in

Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Ketika Melancong

Traveling ke negara lain tentu saja menjadi pengalaman yang menarik. Berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya. Belum lagi wawasan baru yang dapat diserap dari cerita-cerita perjalananmu. Tapi lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Aturan di suatu daerah tentu saja berbeda dengan aturan di daerah lain. Sebelum kamu menjejakan kakimu di negara orang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Karena jika melanggar beberapa kebiasaan ini, kamu akan dianggap tidak sopan.

Baca juga : Biar Tetep Cantik, Ini Loh yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Gunakan Alat Makan Ketika Berada di Chile

Pelajari table manners sebelum kamu pergi ke Chile
Pelajari table manner sebelum kamu pergi ke Chile [image source]
Ketika kamu mengunjungi patung-patung eksotis di Easter Island atau tempat-tempat lain di Chile, sebisa mungkin hindari menyantap makananmu langsung dengan tangan. Bagi orang Indonesia, menyantap makanan dengan menggunakan tangan tanpa sendok atau garpu memang luar biasa nikmatnya. Tapi hal itu tidak berlaku di Chile. Di sana, lebih baik kamu menggunakan alat makan untuk menyantap hidanganmu walaupun hanya kentang goreng.

Hindari Memberi Tip di Jepang

Tips bisa membuat kamu tidak menghargai orang di Jepang
Tips bisa membuat kamu tidak menghargai orang di Jepang [image source]
Jepang merupakan negara dimana kamu bisa menemukan budaya tradisional dan modern. Dari tempat makan yang modern hingga penjual sake tradisional bisa kamu temui di sini. Ketika kamu berlibur ke Jepang, jangan pernah memberikan tip kepada pelayan restoran atau penyedia jasa lainnya. Karena dengan memberikan tip, kamu bisa dianggap merendahkan derajat mereka.

Cari Bahan Perbincangan Selain Gereja Pada Hari Minggu di Norwegia

Heddal Stave Church di Norwegia
Heddal Stave Church di Norwegia [image source]
Norwegia dikenal dengan tingginya nilai egalitarian atau kesamaan hak yang dimiliki oleh setiap warga negara. Tidak heran jika di Norwegia kamu akan melihat tipisnya perbedaan antara yang miskin dan kaya. Tapi penduduk Norwegia kebanyakan tidak pergi ke Gereja. Jadi, menanyakan ÔÇťApakah kamu telah pergi ke Gereja hari ini?” kepada warga Norwegia akan dianggap sebagai sesuatu yang aneh dan kasar

Kurangi Aksi Metalmu di Brazil, Italia, dan Spanyol

Tangan yang menyimbolkan metak ini bisa bikin kamu dianggap meremehkan
Tangan yang menyimbolkan metal ini bisa bikin kamu dianggap meremehkan [image source]
Untuk kamu para Metalhead atau penggemar music-musik metal dan sejenisnya, harus sedikit berhati-hati ketika traveling ke tiga negara tersebut. Apalagi jika kamu terbiasa berfoto dengan gesture tangan yang menyimbolkan metal. Karena pada tiga Negara ini, gesture tangan seperti itu bisa menyinggung pasangan suami istri dengan menganggap salah satu dari mereka tidak setia.

Jangan Sok Akrab di Rusia, Nanti Disangka Naksir

Senyum di Rusia mendandakan kamu menaruh ketertarikan terhadap seseorang
Senyum di Rusia mendandakan kamu menaruh ketertarikan terhadap seseorang [image source]
Terbiasa hidup di Indonesia yang notabene penduduknya sangat ramah, senyum kepada orang sebagai tanda menyapa sudah lumrah kamu temui. Tapi kebiasaan seperti ini harus kamu hilangkan ketika traveling ke Negeri Beruang Putih. Karena bisa-bisa kamu dianggap naksir orang yang kamu beri senyuman. Kalau kebetulan senyum sama lawan jenis sih nggak masalah, tapi kalau nggak sengaja senyum sama sesama jenis bisa bahaya juga ya. Di Rusia tersenyum menandakan kamu tertarik dengan seseorang. Jadi, jangan kaget jika penjual jasa, penjaga toko, atau sopir taksi di Rusia mahal senyum.

Ya, peribahasa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung harus benar-benar diperhatikan ya, guys. Agar tidak menjadi masalah ketika kalian berlibur. Next

ramadan

5 Hal Ini Hanya Dirasakan oleh Pasangan Traveler, Seru dan Bikin Iri Deh!

Resort Ini Wujudkan Impian Wedding Outdoor yang Super Romantis