in ,

5 Negara Wisata Terbaik di Asia Patut Dijelajahi Tahun 2020, Liburan Idaman Konten Aman

Tahun 2020 Saatnya Wujudkan Jelajahi Asia

Negara Wisata Terbaik di Asia
Negara Wisata Terbaik di Asia via shutterstock

Tahun 2020 akan tiba hanya dalam hitungan jam. Sudah saatnya bagi Teman Traveler untuk segera merencanakan rencana perjalanan untuk tahun depan. Berikut Travelingyuk rangkum 5 negara wisata terbaik di Asia yang patut masuk daftar liburan pada tahun 2020. Tak usah berlama-lama, simak ya ulasan berikut.

Baca juga : Wisata Selfie Bertema Es Krim, Makin Hits Menjamur di Indonesia

1. Singapura

Gardens by the Bay, Singapura via shutterstock

Singapura menjadi salah satu negara tetangga yang wajib masuk list lliburan di tahun 2020. Negara wisata satu ini menyediakan beragam fasilitas yang memudahkan para pelancong. Mulai dari sistem transportasi umum sampai tempat menginap dan kuliner.

Untuk sistem transportasi, Teman Traveler disarankan menggunakan MRT. Moda satu ini begitu luas, bersih, efisien, murah, dan jalurnya mudah dimengerti. Pelancong juga dapat menemukan peta rute MRT di setiap stasiun. Tarif yang harus dikeluarkan memang berdasarkan jarak yang ditempuh, namun kurang lebih di antara Rp10.000an sampai Rp30.000an.

Bila Teman Traveler traveling di Singapura dalam kurun waktu cukup lama, ada baiknya membeli tiket MRT dalam bentuk kartu isi ulang. Harganya sekitar Rp130.000an dan tergolong lebih hemat daripada membeli tiket tunggal. Selain MRT, ada pula bus maupun jalan kaki untuk menjelajahi Singapura.

Selanjutnya, destinasi wisata di Singapura pun beragam. Mulai dari yang mewah sampai yang tak dipungut biaya. Beberapa destinasi gratis di Singapura adalah Gardens by the Bay alias taman vertikal berbentuk seperti pohon berjuluk Supertrees. Ada pula Haji Lane Bugis Street yang penuh mural instagenic dan tempat kulineran.

Nah, bila hendak menginap selama liburan di Singapura. Teman Traveler dapat memilih hostel yang harganya ramah kantong. Tersedia di penjuru Singapura seperti kawasan Little India, Chinatown, maupun dekat stasiun MRT. Tarif per orang kira-kira Rp200.000an.

2. Malaysia 

Kota Melaka, Malaysia via shutterstock

Beranjak ke Malaysia, beragam kawasan patut Teman Traveler singgahi. Sesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan. Misalnya saja bagi yang ingin eksplorasi kehidupan urban dapat menjelajahi Kuala Lumpur. Untuk pelancong yang suka pariwisata sejarah dapat melipir ke Kota Melaka maupun Penang. Di KL tentu harus berpose di depan Petronas Tower.

Bila berada di Melaka dan Penang, siap-siap takjub dengan keindahan bangunan khas kota tua yang masih berdiri kokoh. Selain wisata historis, Teman Traveler juga akan menemukan jalanan penuh mural di George Town, Penang.

Demi mencapai berbagai destianasi wisata di Malaysia, pelancong dapat memanfaatkan MRT, bus, taksi, becak, maupun mobil sewaan. Tarif beragam sesuai jarak, untuk MRT mulai dari Rp10.000an. Kalau becak bisa sampai Rp100.00an untuk tur selama sekitar 2 jam per 2 orang.

Jangan lupa juga untuk reservasi hostel untuk tempat menginap selama liburan di Malaysia. Tersebar di beragam kawasan ramah turis dengan harga ramah kantong. Tarif yang Teman Traveler keluarkan cukup Rp100.00an per orang. Cukup terjangkau bukan?

3. Jepang 

Negara Wisata Terbaik di Asia
Sensoji Temple, Jepang via shutterstock

Seluruh penjuru Jepang memang layak dikunjungi, sebut saja Tokyo, Kyoto, Osaka, maupun Sapporo. Bila Teman Traveler ingin merasakan gemerlap kota metropolitan maka datanglah ke Tokyo. Destinasi wisata serba ada cocok disematkan untuk ibu kota Jepang ini. Kuil Sensoji, Tsukiji Outer Market, Roppongi Hills, Harajuku Street, Rikugien, dan juga Tokyo Imperial Palace menggambarkan secara nyata betapa beragam atraksi di Tokyo.

Untuk mencapai semua tempat tersebut, pelancong dapat mengendarai kereta dengan memanfaatkan Japan Rail Pass (JR Pass), voucher tiket kereta yang hanya dapat digunakan oleh wisatawan mancanegara. Teman Traveler dapat membeli secara online di website resmi maupun bandara internasional saat tiba di Jepang. Tarif mulai dari RpRp3.700.000an sampai Rp7.700.000an untuk durasi perjalanan 1-3 minggu berturut-turut.

Perihal tempat menginap, Teman Traveler bisa memilih akomodasi ramah kantong seperti hostel. Tersebar di sekitar shopping district seperti Asakusa, Ginza, maupun Akibahara membuat hostel mudah dijangkau. Tarif per orang kurang lebih Rp300.000an.

4. Korea Selatan

Negara Wisata Terbaik di Asia
Deoksugung Palace, Korea Selatan via shutterstock

Negara Wisata terbaik di Asia selanjutnya adalah Korea Selatan. Seoul adalah salah satu kawasan yang rasa-rasanya menjadi destinasi wajib saat liburan di Korea Selatan. Tak heran, sebab di sini tersedia berbagai kemudahan bagi pelancong.

Seperti Korea Tour Card, kartu akses transportasi umum seperti subway dan bus khusus untuk pelancong internasional. Harga belinya adalah Rp50.000an dan dapat diisi di stasiun subway maupun Bank Woori di Bandara Gimpo maupun Incheon.

Urusan transportasi kelar, saatnya beranjak untuk puaskan perut. Gwangjang Market, Dongdaemun Night Market, maupun Myeongdong adalah 3 di antara banyaknya pusat kuliner di Seoul. Bila mencari makanan halal, Teman Traveler dapat melipir ke kawasan Itaewon yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya para turis maupun warga asing.

Selanjutnya tak lupa Teman Traveler harus booking tempat menginap selama traveling di Seoul. Hostel di Seoul punya tarif cukup terjangkau pada kisaran Rp250.000an per orang. Dapat ditemukan di berbagai kawasan seperti Itaewon, Hongdae, Myeongdong, dan sekitarnya.

Destinasi wisata yang patut dikunjungi dapat dicapai dari kawasan hostel maupun tempat kulineran dengan subway. Ada Deoksugung Palace, Jongmyo Shrine, Namsan Tower, Starfield Library, dan banyak lainnya.

5. Thailand 

Negara Wisata Terbaik di Asia
Wat Suthat, Thailand via shutterstock

Negeri Gajah Putih yang punya ribuan kuil Buddha pun merupakan salah satu negara wisata terbaik di Asia yang harus dikunjungi pada 2020. Kota yang tak boleh dilewatkan tentu saja Bangkok. Ada banyak sekali alasan tepat untuk liburan di sini. Misalnya saja hostel murah yang dapat Teman Traveler temukan di Khao San Road atau sekitar pusat belanja, cukup keluarkan budget Rp100.000an per orang.

Belum lagi destinasi beragam mulai dari budaya sampai night tourism. Grand Palace, Kuil Wat Suthat, Chatuchak Market, maupun Damnoen Saduak Floating Market harus masuk ke dalam daftar kunjung saat traveling di Bangkok. Bila mencari kawasan serba ada mulai dari kuliner sampai tempat belanja, maka melipir saja ke Khao San Road yang memang dikenal sebagai surganya para backpacker.

Untuk mencapai berbagai tujuan wisata di Bangkok, Teman Traveler bisa menggunakan Bangkok Mass Transit System (BTS) Skytrain, MRT Subway, dan juga tuk-tuk. Tarifnya beragam tergantung transportasi dan jarak tempuh. Untuk BTS dan MRT bisa mulai dari Rp7.500, sedangkan tuk-tuk sekitar Rp15.000an untuk jarak dekat. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan Teman Traveler.

Merencanakan perjalan ke luar negeri memang menjadi PR tersendiri, namun di situlah letak serunya. Negara wisata terbaik di Asia yang telah diulas dapat menjadi referensi untuk liburan tahun 2020. Jadi sudah putuskan hendak ke mana? Next

ramadan

Mengupas Legenda Tersembunyi nan Mistis Putri Nyale di Pantai Seger Lombok

Itinerary 3D2N Kuala Lumpur dan Sekitarnya, Catat buat Liburan Akhir Tahun!