in ,

Negara dengan Fasilitas Nyaman di Dunia, Mana yang Paling Menarik, Nih?

Destinasi dengan fasilitas nyaman

Setiap negara yang ada di dunia pasti memiliki kelebihan tersendiri di dalamnya. Bahkan, kelebihannya tersebut bisa membuat para turis serasa ingin tinggal di sana. Kalau ingin tahu, yuk simak ulasan negara dengan fasilitas nyaman di bawah ini, ya. 

Baca juga : Menginap di Tempat Menikah Joong-ki dan Hye-kyo Ternyata Hanya 3 Jutaan

Islandia, negara bebas nyamuk

Islandia, negara bebas nyamuk via instagram/
queverenislandia

Nyamuk adalah hewan yang bisa dibilang mengganggu ketentraman manusia. Ini dikarenakan mereka selalu berdengung di telinga dan sampai menghilangkan nyawa. Namun, di Islandia, tepatnya Kepulauan Faroe, teman traveler tidak akan terganggu dengan serangga satu ini, lantaran nyamuk tak pernah ditemukan di sana. 

Mengapa begitu? Dilansir dari laman India Times, Kepulauan Faroe mengalami tiga kali masa pembekuan (suhu dingin) dalam satu tahun. Sehingga ketidakstabilan suhu dingin di sana yang menyebabkan nyamuk tak mampu hidup. Tapi, ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, kalau bumi sudah mengalami perubahan drastis lantaran pemanasan global. 

Yunani, negara yang bebas asap rokok

Astypalea yang bebas asap rokok via instagram/
turigal

Negara dengan fasilitas nyaman lainnya adalah Yunani. Di negara tersebut, khususnya di Pulau Astypalea, merupakan wilayah pertama yang bebas asap rokok. Pulau yang dijuluki Kupu-Kupu Aegea Selatan tersebut, pemerintah bersama warganya menetapkan tujuan untuk menjadi pulau pertama di dunia yang bebas rokok.

Mereka bahkan telah membuat tagar untuk mempromosikan visinya yaitu: #AstypaleaSmokeFree. Baik penduduk pulau maupun pemerintah daerah mendorong pengunjung untuk berhenti merokok. Kemudian menyuruh menghabiskan energi untuk kebiasaan sehat seperti bersepeda.

Pulau Cayman, negara bebas pajak

Pulau Cayman bebas pajak via instagram/
propertycayman

Di zaman seperti sekarang ini, rasa-rasanya menerapkan bebas pajak seperti tak mungkin. Tapi, Pulau Cayman, salah satu wilayah bagian Inggris malah membebaskan pajak kepada warganya. 

Meskipun demikian, kemakmuran di Pulau Cayman tetap terjamin karena setiap perusahaan harus memberikan dana pensiunan, serta beberapa tunjangan seperti kesehatan dan lain-lain. Namun demikian, tidak adanya pajak pribadi mengahruskan warga untuk membayar beberapa biaya tambahan di sana. Misalkan saja saat melakukan impor sebuah barang, dikenakan biaya 25 persen dari harganya.

Islandia, negara yang paling aman di dunia

Islandia negara paling aman via instagram/
icelandiccoupons

Ketika ingin bepergian ke mana pun, pasti yang diperhatikan terlebih dulu adalah soal keamanannya, Lantas, negara mana yang paling aman dikunjungi? Ternyata, menurut Relief Web, yang menduduki peringkat pertama dalam keamanan adalah Islandia. 

Faktor utama keunggulan negara di Eropa ini adalah karena tingkat kriminalitas yang rendah. Hanya 1,8% pembunuhan terjadi dari 100 ribu orang per-tahun di negara yang jumlah penduduknya sekitar 300 ribu jiwa. Oleh karenanya, Islandia tidak punya angkatan bersenjata dan para polisi di sana tak boleh menggunakan senjata api.

Inilah negara dengan fasilitas paling nyaman di dunia. Mulai dari bebas nyamuk hingga paling aman. Bagaimana, teman traveler tertarik untuk menjelajah ke negara mana nih?  Next

ramadan

Delicious Dishes from Sumbawa, West Nusa Tenggara

All You Need to Know About Galungan and Kuningan