in ,

5 Bangunan Pencakar Langit Tertinggi di Asia

Abraj Al Bait, Arab Saudi (c) 3.bp.blogspot.com

Sejarah membuktikan jika umat manusia selalu bermimpi untuk membangun sebuah gedung yang sangat tinggi sebagai bukti kekuatan kaum atau bangsa tersebut. Mulai dari Piramida Giza yang dibangun oleh Firaun, kemudian Lighthouse of Alexandria, yang dibangun oleh Ptolemeus Raya adalah segelintir temuan yang membuktikan upaya masyarakat jaman dahulu dalam membangun sesuatu yang menantang.

Baca juga : Aktivitas Unik di Thailand, Berani Makan Serangga dan Menantang Maut di Pinggir Rel Kereta?

Baca Juga :5 Tempat Menakjubkan Ini Terancam Lenyap Dari Muka Bumi

Kini dalam dunia yang serba modern dimana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat dan mendominasi disegala bidang juga tak mau berhenti dalam menciptakan sesuatu yang mustahil diciptakan. Semua negara berlomba-lomba mengerjakan proyek mega struktur yang dituangkan dalam bangunan gedung pencakar langit yang sangat tinggi menjulang ke langit demi mendapatkan sebuah pengakuan dunia akan eksistensi negara tersebut. Dan inilah kelima gedung pencakar langit tertinggi di Asia.

1. Burj Khalifa, Dubai – Saking Tingginya Saat Bulan Puasa Antara Puncak dan Dasar Gedung Memiliki Waktu Berbuka yang Berbeda

Berada di Dubai, Uni Emirat Arab sebuah bangunan pencakar langit bernama Burj Khalifa dengan tinggi 828 meter menjadikannya bangunan tertinggi di Asia sekaligus di dunia. Konstruksi bangunan yang menjulang tinggi ke langit ini dimulai pada tanggal 21 September 2004 dan baru dibuka secara resmi pada tanggal 4 Januari 2010 silam.

Burj Khalifa, Dubai (c) burjkhalifah.com
Burj Khalifa, Dubai (c) burjkhalifah.com

Arsitektur menara dirancang oleh Skidmore, Owings and Merrill dari Chicago. Dimana Adrian Smith yang menjadi kepala arsitek bangunan megah ini. Bangunan yang juga menjadi salah satu latar film Mission Impossible 4, Ghost Protocol yang dibintangi artis kawakan Tom Cruise ini memiliki 163 lantai ditambah 46 tingkat pemeliharaan di puncak menara dan 2 tingkat di ruang bawah tanah sebagai tempat parkir.

Selanjutnya : 2. Shanghai Tower, Tiongkok – Dibangun Dalam Upaya Pemecahan Rekor Gedung Tertinggi di Tiongkok Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

traveling gratis

Ingin Traveling Gratis Keliling Dunia? Ikuti 5 Tips Ini

5 Tempat Terbaik untuk Menonton Atraksi Paus di Alam