah air panas kepada pramugari untuk membuat teh jahe instan setelah makan malam. Atau, jika Anda lebih suka sesuatu yang lebih kuat, sebuah Carry On Cocktail Kit akan memberikan semua yang Anda butuhkan.

9. Kemas Semua dalam Plastik

plastik zipper

Menyimpan beberapa plastik yang sudah distaples, seperti plastik peralatan, garam dan merica paket, yang mudah dijangkau saat diletakkan di dalam tas. Juga jangan lupa untuk membawa tisu basah untuk membersihkan tangan dan disinfeksi sandaran tangan dan meja nampan, serta kantong sampah kecil untuk membuang sampah. Membawa makanan dalam pesawat memang ide yang tepat untuk menghemat namun Anda harus juga memperhatikan sekitar. Jangan sampai Anda membawa makanan dengan bau menyengat seperti ikan tuna. Next

ramadan

Tips Memotret Makanan dan Kuliner Seperti Foto di Instagram

bulgari kit

DAHSYAT! Barang Mewah ini Bisa Kamu Dapatkan Saat Menginap di Hotel