in ,

5 Gembok Cinta di Dunia yang Kini Tinggal Kenangan

5. Paris, Prancis

Selain mendatangi Menara Eiffel, turis yang berlibur ke Paris, Prancis selalu menyempatkan untuk datang ke Pont des Arts, jembatan di sepanjang Sungai Seine di samping museum Louvre. Ada hal menarik yang dilakukan turis di sana khususnya mereka yang berpasangan yaitu menambatkan gembok cinta di sepanjang pagar jembatan tersebut.

Baca juga : Wow! Danau di Australia Ini Warnanya Girly Banget

Paris [image source]
Paris [image source]
Seperti dilansir dari BBC, tradisi ini sebentar lagi tidak bisa dilakukan sebab pihak berwenang kota Paris akan segera membongkar puluhan ribu gembok simbol cinta di sana mulai 1 Juni 2015. Mereka akan mengganti pagar terali besi menjadi lembaran plastik kaca yang tidak bisa lagi ditambati gembok. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian jembatan yang sudah berumur sangat tua. Jembatan bisa runtuh jika tradisi tersebut masih terus dilakukan sebab saat itu beban keseluruhan gembok telah mencapai 50 ton.

Baca Juga :  Ini Calon Hotel Terbesar di Dunia yang Ada di Mekkah, Intip Yuk!

Berbagai mitos melahirkan berbagai tradisi seperti halnya menambatkan gembok cinta pada jembatan di kota-kota di dunia ini. Mitos bahwa cinta mereka akan abadi jika menambatkan gembok cinta di jembatan dan membuang kuncinya menjadi penyebab makin maraknya traveler yang melakukannya. Mereka tidak memikirkan bagaimana akibat dari banyaknya gembok yang menggantung di sana. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Seram! Suku Ini Memiliki Tradisi Memenggal Kepala Orang Untuk Persembahan

Cihui, Ternyata Banyuwangi Punya Tradisi Mencari Jodoh, Ikutan Yuk!