in ,

5 Tempat Terindah yang Hanya Akan Kamu Temukan di Mount Wilson Australia

5 Tempat Terindah yang Hanya Akan Kamu Temukan di Mount Wilson Australia

Berjalan di Cathedral of Ferns Walk Saat Kabut Lebih Indah
Berjalan di Cathedral of Ferns Walk Saat Kabut Lebih Indah

Setelah mendapat asupan vitamin-sea yang melimpah karena jalan-jalan ke Great Ocean Road, saatnya menikmati kebahagiaan lain yang tidak kalah menyenangkan di Australia. Salah satu tempat yang wajib sekali dikunjungi ketika main ke negeri ini, terlebih pada musim gugur adalah Mount Wilson Australia. Ada beberapa tempat indah yang bisa membuat Teman Traveler menyesal jika melewatkannya. Simak dulu yuk ulasannya!

Baca juga : Desa Genggelang, Tempat Wisata di Lombok Utara yang Tidak Kalah Seru untuk Liburan

1. Yengo Sculpture Gardens

Yengo Sculpture Gardens
Yengo Sculpture Gardens via Instagram/awkwardc1nd1

Pada 1877, Yengo Sclupture Gardens masih dimiliki oleh Jesse Gregson. Penataan taman ini dilakukan bersama-sama dengan Direktur Sydney Botanic Gardens, Charles Moore dan JH Maiden. Yengo Sculpture Gardens memiliki pohon-pohon berusia tua dari jenis Cedar, Sequoia dan Spanish cork.

Keindahan alami yang dimiliki taman ini diperkuat dengan hadirnya patung-patung karya Judith Holmes Drewry dan Lloyd le Blanc. Taman ini sekaligus berfungsi sebagai “tempat tinggal” dari berbagai spesies yang terancam punah, salah satunya Parma Wallabies. Yengo Sculpture Gardens terbuka untuk umum setiap hari, selama musim semi dan gugur, yaitu pada Oktober dan November, serta April dan Mei.

2. Breenhold Gardens

Daun-daun Maple yang Gugur di Breenhold Gardens
Daun-daun Maple yang Gugur di Breenhold Gardens via Instagram/kalanrobb

Taman indah yang masih menjadi bagian dari Mount Wilson Australia ini memiliki luas 45 hektar. Di dalamnya, Teman Traveler akan mendapatkan pemandangan musim gugur yang sangat cantik. Pepohonan di dalam taman Breenholds sudah ditanam sejak 40 tahun lalu. Beberapa di antaranya yaitu pohon jenis Azalea dan Rhododendron. Pohon-pohon ini memiliki bunga dan daun gugur yang cantik.

Teman Traveler juga akan dihibur dengan banyaknya burung yang terbang dan hinggap di popohonan atau jalanannya. Jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan ya. Taman ini mulai buka dari jam 10.00 sampai pukul 16.00 waktu setempat.

3. Cathedral of Ferns Walk

Berjalan di Cathedral of Ferns Walk Saat Kabut Lebih Indah
Berjalan di Cathedral of Ferns Walk Saat Kabut Lebih Indah via Instagram/jordancolzie

Jangan bayangkan sebuah gereja dengan arsitektur cantik ya, Teman Traveler. Pasalnya, Cathedral of Ferns Walk adalah hutan luas dengan pohon-pohon yang besar. Sangat indah, terutama saat ia tertutup banyak kabut. Teman Traveler bisa jalan-jalan dengan tenang di tempat indah ini. Namun, tetap harus berhati-hati dengan keberadaan pohon-pohon besar di sana ya. Pada Oktober dan November, di kawasan ini juga terdapat bunga liar yang tumbuh dengan cantik.

4. Merry Garth Garden

Merry Garth Garden Ini Cocok untuk Penyendiri
Merry Garth Garden Ini Cocok untuk Penyendiri via Instagram/_nathaliemai

Satu lagi taman kebanggaan Mount Wilson Australi yang wajib dikunjungi saat musim gugur tiba. Adalah Merry Garth Garden. Taman ini luasnya 2,5 hektar. Ia dikelilingi oleh hutan hujan. Dua orang hebat, Keith dan Libby Raines adalah sosok yang ada di balik keindahan Merry Garth Garden. Selama 35 tahun, mereka memilih tanaman-tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di kawasan tersebut.

Di taman ini, Teman Traveler akan dihipnotis oleh cantiknya Magnolia Himalaya, Maple dan Camelia serta pohon langka lain yang menakjubkan. Merry Garth Garden sangat cocok bagi Teman Traveler yang menyukai dan sedang butuh ketenangan. Datang pada setiap hari Rabu di bulan September dan Oktober ya. Karena di bulan lain, taman ini tidak dibuka rutin, setiap kunjungan juga harus berdasarkan perjanjian.

Bagaimana? Taman mana di Mount Wilson Australia ini yang Teman Traveler suka? Berangkat sekarang juga kalau gitu yuk! Next

ramadan
Rujak Manis Semeru

Rujak Manis Semeru di Malang, Kuliner Istimewa yang Rasanya Nendang

Olahan kuliner dari buah belimbing

Berbagai Olahan Kuliner dari Buah Belimbing, Segar dan Kaya Manfaat