Pantai Tangalooma Australia, Ada Bangkai Kapal Karam yang Jadi Spot Selam

Australia menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Ketika Teman Traveler sedang berlibur di Queensland, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Moreton. Pulau Moreton memiliki berbagai daya tarik yang tidak terlupakan. salah satu nya ada di Pantai Tangalooma. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga : 5 Theme Park Teredukatif di Indonesia, Serunya Jalan-jalan Sambil Tambah Ilmu

Spot Snorkeling Bangkai Kapal Karam di Pantai Tangalooma

Bangkai Kapal yang Karam via instagram @sunsetadventuresau

Pantai Tangalooma menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berkunjung jika sedang berada di Australia. Menurut masyarakat sekitar, Tangalooma berarti tempat ikan berkumpul. Hal ini berkaitan dengan banyaknya ikan yang ada di sekitar bangkai kapal yang karam ini. Terdapat 15 kapal yang karam di pantai ini. Karena karam di daerah yang dangkal dan dekat dengan daratan, tempat ini dijadikan salah satu spot selam oleh para pelaku wisata setempat. Lautan yang jernih disini membuat bangkai kapal ini terlihat dari atas sehingga menambah keindahannya.

Asal Usul Kapal yang Karam di Pantai Tangalooma

Birunya Lautan di Pantai Tangalooma via instagram @nationaldestinations

Pada tahun 1950an, Pantai Tangalooma menjadi salah satu tempat perburuan paus terbesar di bumi bagian selatan. Sehingga banyak kapal yang bersandar di Pelabuhan Brisbane untuk melakukan perburuan. Namun pada tahun 1960, perburuan paus mulai dilarang oleh pemerintah setempat guna melestarikan paus yang jumlah populasinya menurun secara drastis. Selama jenjang waktu 10 tahun, diperkiranan 6 ribu paus mati di buru. Karena banyak kapal yang masih berlabuh di Pelabuhan Brisbane, kapal yang terbengkalai ini akhirnya ditenggelamkan dan dilepas di laut Tangalooma.

Pernah Menjadi Lokasi Syuting Variety Show ‘Running Man’ yang Terkenal Asal Korea Selatan

Bangkai Kapal Sekarang Menjadi Rumah Ikan via instagram @hb.adventures

Pantai Tangalooma ini pernah muncul di Running Man episode 188 yang bertajuk ‘Adventure in Australia’. Saat itu, guest yang diundang adalah aktor Kim Woo Bin dan penyanyi Rain. Para member Running Man diberi misi untuk membuka harta karun dengan kunci yang tersebar di bawah bangkai kapal ini. Di episode ini jelas dilihatkan indahnya bangkai kapal ini dan banyaknya ikan yang ada di dalamnya.

Nah itu tadi beberapa informasi tentang bangkai kapal yang ada di Pantai Tangalooma. Kalau Teman Traveler sudah rindu traveling, jangan lupa untuk kesini ya setelah pandemi ini berakhir! Next

5 Rekomendasi Gudeg Lezat di Yogyakarta, Kuliner Khas dengan Rasa Manis yang Unik

Potret Suasana Ramadan di Tengah Corona dari Berbagai Negara, Mengharukan