in

Penyiksaan Gajah di Thailand Ini Buat Hati Teriris, Jangan Ikut-ikutan!

Penyiksaan gajah di Thailand, bikin hati kecewa.

Penyiksaan gajah

Salah satu kegiatan yang dilakukan para turis saat berkunjung ke kebun binatang ialah dengan menunggangi atau menyaksikan atraksi hewan. Namun dibalik keceriaan yang dirasakan penonton, belum tentu binatang tersebut diperlakukan secara wajar. Baru-baru ini terjadi penyiksaan gajah di Thailand dan tengah viral di media sosial. Intip rangkuman informasi berikut.

Baca juga : Berenang di Lautan Hingga Dimakan Ikan Paus, Bagaimana Kronologinya?

Dipaksa Menari

Kejadian yang menimpa seekor bayi gajah di Phuket Zoo, Thailand ini sungguh mengiris hati. Video yang beredar di Youtube tersebut menunjukkan gajah-gajah di sana dipaksa untuk menggoyangkan kepala mereka ketika wisatawan menonton. Bahkan yang membuat sedihnya lagi, pertunjukkan tersebut dilaksanakan tiga kali sehari.

Menerima Hukuman Jika Tidak Nurut

Bayi gajah di kebun binatang Phuket yang alami stres, via Instagram/_ll.a.u.r.a

Ketika tidak menari dihadapan pengunjung, gajah tersebut terlihat mengangkat dan menghisap belalainya sendiri. Para ahli berpendapat bahwa hal tersebut merupakan tanda gajah sedang stres.

Penyiksaan gajah di Phuket Zoo, Thailand, via Instagram/moving.animals

Dilansir dari Mirror, para pekerja yang berada di kebun binatang tersebut terlihat mengelilingi gajah dan membawa sebuah alat yang digunakan untuk memecut gajah jika tidak menuruti perintah.

Telah Selamat

Penyiksaan gajah di Thailand, via Instagram/jamicafjackson

Sebuah petisi yang telah ditanda tangani sebanyak 24 ribu kali menyatakan bahwa gajah kecil tersebut sengaja disuruh tampil untuk para turis sebanyak tiga kali sehari, bersaksi atas menyaksikan kerangka tubuh gajah yang terlihat, dan menghisap belalainya sendiri.

Kabar terbarunya, saat ini bayi gajah sedang mengalami perawatan sementara dan dilarang untuk tampil lagi. DLD (Department of Livestock Development) atau kantor pemerintahan di Bangkok meminta Phuket Zoo untuk berhenti menampilkan pertunjukkan gajah sampai ia selesai dirawat dan sembuh.

Penyiksaan Gajah Lainnya

Kepala gajah yang ditusuk, via Facebook/MEDIA HUTAN

Penyiksaan gajah bukanlah yang petama kalinya terjadi. Bahkan Teman Traveler masih bisa menyaksikannya di foto berikut. Terlihat seseorang yang menungganginya menusuk kepala sang gajah dengan menggunakan arit. Namun foto ini belum diketahui asalnya dari derah mana.

Penyiksaan yang terjadi pada gajah di Thailand tersebut sungguh mengiris hati. Sudah sepantasnya bagi manusia kita harus menyayangi makhluk lain. Setuju, kan? Next

ramadan
Kedai Gelato di Malang via Instagram @nathandrb

Abis Nyoblos Jangan Langsung Pulang, Mampir Dulu ke Kedai Gelato di Malang Cuma 15 Ribuan

Soto Ayam Pak Man Semarang

Soto Ayam Pak Man Semarang, Kelezatannya Pernah Membuai Jokowi